Sepanjang 2017, setidaknya ada tujuh selebritas yang ditangkap penegak hukum karena kasus narkoba. Mereka adalah Ridho Rhoma, Iwa K, Pretty Asmara, Ammar Soni, Ello, Tora Sudiro, dan terakhir adalah Tio Pakusadewo. Tahun sudah berganti. Banyak resolusi-resolusi perbaikan diri ke arah yang lebih baik dilafalkan oleh para selebritas berharap kesalahan-kesalahan di tahun lalu nggak terulang.

Namun nampaknya resolusi nggak berlaku bagi artis Jennifer Dunn. Setelah tahun lalu namanya meramaikan panggung hiburan lewat kasus pelakor, kali ini wanita berusia 28 tahun tersandung kasus narkoba. Jennifer Dunn kini menjadi artis pertama yang membuka lembaran tahun 2018 dengan kasus narkotika.

Jennifer Dunn mengegerkan panggung hiburan di awal tahun baru 2018. Semalam, namanya dikabarkan terjerat kasus narkoba

Jennifer Dunn via news.detik.com

Advertisement

Jedun, begitu panggilannya, menjadi artis pertama yang tertangkap polisi atas kasus narkotik pada awal tahun ini. Artis sinetron dan bintang iklan ini kedapatan memesan sabu kepada seorang pengedar. Dilansir Detiknews.com, penangkapan Jedun ini telah dikonfirmasi langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (2/1)

“Yang bersangkutan ada memesan sabu kepada seorang pria berinisial FS,”

Narkoba bukan hal baru bagi Jennifer Dunn, ia sempat menghebohkan publik lewat kasus narkoba pada tahun 2005. Lalu pada bulan Oktober 2009, Jennifer kembali ditangkap kepolisian karena menggelar pesta narkoba dan pesta seks di kamar kosnya.

Begini kronologi penangkapan Jennifer Dunn atas kasus narkotika yang menjeratnya

Jennifer ditangkap di kediamannya via news.detik.com

Advertisement

Melansir Tribunnews.com, penangkapan Jedun bemula dari informasi yang polisi terima saat penangkapan FS (pengedar) di Pejaten Timur, Jakarta Selatan. Dari penangkapan FS itu, polisi mendapati barang bukti 1 kotak bekas rokok yang di dalamnya berisi 1 plastik klip berisikan narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 0,6 gram dan 1 unit HP merek Samsung sebagai alat komunikasi pemesanan sabu milik FS. Dari ponsel FS, polisi menemukan chat dari Jennifer yang memesan sabu.

Polisi pun kemudian menyambangi kediaman JD (baca: Jedun) di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Minggu (31/12)  sekitar pukul 17.30 WIB setelah melakukan penelusuran kebenaran bahwa sabu merupakan pesanan dari JD.

“Dari tersangka JD ditemukan barang bukti yang ditemukan berupa 1 alat sedotan pipet plastik yang digunakan untuk menyendok sabu dari plastik ke dalam cangklong dan 1 unit ponsel merek Samsung sebagai alat komunikasi,”

Atas perbuatannya, FS dan Jennifer Dunn dikenakan Pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) Juncto Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun. Tertangkapnya Jedun untuk kali ketiga ini menggenapi deretan gelap selebritas yang lebih dari sekali diciduk polisi terkait narkotika. Beberapa nama artis yang pernah lebih dari sekali kena jerat narkotika adalah aktor senior Roy Marten, musisi Fariz RM, Sheila Marcia, dan Rio Reifan.

Nasib buruk Jedun, ‘berita baik’ buat keluarga Sarita Abdul Harris. Banyak yang bilang ini adalah karma

Shafa Alia Harris bahagia via www.instagram.com

Ada yang menarik dari tersebarnya berita tertangkapnya Jedun untuk kali ketiga. Ya, apalagi kalau bukan tanggapan dari para haters-nya. Kabar penangkapan ini seperti menjadi berita baik untuk keluarga Sarita Abdul Mukti. Melalui akun instagram masing-masing, anak-anaknya mengunggah Instastories yang senang akan berita tentang wanita yang telah mengganggu kehidupan keluarga mereka.

“karma has no menu. you get served what you deserve.” – @_shaniasalsabila

“what goes around comes around mama”– @shafaharris

“best day ever! yezz finally. Remember karma is always there”– @shabinamecca

“Allah maha besar. Starting 2018 by being grateful”– @shakillaastari

Mereka terlihat begitu bahagia menyambut tahun 2018 dengan mendengar kabar yang menimpa Jedun. Ya, banyak yang bilang ini karma atas apa yang sudah dilakukan Jedun terhadap keharmonisan rumah tangga keluarga Sarita Abdul Mukti dengan Faisal Harris. Banyak warganet yang mengamini bahwa Jedun sedang menemui getah atas perbuatannya.

Kalau kamu setuju nggak tertangkapnya Jedun ini untuk ketiga kalinya merupakan karma atas perbuatannya? Atau memang dia lagi apes saja?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya