Belum lama ini, warganet dihebohkan dengan postingan akun Twitter, @RoySayur. Pasalnya dalam postingan itu, ia menampilkan salah satu tanda tangan seorang menteri, yakni Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara yang dinilai terlalu simpel untuk ukuran seorang pejabat negara.

@AdityaToeng : tanda tangan yang paling mudah ditiru :’v

@ahongpleong : kok aku malah nga tega ya mau malsu kalo tanda tangannya kek gitu 🙁

@ezarssl : Wkwkw mentri aja tanda tangannya sesimpel itu sementara sobat miskin ku tiap persisi garis diukur kek kaligrapi

Advertisement

Tanda tangan merupakan identitas seseorang yang digoreskan dalam sebuah tanda. Memang nggak ada aturan baku ihwal bagaimana seharusnya bentuk tanda tangan. Setiap orang punya gayanya masing-masing. Namun karena keberagaman pribadi manusia, kita kerap penasaran dengan tanda tangan dari orang lain—terlebih mereka yang memiliki tanda tangan unik semacam Menkominfo kita. Selain Pak Rudiantara, ternyata masih banyak tanda tangan unik dan lucu yang ada di dunia loh, seperti yang telah Hipwee Hiburan rangkum berikut ini. Cekidot!

1. Seorang Managing Director ini memiliki tanda tangan yang juga simpel. Nggak takut ada yang memalsukan apa, ya?

Simpel atau asal coret menurutmu?

2. Tapi jangan seperti ini juga. Kalau yang ini terlalu rumit sehingga terlihat berantakan. Mungkin dia lagi punya masalah?

Lagi kesel, Bang? via www.brilio.net

3. Saking semangatnya tanda tangan ini malah jadi nggak rapi kan. Padahal dokumen penting, lho

akte kelahiran

4. Kalau pelukis beda … font tulisan untuk tanda tangannya pun diperhatikan. Tanda tangan Pablo Picasso, estetis, ya?

Pelukis via tutugon.com

5. Lain lagi dengan komikus. Ada karakter ciptaannya yang diikutsertakan dalam tanda tangannya, Walt Disney

pencipta karakter Micky Mouse via tutugon.com

6. Kalau yang di bawah ini mencoba memasukan karakter dalam tanda tangannya. Tapi karakter apa, ya, kira-kira?

punya karakter via anyeisvania.blogspot.co.id

7. Tanda tangan dengan karakter di bawah ini adalah tanda tangan dari salah satu personel boyband Korea. Ada yang punya?

8. Masih seputar Kpop, begini tanda tangan Cha Hak Yeon dari boyband VIXX ini juga membentuk suatu karakter

semacam emoticon via anyeisvania.blogspot.co.id

9. Tanda tangan membentuk mahkota ini juga berasal dari salah satu artis Kpop, lho. Inilah tanda tangan milik Himchan B.A.P

10. Nggak mau kalah, orang Indonesia juga punya tanda tangan yang membentuk karakter. Kira-kira mirip binatang apa, ya?

Tikus tapi bukan Micky Mouse via www.brilio.net

11. Dari lapangan hijau ternyata juga punya tanda tangan yang menarik, lho. Seperti tanda tangan dari legenda sepakbola Argentina yang satu ini …

Membentuk gambar sepatu nggak sih? via tutugon.com

12. Berikut ini kumpulan tanda tangan dari para pesepakbola disertai dengan karakter-karakter lucu

Ada idolamu? via tutugon.com

13. Kalau masih belum puas, ini ada lagi. Siapa tahu ada tanda tangan idolamu di sini

Pemain bola kocak-kocak juga, ya? via tutugon.com

14. Bukan orang Indonesia kalau nggak kreatif. Buktinya, di ijazah saja tanda tangannya ada yang ‘seserius’ ini 😀

Membentuk kepala dari samping via www.brilio.net

15. Kalau yang ini tanda tangan dari fans Persib Bandung. Fanatisme sepakbola memang luar biasa

16. Kalau tadi ada fanatisme terhadap klub idola. Kali ini fanatisme terhadap band idola. Slank!

Ku tak bisa jauh-jauh darimu ~ via www.brilio.net

17. Tanda tangan dari anak gaul Konoha. Temen mainnya Sasuke sama Naruto. Luar biasa anaknya anime banget!

pecinta Anime via www.brilio.net

[BONUS]

Entah maksudnya bercanda atau serius, tanda tangan ini sepertinya … entahlah. Susah dijelasinnya 🙁

Rudal Korut mungkin? 😀 Hehe via www.brilio.net

Itulah tadi beberapa tanda tangan yang lucu, unik, dan kreatif dari berbagai orang. Ya, ihwal tanda tangan sejatinya nggak ada aturan baku. Setiap orang bebas berkreasi. Yang terpenting tanda tangan tersebut mewakili identitasmu.

Btw, dari beberapa tanda tangan di atas kamu suka yang mana? Tulis di kolom komentar, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya