5 Alternatif Tempat Penyimpan Uang Selain di Dompet. Jujur Aja, Kamu Pernah Pakai Cara ini, Kan?

Tempat penyimpanan uang

Menyimpan uang nggak bisa sembarangan, teledor sedikit uang bisa hilang. Uang yang disembunyikan di dompet atau celengan saja bisa hilang, apalagi yang kasatmata. Maka dari itu kita mesti punya alternatif penyimpan uang selain di dompet biar uang nggak gampang diambil orang.

Advertisement

Banyak cara dan tempat yang aman untuk menyimpan uang. Kita hanya perlu mengingat kelakuan di masa lalu saat kita masih bocah. Sebelum kita punya dompet, ada beberapa alternatif cara dan tempat untuk menyimpan uang. Untuk membantu mengingatnya, simak ulasan di berikut, yuk!

1. Kita pernah menjadikan celana dalam sebagai tempat penyimpanan uang saat masih kecil. Ingat nggak?

Celana nggak ada kantongnya. | credit: idntimes.com via www.idntimes.com

Celana dalam adalah alternatif tempat yang pernah kita gunakan untuk menyimpan uang. Ide menyimpan di sempak ini tercetus karena kita jarang pakai celana yang ada kantongnya. Daripada dipegang terus pegel mending diselipin di daleman—tepatnya pas di bagian karetnya biar nggak gampang jatuh. Cara ini cukup efektif untuk menjaga uang kita. Asal jangan dipakai main bola atau lari-larian, sebab bisa jatuh dan kita nggak merasakannya.

2. Celah jahitan celana juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat menyimpan uang. Dijamin nggak jatuh!

Di jahitan celana. | credit: t4m1n.blogspot.com via t4m1n.blogspot.com

Menyimpan uang di celana dalam berisiko jatuh. Beda dengan menyimpan uang di celah jahitan celana. Mau dipakai buat lari pun aman selama kamu menyelipkannya sampai ke tengah. Uangmu harus digulung terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke lubang jahitan. Dorong uang itu sampai ke tengah biar nggak gampang jatuh.

Advertisement

3. Para santri memanfaatkan peci jadi dompet. Uang buat jajan nyimpinnya di celah peci

Dompetnya santri. | credit: t4m1n.blo*spot.com via t4m1n.blogspot.com

Santri nggak butuh dompet untuk menyimpan uang. Mereka lebih memilih menyimpan uang jajannya di peci daripada harus bawa-bawa dompet. Menyimpan uang di peci jauh lebih ringkas dan aman. Ringkas karena kalau butuh duit tinggal angkat peci, aman karena selalu terjaga dari pandangan mata kita.

4. Biar nggak raib saat dipalakin, anak SD sering menyimpan uangnya di kaus kaki. Selama kaus kaki nggak kendor, pasti aman!

Aman selama kaus kakinya nggak kendor. | credit: idntimes.com via www.idntimes.com

Hampir setiap anak SD pernah dipalak orang. Entah itu temannya atau anak SMP yang kebetulan melintas. Setelah kejadian itu biasanya anak kecil sadar kalau saku seragam bukanlah tempat yang aman. Anak kecil akhirnya menemukan tempat persembunyian uang yang baru, yaitu disembunyikan di kaus kaki. Orang nggak bakal merogoh sampai sana. Mereka nggak akan kepikiran.

5. Ingat nggak sih kalau lubang kuping pernah jadi tempat untuk kita menaruh uang koin? Inspirasinya dari pengamen~

Advertisement

Ditaruh di lubang kuping. | credit: doyanjalan.com via www.doyanjalan.com

Anak kecil selalu tertarik dengan sesuatu yang baru. Seperti halnya ketika melihat pengamen menaruh uang koin di telinga, mereka ikut-ikutan. Ingat nggak sih kalau kita dulu pernah juga mencoba cara itu? Saat kita kesulitan menyimpan uang koin, kita mencoba menaruhnya di lubang telinga. Awalnya nggak bisa karena lubang telinga kita terlalu kecil. Setelah bisa, senangnya bukan main. Berasa keren udah kayak preman. Dasar, bocah!

Sungguh kocak mengingat kita pernah menggunakan tempat atau cara itu saat menyimpan uang. Padahal kalau dipikir-pikir tempat atau cara itu nggak aman. Bisa banget jatuh, kelupaan, sampai diambil orang. Anak zaman sekarang masih nyimpen di tempat itu juga nggak, ya?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE