Heboh Drakor Start-Up, Warganet Bingung Pilih Nam Do-san atau Han Ji-pyeong. Sama-sama Memesona

Start-Up Nam Do san Han Ji pyeong

Udah pada nonton drama korea Start-Up? Sejak dirilis pada 17 Oktober lalu, drama ini langsung populer dan bikin banyak orang ketagihan. Ceritanya berfokus pada Seo Dal-mi (diperankan Bae Suzy), seorang cewek yang berjuang keras membangun start-up atau perusahaan rintisan. Dia harus bersaing dengan kakak kandungnya, Won In-jae, yang jauh lebih berpengalaman. Jadi ada banyak tips seputar karier yang bisa bermanfaat untuk penonton.

Advertisement

Selain itu, cerita Start-Up semakin menarik karena diselingi kisah cinta Seo Dal-mi. Dia terjebak di antara dua cowok ganteng yang menyukainya. Mereka adalah Nam Do-san dan Han Ji-pyeong. Kedua karakter cowok ini memesona dan punya kelebihan masing-masing. Baru-baru ini, topik  Nam Do-san vs Han Ji-pyeong bahkan sampai terjadi perdebatan sengit di kalangan warganet! Ada yang Nam Do-san garis keras, ada juga yang tim Han Ji-pyeong, sampai yang masih bingung menentukan pilihan.

Ternyata sejumlah artis dan figur publik juga ikut memihak. Ada Arief Muhammad yang membela Han Ji-pyeong, sedangkan Tiara Pangestika yang merupakan istrinya justru memilih Nam Do-san. Artis-artis lain seperti Prilly Latuconsina, Sandra Dewi, dan Audi Marissa juga ikutan gemas dan memihak salah satu tokoh. Kalau kalian tim mana Guys?!

Sebagian warganet memilih Nam Do-san, cowok jenius yang baik hati. Tapi cenderung plin-plan dan kurang berani menunjukkan dirinya yang asli

Nam Do-san | Image from TVN Drama Official on Instagram via www.instagram.com

Lima belas tahun lalu, Dal-mi sering berkirim surat dengan seseorang yang mengaku bernama Nam Do-san. Pelan-pelan Dal-mi pun jatuh cinta padanya. Tetapi, mereka baru bisa bertemu saat berusia 20-an tahun. Saat itu Do-san mengaku sebagai pebisnis yang sukses dan kaya. Padahal sebetulnya dia adalah CEO start-up yang miskin dan nggak terkenal. Yang lebih mengagetkan, sebetulnya Do-san bukanlah orang yang berkirim surat dengan Dal-mi belasan tahun lalu! Jadi dia hanya berpura-pura karena suatu kondisi.

Advertisement

Seiring berjalannya waktu, Do-san jatuh cinta pada Dal-mi. Banyak warganet yang mendukungnya karena Do-san selalu berada di sisi Dal-mi dan menunjukkan perhatian dengan jujur. Mereka juga berjuang bersama dari bawah untuk membangun start-up bernama Samsan Tech. Apalagi Do-san adalah cowok yang baik dan jenius di bidangnya. Sayangnya, dia ragu-ragu untuk menunjukkan dirinya yang asli di depan Dal-mi.

Di sisi lain, ada Han Ji-pyeong yang lebih mapan dan dewasa. Tapi omongannya terlalu pedas dan enggan menunjukkan perasaannya terang-terangan

Han Ji-pyeong | Image from TVN Drama Official on Instagram via www.instagram.com

Sebetulnya, “Nam Do-san” yang berkirim surat dengan Dal-mi belasan tahun lalu adalah Han Ji-pyeong. Dia terpaksa melakukannya karena berutang budi pada nenek Dal-mi. Sedangkan nama Nam Do-san dipilih secara acak dari surat kabar, kebetulan saat itu Nam Do-san yang asli baru aja diliput karena memenangkan olimpiade matematika. Jadi mereka bertiga udah dihubungkan sejak lama oleh takdir.

Ji-pyeong adalah orang yang meminta Do-san untuk berpura-pura di depan Dal-mi karena nggak ingin menghancurkan khayalan indah cewek itu. Diam-diam Ji-pyeong memang perhatian dan jatuh cinta pada Dalmi meskipun sering bersikap galak. Banyak warganet yang mendukungnya karena Ji-pyeong sering membantu Dal-mi tanpa disadari. Apalagi dia adalah pebisnis yang udah sukses, kaya, dan mapan di usia 30-an tahun. Tetapi sayangnya dia sulit bersikap jujur pada perasaannya sendiri.

Advertisement

Melihat persaing Nam Do-san dan Han Ji-pyeong, warganet membandingkannya dengan percintaan dalam drama Reply 1988. Para penonton mengaku terkena second male lead syndrome

Start-Up dan Reply 1988 | Image from TVN Drama Official on Instagram via www.instagram.com

Dalam drama Start-Up, kemunculan Do-san lebih banyak sehingga tokoh ini disebut first male lead (pemeran utama cowok). Sedangkan Ji-pyeong disebut second male lead (pemeran utama cowok yang kedua). Nah, para pendukung Ji-pyeong mengaku terkena second male lead syndrome. Maksudnya, mereka lebih mendukung “tokoh tambahan” meskipun tampaknya kurang diposisikan sebagai “pemenang” sejak awal. Ini membuktikan bahwa mereka betul-betul menyukai tokoh Ji-pyeong.

Kondisi ini disebut mirip dengan drama Reply 1988. Sepanjang episode, penonton penasaran dan menebak-nebak siapa cowok yang akhirnya dipilih Sung Deok-sun. Sebab ada dua cowok yang sama-sama memesona, yaitu Kim Jung-hwan dan Choi Taek. Sampai sekarang warganet masih berdebat siapa sebetulnya first male lead dan second male lead dalam drama itu. Tetapi ending-nya jelas, hanya ada satu cowok yang berhasil menjadi suami Deok-sun.

Nah, apakah penonton Start-Up bakal dibikin gemas sampai akhir seperti saat mengikuti Reply 1988? Yuk kita ikuti terus ceritanya, bakal dirilis sampai 16 episode nih!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE