Snoop Dogg Umumkan Akan Kolaborasi dengan BTS dalam Waktu Dekat

Rapper Amerika Serikat, Snoop Dogg sempat dikabarkan akan kolaborasi dengan K-Pop lagi. Dan akhirnya terkonfirmasi secara resmi bahwa ia akan segera berkolaborasi dengan BTS di lagu terbaru. Snoop Dogg mengungkapkan rencana ini saat tampil di karpet merah American Song Contest pada Senin, 21 Maret 2022. Sementara itu, kabar kolaborasi antara Snoop Dogg dan BTS telah ramai muncul di publik sejak Januari lalu.

Advertisement

Diketahui BTS telah menjadi penggemar Snoop Dogg selama bertahun-tahun. BTS bahkan mereferensikan album 1993 Snoop Doggydata-style dalam lagu mereka Hip Hop Phile dari album 2014 mereka Dark & Wild. RM BTS juga pernah bekerja dengan kolaborator Snoop Dogg dan sesama artis rap Warren G di single berjudul P.D.D pada tahun 2015.

Sobat Hipwee untuk mengetahui pernyataan dari Snoop Dogg terkait kolaborasinya dengan BTS, yuk simak informasinya berikut ini

Snoop Dogg memastikan rencana kolaborasi dengan BTS dalam waktu dekat

Pernyataan Snoop Dogg soal kolaborasi dengan BTS

Pernyataan Snoop Dogg soal kolaborasi dengan BTS | Credit: @snoopdogg

The A.V. Club melaporkan pada Jumat (25/3), Snoop Dogg secara pribadi telah mengonfirmasi bahwa ia akan berkolaborasi dengan BTS dalam lagu terbaru. Namun Snoop Dogg enggan memberi informasi detail mengenai kolaborasinya dengan BTS. Meski tidak menjelaskan lebih lanjut akan seperti apa kolaborasi mereka, Snoop Dogg memastikan bahwa rencana ini terjadi dalam waktu dekat.

Advertisement

“Saya akan membiarkan mereka memberi tahu Anda tentang hal itu. Ini resmi seperti wasit dengan peluit,” ungkap Snoop Dogg, dilansir dari Tempo.co (26/3)

Snoop Dogg mengaku suka dengan musik yang dihadirkan oleh grup asal Korea Selatan, BTS, yang beranggotakan RM, Jin, Suga, V, Jungkook, J-Hope, Jimin itu.

Advertisement

“Saya membuat musik yang bagus. Mereka membuat musik yang bagus. Dan kita akhirnya melakukan ini. Inilah yang selalu tentang, menyatukan dunia kita,” sambungnya.

Pada Januari lalu di podcast Mogul Talk, Snoop Dogg mengatakan telah menerima permintaan dari BTS untuk berkolaborasi bersama. Dan ia mencoba mencari tahu apakah mempunyai waktu untuk melakukannya.

“Saya mendapat grup bernama BTS yang menunggu saya untuk membuat lagu bersama mereka sekarang. Dan saya mencoba mencari tahu, apakah saya punya waktu untuk melakukannya,” imbuhnya.

Sebelum BTS, Snoop Dogg pernah berkolaborasi dengan beberapa grup K-Pop lainnya

Snoop Dogg sebelumnya sudah berkolaborasi dengan Kpop lainnya

Snoop Dogg sebelumnya sudah berkolaborasi dengan Kpop lainnya | Credit: @snoopdogg

Ini bukan pertama kalinya Snoop Dogg berkolaborasi dengan musisi Korea Selatan. Sebelumnya, Snoop Dogg sudah beberapa kali berkolaborasi dengan girl group Girls Generation dalam lagu The Boys. Kemudian, ia juga pernah satu panggung dengan girl group 2NE1 saat menggelar konser untuk kali pertama di Korea Selatan pada tahun 2013.

Snoop juga tampil di lagu Hangover dari PSY pada 2104 silam. Ia juga mengaku telah punya pengalaman kolaborasi dengan grup K-Pop untuk waktu yang lama.

“Saya telah mengalami pengalaman K-Pop untuk waktu yang lama terhubung dengan musik (dan) adegan. Saya mendapat rekaman dengan grup bernama 2NE1 pada hari itu. Ayo sekarang, itu yang saya lakukan,” kata Snoop Dogg.

Sampai artikel Hipwee ini diterbitkan, belum ada pernyataan resmi dari pihak BTS. Namun, dalam wawancara dengan BBC Radio, Suga BTS mengatakan mereka akan memiliki lebih banyak lagu hip hop di album mendatang, dan para penggemar tidak perlu menunggu terlalu lama. Kita tunggu saja ya, SoHip kabar selanjutnya.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE