Sepeninggal Sunda Empire, Warganet Baru Sadar bahwa Tatanan Dunia Makin Berantakan. Rindu, Katanya~

Tatanan dunia Sunda Empire

Keberadaan para kerajaan konyol yang sempat viral beberapa waktu lalu tentunya terdengar menjadi jokes tersendiri bagi banyak orang di seluruh Indonesia. Gimana nggak konyol, kalau mereka memosisikan diri seolah-olah memang sebagai kerajaan bagian dari sejarah besar di seluruh dunia? Iya, nggak cuma di Indonesia aja, tapi di seluruh dunia! Salah satunya yang heboh banget adalah kemunculan kerajaan bernama Sunda Empire. Apalagi setelah pemimpinnya memproklamasikan diri bahwa kerajaan yang dia pimpin merupakan sumber dari tatanan dunia.

Advertisement

Sontak pernyataan tersebut dianggap oleh publik sebagai pernyataan yang keluar dari mulut orang halu. Tapi melihat kondisi dunia yang karut-marut seperti saat ini, rasanya kok apa yang diomongin oleh pemimpin Sunda Empire tersebut ada benarnya juga, ya? Apalagi setelah petinggi Sunda Empire ditangkap polisi karena membuat kegaduhan. Ke manakah gerangan Sunda Empire, ya, di saat semua orang butuh mereka? πŸ™

Dulu mereka membuat klaim bahwa Sunda Empire adalah pusat tatanan dunia, tapi malah ditertawakan oleh masyarakat, khususnya warganet~

Ingat dengan sosok ini? via www.ayobekasi.net

Namanya aja juga nggak masuk akal, siapa sih yang bakal percaya gitu aja sama kerajaan Sunda Empire? Wong mengakui keberadaan mereka di Indonesia aja rasanya udah geli banget, apalagi sampai harus percaya bahwa mereka adalah sumber tatanan dunia. Hmmm, bayangin tuh, kerajaan yang tiba-tiba nongol di awak media kemudian ngaku-ngaku sebagai sumber tatanan dan keseimbangan dunia, nggak heran jika celotehan mereka malah dianggap sebatas guyonan sama publik. Bahkan, saat itu petinggi Sunda Empire ini diundang di berbagai acara TV untuk dimintai keterangan terkait kerajaan yang sedang dia pimpin lo. Kurang kocak apalagi coba?

Advertisement

Sekarang, setelah petingginya ditangkap, kita baru sadar kalau dunia semakin berantakan. Kalau udah begini baru pada kangen, kan~ πŸ™

Beda dulu ternyata beda juga sama sekarang. Jika dulu kita menganggap pernyataan Sunda Empire ini sebagai lucu-lucuan semata, sekarang kayaknya banyak yang mulai berpikir sebaliknya. Ya, memang meski tetap sama aja nggak masuk akal di kepala, namun nyatanya setelah petingginya ditangkap pihak berwajib karena dianggap mengusik ketenangan publik, tatanan dunia benar-benar semakin berantakan. Covid nggak kelar-kelar, perang antara Armenia dengan Azerbaijan, demonstrasi di mana-mana, dan bahkan juga sampai di Indonesia akhir-akhir ini. Ibarat jatuh cinta, kita baru akan sadar dan merasa kehilangam setelah nggak memilikinya lagi. Persis banget nggak sih, sekarang kita baru sadar kalau tatanan dunia semakin hancur setelah Sunda Empire nggak tercium lagi baunya? πŸ™

Coba bayangin, gimana kalau ternyata ini semua terjadi karena kita nggak mengakui kedaulatan mereka? Hmmmm~

Advertisement

Namanya kebetulan, kan, siapa yang tahu? Kalau ternyata bencana yang terjadi di dunia ini benar-benar ada akibat kita nggak mengakui kedaulatan Sunda Empire gimana dong? Dari mulai kemunculannya yang kita jadikan bahan bercandaan, hingga pernyataan-pernyataan mereka yang kita jadikan bahan olok-olokan. Kalau udah begini ceritanya sih kayaknya bakal banyak yang nyesel jika dulu pernah merundung Sunda Empire ini. Bahkan warganet Twitter sempat meramaikan trending topic yang menyatakan bahwa mereka rindu dengan Sunda Empire dan pengin mendaftar sebagai warganya. Hmm.

Semoga pesan ini sampai ke telinga para anggota Sunda Empire deh, ya, biar mereka tahu jika sepeninggalnya banyak terjadi huru-hara di seluruh belahan dunia. Ayo, dong Sunda Empire, ini saat yang tepat bagi kamu untuk menunjukkan dan membuktikkan pada kita semua bahwa kalian adalah benar-benar sumber dari tatanan dunia~ πŸ™‚

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE