11 Solusi Kerja Dunia Pertukangan yang Bikin Istigfar. Bagi Mereka Aman, Bagi Kita di Luar Nalar

solusi dunia pertukangan

Dunia pertukangan kerap dipandang sebelah mata. Lihat saja sikap orang saat bertemu tukang bangunan. Bandingkan dengan ketika mereka bertemu dengan polisi, tentara, teller bank, dan pekerjaan lainnya, orang-orang bakal lebih menunjukkan respek kepada beberapa profesi tersebut, daripada mereka yang bekerja di dunia pertukangan. 🙂

Advertisement

Sikap nggak adil tersebut perlu dihilangkan. Bagaimanapun orang-orang yang bekerja mengandalkan fisik ini juga hebat. Lihat saja 11 gambar yang telah Hipwee Hiburan himpun ini. Dijamin bakal bikin geleng-geleng kepala saking di luar nalar. Cekidot!

1. Orang-orang yang bekerja di dunia pertukangan itu keren. Dia rela bertaruh nyawa demi menafkahi anak dan istrinya di rumah. Selain bernyali, mereka juga gentlemen

Hati-hati, Pak! via brightside.me

2. Kata siapa mereka bekerja hanya mengandalkan fisik, mereka juga kreatif lo. Ketika ada masalah, mereka bikin solusi sendiri meskipun idenya kadang bikin ngeri

Ngeri via brightside.me

Advertisement

3. Para pekerja industri kreatif harusnya malu saat mengeluh soal keterbatasan alat. Contoh dong tukang kebun ini, dia nggak menyerah dengan keadaan. Selalu kreatif!

Selalu kreatif via brightside.me

4. Daripada nyusahin abang ojol, mendingan angkut pakai mobil sendiri. Gimana caranya? Serahkan pada tukang-tukang yang berpengalaman memecahkan masalah

Nggak ada yang nggak bisa via brightside.me

5. Masalah yang muncul di dunia pertukangan kadang butuh penyelesaian yang ekstrem. Siap-siap istigfar saat melihat kuli bangungan bekerja

Bikin kita jadi ingat tuhan via brightside.me

Advertisement

6. Buat kamu yang punya riwayat jantung baiknya menjauh dari lokasi di mana para tukang bekerja. Banyak cara nggak nalar yang mereka pakai

Sangat beresiko via brightside.me

7. Selalu ada gap antara kita dan para tukang. Yang mereka anggap aman nggak selalu masuk akal buat kita. Kita cuma bisa berserah sama Tuhan

Berserah diri via brightside.me

8. Sebuah teamwork yang sangat beresiko. Kita memang harus menutup mata saat mereka sedang bekerja. Biar nggak kepikiran aja gitu

Biar nggak kepikiran! via brightside.me

9. Persahabatan sesama tukang bagai kepompong. Saking sudah percaya satu sama lain mereka mau-mau aja disuruh melawan bahaya. Gokil sih!

10. Arti sebuah pertemanan tersirat dari potret ini. Pengorbanan yang sungguh kocak dan bikin orang ngeri saat melihatnya

11. Jangan bilang ini aneh! Teknik kapoeira kadang-kadang emang dibutuhkan untuk meratakan semen dalam medan yang sempit

Ngelepo juga ada tekniknya. via www.boombastis.com

Orang yang bekerja di dunia pertukangan selama ini dikenal kuat-kuat lantaran mampu bertahan di dalam pekerjaan berat. Anggapan ini secara nggak langsung mendiskreditkan mereka. Seolah-olah hanya fisik saja keunggulan mereka. Nggak, mereka juga kreatif dan cerdik.

Lihat saja solusi-solusi mereka saat ada masalah di atas, sangat nggak kepikiran, bukan? Cara tersebut mungkin ngeri bagi kita, tapi bagi mereka aman. Buat yang nggak kuat, nggak usah melihat. Buat yang kuat, jangan lupa istigfar biar sedikit lebih tenang. 😀

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE