13 Soal Ujian ini Bikin Anak Sekolah Zaman Sekarang Wajib Bisa Mengontrol Emosi. Sabaaaarrr~

Soal ujian bikin emosi

Menuntut ilmu bukanlah perkara mudah. Selain harus mempelajari berbagai macam pelajaran, kita juga harus bersiap juga untuk menghadapi kuis, ujian, sampai dengan tugas dan pekerjaan rumah yang bisa datang secara tiba-tiba. Belum lagi jika kita memiliki kewajiban untuk mengisi buku LKS yang pastinya isinya latihan soal.

Advertisement

Tapi terkadang buku pelajaran atau soal ulangan sebenarnya menyimpan harta karun dan hiburan yang terselubung. Hal ini biasanya berupa soal yang nyeleneh, jawaban yang aneh, atau bahkan soal yang nggak bisa di jawab. Soal-soal ini bisa menjadi seperti sebuah oase di tengah gurun pasir, apalagi jika kamu sudah jengah menjawab soal-soal, eh tiba-tiba muncul soal absurd yang bikin ngakak. Nah, di bawah ini ada 13 kompilasi soal yang saking anehnya, soal-soal ini malah bisa memancing gelak tawa. Entah dari pertanyaannya atau pilihan jawabannya, semua sama-sama nggak jelas 🙁

1. Mari kita bantu Didi untuk mencari meteran. Selain membeli, mungkin saja Didi bisa meminjam meteran kepada penjaga atau petugas kebersihan di sekolahnya

Bingung cari meteran / Credit: 1Cak via www.1cak.com

2. Persoalan yang muncul sih awalnya perkara kue donat, tapi ujungnya jadi kue bolu. Ini kue bolu muncul dari mana? Mana nggak ada yang ngaku lagi siapa yang buat!

Jadi misteri / Credit: Twitter via twitter.com

Advertisement

3. Maaf pak, itu bola di pilihan jawaban nggak ada bedanya, semuanya sama. Lain cerita kalau gambar bola itu disertai dengan foto Christiano Ronaldo yang mau tendangan bebas, pasti berbahaya buat kiper lawan Pak~

Coba kalian cari, apa bedanya bola-bola yang ada pada pilihan jawaban tersebut! | Credit: Twitter via twitter.com

4. Udah baca soal, udah diisi setengah, eh kebaca yang nomor 7. Asli, gondok banget pasti. Udah nulis susah-susah, tiba-tiba digocek sama yang bikin soal

Kesel sih kalau dapat soal yang model begini / Credit: Instagram wkwkland_real via www.brilio.net

5. Mungkin si pembuat soal lupa kalau kebanyakan ujian itu diperbanyak atau diprint tanpa menggunakan tinta berwarna. Kalau udah gini mau ngerjain soalnya juga udah males duluan

Mohon maaf nih Pak/Bu, ini kan gambarnya grayscale, gimana bedainnya? | Credit: Twitter via twitter.com

Advertisement

6. Mungkin pembuat soal ini sedang ingin mencari tahu cara membuat kue tanpa menggunakan telur, tapi terlalu malu untuk bertanya secara langsung. Akhirnya dibuatlah soal deh sama dia~

Sebenarnya jawaban yang diberikan oleh siswa yang mengisi pertanyaan ini sudah benar / Credit: Twitter via twitter.com

7. Kurang fokus dalam membuat soal bisa berakibat fatal! Lihat saja, pilihan jawaban dan pertanyaannya nggak nyambung begitu

Rahmat, kamu mau jadi siapa? Siti, Udin, Edo, atau siapa? / Credit: Twitter via twitter.com

8. Mungkin ketika soal ini dibuat, desa Sukatani dan Sukamaju masih mengadakan pendataan sensus penduduk, jadinya nggak ada data jumlah penduduknya

Petigas sensusnya patut dipertanyakan / Credit: Twitter via twitter.com

9. Ini kan yang naik angkot Dino, kok yang bawa uang Bayu? Bayu ini siapa? Kenapa tiba-tiba punya uang? Apakah Bayu mau bayarin Dino naik angkot?

Membingungkan / Credit: Twitter via twitter.com

10. Mau emosi tapi harus ditahan, kalau nggak emosi juga bingung kenapa tiba-tiba muncul komodo

Komodo gaib, bisa tiba-tiba muncul begitu / Credit: Twitter via twitter.com

11. Mungkin yang bikin soal nggak sadar kalau video itu nggak bisa dilampirkan kemudian dicetak di atas kertas. Selain itu, judulnya filenya “VIDEO 1” pula. Males banget namain file sih!

Untung nggak disuruh “tekan berkas untuk memutar video” | Credit: Instagram wkwkland_real via www.brilio.net

12. Entah habis makan apa, tapi kok kepikiran aja yang buat soal untuk meminta bunyi suara alat musik yang sedikit nggak umum ini? Kenapa nggak sekalian minta bas betot atau harpa aja sekalian!? Kzl!

Jangankan soal yang ini, coba perhatikan soal di atasnya, sama anehnya! / Credit: Instagram sukijan.id via www.instagram.com

13. Satunya cantik, yang satunya kaya. Hayo, kamu mau minjemin ke siapa? Tapi percuma juga sih dipinjemin kalau setelah itu cuma jadi temen dan nggak ada progress, eh, loh kok……….

Kira-kira kamu mau minjemin ke yang mana dulu nih guys? | Credit: Twitter via www.brilio.net

Gimana, kesel nggak lihatnya?  Semoga kamu nggak akan pernah bertemu soal ujian absurd dan random seperti yang ada di artikel ini deh. Buat kamu yang punya pekerjaan untuk membuat soal ujian atau bekerja sebagai guru, hal ini sebenarnya menarik dan lucu, tapi jangan bikin bingung yang baca soalnya juga dong 🙁

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

What is bravery, without a dash of recklessness?

CLOSE