Ramadan bulan yang ditunggu oleh umat muslim di seluruh dunia. Apalagi kalau bukan ibadah puasa yang bikin badan jadi sehat dan tabungan amal kita makin bertambah. Tapi di sekian banyak orang yang berpuasa, ada golongan yang suka banget kalau Ramadan tiba. Siapa lagi kalau bukan sobat misqueen?~

Yap, saat Ramadan tiba, sobat misqueen termasuk golongan yang paling bahagia. Sebab sobat misqueen suka berpuasa. Selain itu, ada 7 hal yang bikin sobat miskin riang gembira di bulan Ramadan ini. Simak nih~

1. Bulan puasa sangat ditunggu oleh sobat miskin. Sebab di bulan penuh berkah ini pengeluaran mereka jadi lebih irit karena makannya cuma pas buka dan sahur 😀

Jadi bisa nabung. via www.imoney.my

2. Terkadang bahkan saking iritnya, pengeluaran buat makan cuma sekali, yaitu pas sahur. Ketika buka, mereka bela-belain pergi ke masjid cari gratisan takjil

berburu takjil via www.tribunnews.com

3. Selain urusan perut, puasa juga bisa sobat misqueen jadikan alasan saat menolak teman buat nongkrong. Sebenarnya sih mau dan kuat, mereka cuma menutupi fakta bahwa sebenarnya mereka  nggak ada duit 😀

Sekarang jadi punya alasan yang susah dibantah buat nolak. via webpraktis.com

4. Di bulan Ramadan, sobat miskin jadi punya teman menahan lapar bareng. Seneng aja gitu ngelihat orang kaya nahan laper kayak yang dirasakan olehnya setiap hari~

Jadi ada teman menahan lapar. via www.oasenews.com

5. Bulan puasa juga bikin sedekah jadi gampang. Sekecil apa pun sedekah, dilipatgandakan pahalanya, jangan heran kalau mereka suka senyum-senyum sendiri

Jadi bisa sedekah. via www.1001inspirasiramadhan.com

6. Ramadan juga momentum buat mereka usaha. Tahu sendiri, kan, bulan puasa apa aja laku. Lumayan jualan takjil hasilnya bisa buat beli baju lebaran

jadi ada pemasukan via www.seva.id

7. Sebentar lagi juga mudik lebaran. Enak aja gitu pulang ke rumah jadi bisa berhenti mikirin pengeluaran kalau di rumah. Semua serba ada~

bisa ketemu keluarga via friescaanindya.blogspot.com

Advertisement

Ya, namanya juga sobat misqueen. Kalau ada hal yang mendukung untuk bisa hemat, mereka bakal sangat antusias. Jangankan 30 hari, lebih pun mungkin berani mereka jalani. 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya