Mungkin ini Penyebab Anak Sekolah Zaman Sekarang Makin Pusing. Soal Ujiannya Aja Begini~

Soal ujian sekolah kocak

Perkembangan zaman dari waktu ke waktu ternyata begitu besar pengaruhnya dalam berbagai macam lini kehidupan manusia. Salah satu yang dampaknya begitu terasa adalah dunia pendidikan. Dulu, setiap kali ada ujian tentang pengetahuan umum biasanya soal-soal yang dikeluarkan tentang seputar hal-hal yang memang penting dan sudah seharusnya dipelajari. Tapi, semakin ke sini rupanya pengetahuan umum pun semakin berkembang pesat dan nggak hanya berhenti di itu-itu saja. Itulah kenapa soal-soal ujian anak sekolah zaman sekarang begitu beragam.

Advertisement

Dari yang levelnya biasa aja, sampai yang bikin kita mendadak kaget. Bukan sekedar karena nggak tahu menahu tentang persoalan tersebut, namun kaget kenapa bisa pertanyaan-pertanyaan semacam ini muncul di soal ujian anak sekolah. Nggak heran lah kalau anak sekolahan zaman sekarang semakin dituntut untuk paham berbagai macam ilmu pengetahuan umum nan random. Berikut ini adalah sederet soal ujian anak sekolah yang bikin kita mikir sampai beekali-kali. Jangan emosi, ya!

1. Dulu sih kita cuma disuruh mempelajari musik-musik dari lagu wajib nasional, beda dengan zaman sekarang. Ini kalau orangnya nggak tahu sama sekali tentang NDX gimana, ya? :’)

Soal lagu NDX / Credit: 1cak via 1cak.com

2. Ini bukti kalau pengetahuan umum yang harus dipelajari anak sekolah itu semakin luas cakupannya. Zaman sekarang anak sekolah juga harus ngerti dunia batu akik

Batu akik / Credit: 1cak via 1cak.com

Advertisement

3. Beginilah jadinya kalau guru pembuat soal ujian hatinya lagi galau banget. Muridnya disuruh ngerjain sambil dengerin curhatannya secara nggak langsung πŸ™

Galau terselubung / Credit: 1cak via 1cak.com

4. Nah lo, pusing nggak tuh kalau begini ceritanya? Anak-anak K-Popers mah lancar-lancar aja, yang nggak ngikutin sama sekali jelas bingung!

Khusus K-Popers / Credit: Instagram ngakak receh via www.instagram.com

5. Ada yang sadar keanehan dalam soal tersebut? Mungkin si pembuat soal memang benar-benar anak bola yang timnya barusan kalah

Wenger out! / Credit: Lucu.me via lucu.me

Advertisement

6. Pantas aja orang tua zaman sekarang rajin banget nonton sinetron-sinetron di televisi,Β soal ujian milik anaknya juga kayak gini

Mata pelajaran sinetron / Credit: Instagram rakyat_plus_62 via www.instagram.com

7. Contoh soal ujian yang nggak cuma bikin pusing mikirnya, tapi juga bikin kesel sampai pengin ngajakin berantem yang bikin soal. Hadeeeh!

Ngajak ribut / Credit: Instagram 62ketawa via www.instagram.com

8. Bayangin, kamu udah susah-susah mempelajari apa yang ada di buku pelajaran, tapi soal ujian yang keluar sama sekali nggak terduga kayak gini

Pengetahuan umum tingkat lanjut / Credit: me.me via me.me

9. Guru-guru zaman sekarang kalau bikin soal ujian memang sekalian sambil curhat terselubung apa gimana, ya? πŸ™

Curhat terselubung lagi / Credit: Instagram recehtapiviral via www.instagram.com

10. Emosi nggak tuh? Awalnya yang nongol nama Joko, tapi kenapa pas di akhir yang muncul jadi nama Tuan Salim!?

Tidak terduga / Credit: Me.me via me.me

11. Ini sih baru baca pertanyaannya aja udah lumayan bikin kepikiran, apalagi baca pilihan jawaban sampai opsi terakhir. Sabar deh :’)

Nggak nyambung sama sekali / Credit: 1cak via 1cak.com

Meski begitu, memang nggak dimungkiri jika mau nggak mau kita semua harus melek dengan perkembangan zaman entah apapun pembahasannya sih. Mulai dari pengetahuan-pengetahuan dasar sampai pengetahuan umum. Hitung-hitung sekalian nambah wawasan~

Ikuti Instagram @wolesjon, biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE