Merantau identik dengan kehidupan indekos. Sebagian keseruan merantau terletak pada jatuh bangun bertahan hidup di kosan. Kehabisan uang, masak bareng, makan mi instan, ditagih uang sewa, semua punya kesan tersendiri bagi anak kosan.

Keseruan lain datang dari momen di mana teman-teman pada ngumpul di kosan. Kamar yang tadinya sunyi, jadi rame karena kegilaan-kegilaan khas mahasiswa. Tapi yang paling males itu kalau semua udah balik, pasti ada kekacauan yang tertinggal dalam kosan. Masalah yang terpaksa mesti kita beresin. Berikut 10 di antaranya~

1. Malesnya ngajak teman nginep kos itu karena biasanya mereka kabur tanpa pesan. Tiba-tiba ngilang meninggalkan baju kotor bergeletakan!

Kayak kapal pecah!!!1 via www.idntimes.com

2. Kadang juga ninggalin sampah menumpuk. Susah emang kalau ajak teman yang nggak punya budaya bersih-bersih

Nggak tahu diri. 🙁 via brightside.me

3. Ada juga tipe teman yang suka mengacaukan kebersihan kamar mandi. Perkara bersihin pasta gigi sehabis pakai aja kadang ada yang nggak bisa. Heran! -_-

Jorok. via brightside.me

4. Yang paling males kalau udah ada yang pakai sikat gigi, nggak bilang-bilang. Rusak semua nggak bisa dipakai 🙁

Buat sikat apa sih sebenarnya? via brightside.me

5. Kalau sewa kontrakan, permasalahannya selalu sama: nggak ada yang mau nyuci piring. Piring sampai dilalerin dan bau, tetep nggak ada yang mau nyuci

Jorok bat!!! via keepo.me

6. Lebih parah lagi kalau ada yang ninggal makanan berhari-hari sampai berjamur. Iyuuuh, kalau ada yang kayak gini jangan bolehin nginep lagi!

Sampai berjamur. 🙁 via brightside.me

7. Ada lagi yang sok-sokan mau nyuci tapi nggak pernah selesai, cuma sampai tahap merendam baju. Bukan apa-apa nih, baunya nyengat banget kalau udah lewat sehari

8. Kalau ini keresahan cewek-cewek. Habis mandi, kadang berhelai rambut masih tersisa. Kenapa sih nggak dibuang aja?!

Rambut-rambut basah. via www.hipwee.com

9. Ada lagi yang udah numpang suka bawa teman nginep. Lah, dikira kita juragan kos-kosan kali, ya?

Pasang tarif. via www.idntimes.com

10. Males banget sama yang satu ini. Cowok pasti tahu betapa KZL-nya melihat sabun jadi begini

Habis ngapain sih?! via twitter.com

Advertisement

Diinapi teman emang bikin kos jadi seru. Tapi kamu mesti milih-milih teman, sebab kebanyakan teman suka nggak tahu diri. Udah numpang, tapi rusuh kayak nggak ngerti adab bertamu aja.
Ada nggak temanmu yang kalau nginep rusuh? Pasti ada.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya