Kalau sedang di perjalanan, pasti kamu pernah ada di belakang truk-truk besar yang menarik perhatian. Biasanya, truk-truk ini punya tulisan unik di bagian baknya.

Tulisan yang awalnya untuk menghibur sesama sopir truk ini akhirnya bisa menghibur siapa saja di perjalanan. Bahkan nggak jarang tulisan mereka yang cenderung jujur dan apa adanya itu bisa kamu ambil pelajaran.

Advertisement

Kali ini Hipwee akan berbagi kompilasi tulisan-tulisan lucu di bak truk yang bisa bikin ketawa. Kasih tahu ya kalau kamu pernah ketemu mereka di jalan!

1. Pengemudi truk memang banyak macamnya. Ada lho yang setia sama Mama…

family man

family man via ceriwis.com

Di antara rekan-rekan yang menggambar gadis seksi di bak truk, yang satu ini justru menegaskan kalau dia setia pada istri. Duh, semangat kerja ya Pak! Ingat Mama menunggu di rumah.

2. Tapi ada juga yang “Pemburu Janda”

WASPADA!

WASPADA! via www.pinterest.com

Kucoba-coba melempar manggis

Manggis kulempar, mangga kudapat

Kucoba-coba melamar gadis

Gadis kulamar, janda kudapat

*nyanyik*

3. Bak belakang truk adalah tempat mereka mencurahkan isi hati. “Pergi dicari, pulang dimarahi. Cintamu tak seberat muatanku.”

cobaan cinta

cobaan cinta via www.brilio.net

Advertisement

Pergi dicari, pulang dimarahi. Lalu kamu hanya bisa jongkok di halaman, sambil berdoa “Aku harus apa lagi ya Allah~”

4. Lha Geisha aja selalu salah, apa lagi aku!

Geisha aja "selalu salah", apalagi aku?

Geisha aja “selalu salah”, apalagi aku? via www.online-instagram.com

Nah, buat kamu yang selalu salah, jangan sedih. Stay cool dan nyanyi aja:

Ku tak mengerti cinta

Indahnya hanya di awal ku rasa

Mengapa kau benar

Dan aku selalu salah

5. Ada juga yang anti-poligami: “2 anak cukup, 2 istri bangkrut”

sosialisasi KB

sosialisasi KB via kepoworld.blogspot.co.id

Selain anti poligami, dia juga benar-benar memperhatikan saat ada sosialisasi program Keluarga Berencana dari pemerintah.

“Dua anak saja cukup ya, Pak, Bu…”

6. Meski selalu salah, tetap kok mereka berharap: “Kemesraan Kau dan aku semoga abadi selamanya”

kemesraan iniiiiii

kemesraan iniiiiii via malesbanget.com

Hidup itu keras. Akan lebih mudah dan indah, jika kita melaluinya bersama sosok yang tepat.

Tjiyeeeee…. ada yang langsung galau!

7. Mungkin itulah artinya cinta sejati, yang prinsipnya “yen ora kowe ora” (kalau nggak kamu, nggak usah)

ini cinta sejati bro!

ini cinta sejati bro! via www.solopos.tv

Bila akuuu harus mencintaiii dan berbagii hatiii itu hanya denganmuuuu…

Namun bilaaa kuharus tanpamuuu akan kuakhiri hidup tanpa cintaaaaa…

Bila Aku dari Element.

8. Walau akhirnya harus menerima, memang “Kau tercipta bukan untukku”

belajar merelakan

belajar merelakan via ovnx.net

Tapi bagaimanapun cinta sejatinya, kita juga harus realistis menghadapi kenyataan. Tulisan di bak truk yang ini mengajarkan kita untuk menerima kenyataan, meski pedih dan sakitnya nggak ketulungan.

9. Lantas semuanya berakhir di sini, “Aku tak menunggu jandamu lagi”

#GerakanMoveOn

#GerakanMoveOn via warungkopi.okezone.com

Setelah menerima kenyataan, saatnya move on ya! Tapi masih banyak sih bak truk yang belum bisa move on, dan tetap setia “kutunggu jandamu’. Kalau kamu, pendukung yang mana?

10. Tapi mereka juga mengajarkan kita untuk kembali ke realitas, bahwa “Putus cinta soal biasa, putus rem mati kita”

petuah cinta

petuah cinta via infoselebs.blogspot.co.id

Nah tuh buat yang tiap hari gegalauan di media sosial, putus cinta sampai nggak makan nggak mandi sampai kadang penginnya nggak nafas aja, belajarlah dari tulisan bak truk yang satu ini. Putus cinta itu hal biasa. Masih banyak hal yang harus kita pikirkan selain cinta.

11. Tapi mereka sangat optimis dan yakin bahwa “Cinta bersemi saat dompetku berisi”

tetap optimis. ada uang ada pacar

tetap optimis. ada uang ada pacar via www.kaskus.co.id

Pemilik truk yang ini sepertinya percaya bahwa cinta bisa dibeli dengan uang. Kalau kamu percaya nggak?

12. Karena itulah mereka selalu giat “Bekerja sambil berdoa”

Jangan lupa berdoa

Jangan lupa berdoa via isroi.com

Nggak apa-apa juga sih kalau kamu percaya cinta bisa dibeli dengan uang. Dengan begitu kamu akan semakin giat bekerja supaya uangmu banyak. Dan jangan lupa juga untuk berdoa, supaya kamu bisa segera menemukan cinta.

13. Tapi inilah yang namanya hidup. “Pergi Pagi Pulang Petang Penghasilan Pas-Pasan”.

nasib karyawan

nasib karyawan via infoselebs.blogspot.co.id

Beginilah hidup, nak. Pergi pagi pulang petang, tapi penghasilan pas-pasan. Nggak apa-apa, nikmati saja yang ada, karena bersyukur karena kita masih punya penghasilan.

14. Meskipun begitu, ada juga yang mengemudi bukan untuk mencari uang. Mereka bilang “Bukan Profesi, tapi sekadar hobi”

Sekadar hobi

Sekadar hobi via isroi.com

Ada juga yang mengaku ini semua bukan profesinya, cuma sekadar hobi. Jangan kaget kalau nanti ada yang ke kantor atau ke kampus bawa-bawa truk tulisannya: Bukan profesi, ini memang mobil favorit saya!

15. Hidup di jalanan memang banyak konsekuensinya. Biar aman: “Jaga Jarak, Bukan Muhrim”

Jaga jarak

Jaga jarak via nomor2.blogspot.co.id

YA!

16. Namanya macet memang bikin emosi. Namanya juga jalan bersama. “Kesusu mumbulo!”

"Kalau nggak sabar, terbang aja sana!"

“Kalau nggak sabar, terbang aja sana!” via www.kompasiana.com

Kalau nggak mau sabar, kamu naik elang-elangan kayak yang di sinetron itu tuh!

17. Mau mendekatkan diri kepada-Nya? Silakan ngebut aja.

jangan ngebut!

jangan ngebut! via www.centroone.com

Kamu mau “mendekatkan diri” kepada Tuhan?

18. Di luar semua itu, tulisan di bak truk juga mengajarkan kita soal nasionalisme, meski berbeda-beda  “Lagu Kita Masih Sama, Indonesia Raya”

hargai perbedaan. toh kita masih sama-sama nyanyi Indonesia raya

hargai perbedaan. toh kita masih sama-sama nyanyi Indonesia raya via www.aplikasi123.com

Meski kamu naik mobil, dan dia naik truk, dan saya naik kopaja, toh lagu kebangsaan kita masih sama 🙂

19. Dan apapun yang terjadi hidup ini harus dibawa happy. “Don’t Rich People Difficult” deh!

Jangan kayak orang susah deh plz!"

Jangan kayak orang susah deh plz!” via akusenang.com

Hidup memang sudah susah. Jadi nggak perlu dibawa sedih karena akan semakin susah. Bawa happy aja, don’t rich people difficult lah!

Itu dia beberapa tulisan di bak truk yang bisa membuat duniamu lebih cerah. Kalau kamu ketemu mereka di jalan, sapa aja 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya