Starter Pack Anak Sekolah ‘Gaul’ yang Pernah Populer Beberapa Tahun Silam. Valid Nggak, nih?

Starter pack anak gaul

Kalau ngomongin tentang masa sekolah, rasanya memang nggak ada habisnya karena banyak banget kenangan dan kejadian lucu yang sering terjadi dulu. Mulai dari momen berantem sama teman, rebutan ‘gebetan’ sama teman, kehebohan saat study tour, sampai keseruan ketika lagi class meeting. Setiap ‘era’ anak sekolah pasti punya kenangannya tersendiri.

Advertisement

Salah satunya, anak sekolah beberapa tahun lalu yang juga punya ‘starter pack’ untuk bisa masuk ke dalam kategori ‘anak gaul’. Beberapa media sosial juga identik banget sama anak remaja di era ini. Kira-kira apa aja yang jadi starter pack anak gaul beberapa tahun lalu? Simak deh!

1. Anak sekolahan belum dibilang ‘gaul’ kalau belum nongkrong di Seven Eleven. Padahal cuma belinya juga cuma itu-itu aja

Jajan ciki dan slurpee | Credit via rd.com

Sekitaran tahun 2010 sampai 2015, anak-anak sekolah punya tempat ‘nongkrong’ selain kantin. Yup, dulu kehadiran Seven Eleven jadi tempat anak-anak melipir setelah jam pulang sekolah. Tempat ini menyediakan beragam jajanan ringan dan Wi-Fi gratis untuk para pengunjungnya. Momen ini pun dimanfaatkan oleh anak sekolah untuk mencoba beragam camilan sekaligus internet gratis.

Bahkan, kadang ada yang cuma pengin beli ciki terus disiram saus keju khas ala sevel dan minuman slurpee yang hits. Sayangnya, saat ini sevel sudah resmi tutup gerai di Indonesia. Pokoknya berasa gaul banget dulu kalau udah main ke sevel tuh. Siapa nih dulu yang jadi pengunjung setia sevel?

Advertisement

2. Starter pack anak gaul zaman dulu adalah punya ponsel merek BlackBerry lalu saling bertukar pin BBM (blackberry messenger)

Aplikasi bbm | Credit via delta365.co.uk

Selain sevel, ponsel BlackBerry juga pernah jadi idaman di kalangan anak sekolahan. Pasalnya, ponsel ini memiliki aplikasi khusus berupa BBM atau blackberry messenger untuk saling bertukar pesan. Istilah seperti display picture, delete contact, recent updates, dan ‘Ping’ juga populer banget dulu. Mungkin sapaan ‘P’ yang muncul saat ini berawal dari ‘Ping’ di aplikasi BlackBerry messenger.

3. Anak sekolah dulu juga nggak bakal melewati satu hari pun tanpa update moments di aplikasi Path. Bangun tidur aja harus update ‘wake up’ dulu

Aplikasi Path | Credit via itworks.id

Aplikasi Path juga nggak kalah populer daripada BlackBerry messenger karena fiturnya yang beragam. Anak sekolah dulu nggak bakal melewati satu hari pun tanpa update moments di Path. Nggak perlu jauh-jauh pergi ke mall untuk update, bangun tidur pun kamu bisa update pakai kata ‘wake up’.

Belum lagi kalau lagi mendengarkan lagu, foto kumpul sama teman, dan masih banyak lagi. Pokoknya segala aktivitas sehari-hari harus disulap jadi moments di Path. Siapa nih yang begini?

Advertisement

4. Selain Path, anak sekolah dulu juga bakal dibilang ‘gaul’ kalau punya dan aktif main Ask.fm. Sobat-sobat anon silahkan ngumpul~

Aplikasi ask.fm | Credit via marketeers.com

Aplikasi ini jadi wadah tanya jawab ke seluruh penggunanya. Pengguna bisa bertanya dan menjawab pertanyaan dari sesama pengguna lainnya. Kalau saat ini banyak selebgram bermunculan dari Instagram, dulu seseorang yang terkenal di Ask.fm biasanya disebut ‘selebask’. Karena dulu dianggap seru, anak sekolah banyak yang menggunakan aplikasi ini untuk saling bertanya dengan fitur ‘anon’ agar identitasnya nggak ketahuan~

5. Terakhir, gaulnya anak sekolah zaman dulu belum lengkap kalau belum mengunggah foto hasil bidikan kamera B612. Filternya bikin glowing seketika!

Aplikasi kamera B612 | Credit via apps.apple.com

Ini dia kunci dari semua media sosial yang tren beberapa tahun lalu. Kamera ini jadi andalan anak-anak sekolah beberapa tahun yang lalu karena menyediakan filter yang beragam. Kita juga bisa membuat layout dari empat foto dengan filter yang bikin kita kelihatan glowing seketika. Habis itu, unggah deh ke media sosial di atas~

Nah itu dia deretan hal-hal yang dulu kerap dijadikan tolok ukur ‘gaul’ di kalangan anak sekolah. Jadi pengin nostalgia ke masa-masa itu lagi nggak sih? 😀

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE