Sederet Alasan Kenapa Karakter Ayah Shinchan Jadi Sosok Suami Idaman

Zaman kecil dulu, hari libur selalu jadi hari yang paling ditunggu-tunggu sama para bocil karena bisa menonton tayangan kartun sepuasnya. Udah gitu banyak banget lagi jenis kartunnya mulai dari genre olahraga sampai detektif. Nah, kartun-kartun produksi Jepang banyak banget yang tayang di Indonesia dan jadi favorit para bocil, salah satunya kartun Crayon Shinchan.

Advertisement

Kartun ini menceritakan tentang kehidupan sebuah keluarga yang tinggal di Saitama, Jepang. Hampir setiap hari ada aja hal-hal absurd dan konyol yang terjadi di keluarga Shinchan. Nah, di luar kejahilannya, ternyata Shinchan punya ayah yang jadi sosok suami dan ayah idaman bernama Hiroshi Nohara.

1. Nohara merupakan salah satu karakter yang paling loyal dan berlapang dada sama anggota keluarganya

Karakter ayah Shinchan

Ayah Shinchan yang selalu loyal dan berlapang dada | Credit via IMDb

Dalam suatu episode kartun Shinchan, karakter Misae yang merupakan istri Nohara sekaligus ibu dari Shinchan tak sengaja menghilangkan uang gaji ayahnya. Tapi, Nohara nggak marah dan mengatakan kalau uang bisa dicari.

Selain itu, Misae juga dikenal sebagai karakter yang pelit dengan uang. Bahkan kadang uang jajan Shinchan dan ayahnya dibatasi sampai mereka sulit memberi barang impiannya. Namun, Misae sendiri malah sering ceroboh dan membeli barang yang nggak penting. Tapi lagi-lagi, Nohara tetap loyal dan berlapang dada sama keluarganya.

Advertisement

2. Dirinya juga selalu mementingkan keperluan keluarga daripada dirinya sendiri

Karakter ayah Shinchan

Ayah Shinchan yang mengutamakan keluarga | Credit via IMDb

Nohara selalu mendahulukan kepentingan keluarganya daripada dirinya sendiri. Dalam beberapa episode kartun Crayon Shinchan, sang ayah yang udah capek bekerja setiap hari pengin beristirahat seharian penuh di hari libur. Tetapi, alih-alih rebahan dan istirahat, Nohara justru tetap menemani keluarganya tanpa mengeluh sekalipun. Gimana nggak jadi suami dan ayah idaman~

3. Walaupun hanya karyawan biasa, ia tetap berusaha memenuhi kebutuhan rumah tangganya

Karakter ayah Shinchan

Ayah Shinchan yang pekerja keras | Credit via IMDb

Nohara adalah salah satu pria mapan yang mampu membiayai kebutuhan hidup anggota keluarganya dan kebutuhan hewan peliharaannya tanpa meminta bantuan orang lain. Ia merupakan sosok pekerja keras walaupun gaji yang diterima nggak sebanding dengan usahanya, tapi ia nggak pernah mengeluh dan masih mau menjalani pekerjaan tersebut.

Ia juga bekerja agar bisa melunasi rumah yang ia cicil selama 32 tahun. Terlebih saat rumah keluarga Nohara dilanda angin kencang dan rumahnya rusak. Nohara tetap berusaha melindungi keluarganya dengan membawa Misae, Shinchan dan Himawari untuk mengungsi di sebuah kos-kosan. Pengeluarannya pun terpaksa membengkak karena harus membayar sewa kos dan biaya renovasi rumah.

Advertisement

4. Karakter Nohara juga sangat menyayangi keluarganya sampai mau berhenti merokok ketika Misae hamil

Karakter ayah Shinchan

Ayah Shinchan yang selalu sayang keluarga | Credit via IMDb

Nggak di Indonesia, nggak di Jepang, bapak-bapak memang ternyata pada hobi ngerokok. Nah, di kartun Crayon Shinchan, Nohara juga digambarkan sebagai seorang ayah perokok. Tapi, lagi-lagi ia berhasil masuk kriteria suami dan ayah idaman karena berhenti merokok saat Misae sedang hamil anak kedua. Ia memutuskan berhenti merokok  supaya kandungan sang istri sehat.

5. Meski terkenal suka ‘genit’ ke cewek cantik, tapi Nohara nggak pernah selingkuh

Karakter ayah Shinchan

Ayah Shinchan yang romantis dan setia | Credit via IMDb

Kalau kamu suka nonton kartun satu ini, kamu pasti familier sama adegan ayah Shinchan berusaha lirik-lirik pas ada cewek cantik. Bahkan kemampuan flirting-nya pun menurun ke Shinchan. Tapi, ternyata ia nggak pernah memiliki niat untuk selingkuh dari Misae lo.

Dalam suatu episode, Nohara menolong seorang wanita yang menjadi korban pelecehan seksual di dalam kereta. Wanita tersebut berusaha mendekatinya dan mengajaknya makan malam bersama, tapi Nohara menolak dan mengatakan kalau ia sudah berkeluarga dan akan makan malam bersama keluarganya.

Selain itu, Nohara juga rela sakit punggung sampai nggak bisa masuk kerja karena mencoba menggendong Misae.

Di balik sikapnya yang suka tebar pesona ke cewek-cewek cantik, sosok Nohara yang menjadi ayah Shinchan ini berhasil masuk kriteria suami idaman karena selalu mengutamakan keluarganya~

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE