Serba-serbi Potret Kekonyolan Spanduk Salon Warga +62. Bacanya Mesti Berulang Kali, biar Paham~

Spanduk salon konyol

Bisnis salon potong rambut dan salon kecantikan di Indonesia memang nggak dimungkiri lagi menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan dan mendatangkan banyak keuntungan. Makanya nggak heran jika banyak orang membuka jasa yang satu ini. Mulai dari salon kelas pinggiran, sampai salon kelas sosialita, hampir semuanya pasti punya pelanggan setianya sendiri-sendiri.

Advertisement

Usaha untuk mengiklankannya juga nggak main-main dan tentunya juga butuh effort yang lumayan. Salah satunya dengan menggunakan spanduk, agar orang lain gampang mengenali dan mengetahui keberadaan salon tersebut. Tapi yang namanya kemampuan marketing memang nggak semua orang bisa melakukannya dengan baik. Alhasil nggak sedikit pula spanduk salon yang malah terlihat konyol dan kocak saat dilihat oleh calon pelanggannya. Seperti misalnya pada deretan spanduk salon di bawah ini nih~

1. Mungkin inilah yang dinamakan dengan multi usaha kali, ya? Keterangannya sih cukur rambut, tapi malah menerima reparasi benda elektronik segala macem 🙁

The real multi usaha | Credit: 1cak via 1cak.com

2. Kalau yang tadi bisa menerima servis benda elektronik, yang satu ini juga nggak mau kalah ternyata. Di mana lagi coba ada salon bisa tambal ban?

Sama-sama multi usaha | Credit: 1cak via 1cak.com

Advertisement

3. Ada nggak sih yang mengikuti dunia kecantikan dari zaman ke zaman? Memangnya sekarang ada setrika wajah gitu ya!?

Jasa setrika wajah | Credit: 1cak via 1cak.com

4. Nggak usah dikasih keterangan khusus untuk manusia pun juga pasti udah paham kok harusnya. Kecuali penduduk setempat ada yang jenisnya siluman~

Salon khusus manusia | Credit: 1cak via 1cak.com

5. Tahu nggak sih, ora pati rapi dalam bahasa Indonesia itu berarti nggak terlalu rapi lo. Yakali ada orang ngiklanin jasanya jujur banget kayak gini 🙁

Terlalu jujur | Credit: 1cak via 1cak.com

Advertisement

6. Meski kelihatannya konyol banget, tapi patut diapresiasi nih salon yang satu ini. Pinter banget dong milih Thor sebagai model sekaligus brand ambassador ini kayaknya :’)

Kekuatan Thor | Credit: Twitter outofcontext_id via twitter.com

7. Bentar deh, ini maksudnya melayani permintaan untuk meninggal apa gimana sih, kok ada opsi die begitu? Serem banget deh!

Maksudnya gimana ya? | Credit: Instagram sejiwatinja via www.instagram.com

8. Dibilang juga apa, di Indonesia mah kayaknya semua hal bisa dijadikan duit. Lihat aja nih, cuci muka aja ada yang buka jasanya, padahal cuci sendiri juga bisa kok 🙁

Pokoknya yang penting halal | Credit: 1cak via 1cak.com

9. Brandingnya terlalu bar-bar nih kayaknya, tapi nggakpapa sih malah gampang diingat banyak orang. Sayangnya kenapa harus pakai kata eksekusi sih, berasa mau ngapain aja!

Potret salon akhir zaman | Credit: 1cak via 1cak.com

10. Ini maksudnya gunting anak atau jasa gunting rambut anak nih? Jangan bikin takut calon pelanggan dong, Sis 🙁

Keterangan yang ambigu | Credit: 1cak via 1cak.com

11. Meski tulisannya nggak bener sih nggak masalah kali, ya? Yang penting ada aja pelanggannya setiap hari~

RIP English | Credit: Instagram Sejiwatinja via www.instagram.com

Meski terlihat sederhana dan apa adanya banget, terkadang salon-salon semacam itu malah banyak banget pelanggannya lo. Nggak kalah deh sama ramainya salon-salon yang ada di mal dan di kota besar. Tapi kalau dilihat berkali-kali memang bikin ketawa sih, lagian bikin spanduk buat branding kok, ya, ada-ada aja kelakuannya.

Eits, ada satu fakta mengejutkan lo, ketika kamu buka usaha salon di daerah pinggiran dengan spanduk atau benda-benda lain yang kelihatan mewah, biasanya malah bikin orang-orang canggung untuk datang. Orang pasti ngiranya salon-salon itu bertarif tinggi~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE