Saat bulan puasa, beberapa acara televisi kemudian berlomba-lomba menayangkan hiburan untuk menemani banyak pemirsa. Misalnya saat santap sahur dan menjelang berbuka. Sebenarnya selain menghibur, acara televisi ini juga dimaksudkan untuk menyesuaikan jadwal sehari-hari penonton yang terasa lebih kompleks di bulan Ramadan.

Beralihnya kepadatan jadwal siaran televisi juga membuat beberapa orang yang bekerja di industri media konvensional ini turut merasakan sibuknya. Bukan hanya kru televisi, namun juga para artis yang nggak pernah lelah buat menghibur pemirsa. Seperti acara santap sahur bertajuk Ini Sahur yang ditayangkan Net TV. Belakangan ini Deddy Mahendra Desta terlihat jatuh tersungkur di salah satu segmennya, dia bahkan jadi bahan candaan karena jatuh akibat mengantuk. Mungkin kelelahan ya, Bang?

Saat host Ini Sahur yaitu Andre dan Sule sedang menanyai bintang tamu lain, tiba-tiba gubrak! Semua bermula dari sini

Ngantuk broh.. 😴😓

A post shared by Deddy Mahendra Desta (@desta80s) on

Advertisement

Saat itu Desta tengah duduk di sebelah sahabatnya, Vincent, untuk menjadi bintang tamu dalam acara Ini Sahur NET TV. Ketika sesi tanya jawab dengan bintang tamu lain berlangsung, nggak disangka Desta tiba-tiba jatuh tersungkur dan langsung mencuri perhatian semua orang. Dia pun sempat mengaku kalau dirinya memang mengantuk. Otomatis hal ini mengundang tawa dari semua yang ada di studio.

Ngakak online. via twitter.com

Kocaknya adegan Desta mengantuk ini pun sempat diunggah ke beberapa media sosial, mungkin saking epiknya, ya. 😀 Hasilnya banyak warganet yang nggak sempat menonton Ini Sahur juga jadi terhibur. Bahkan nggak sedikit juga yang bersimpati pada Desta yang pasti kelelahan karena jadwal syuting super padat, sementara dia harus tetap menjalankan ibadah puasa.

Tapi ada respons yang nggak disangka, lawakan ini justru dinilai setting-an. Hmmm, masa sih, Desta masih butuh begituan biar lebih tenar?

Kebanyakan dicekokin gimik sih~ via twitter.com

Advertisement

Anehnya, setelah diunggah ke media sosial Instagram, respons yang didapatkan dari kejadian ini sangat beragam. Kebanyakan bahkan menilai kalau ngantuknya Desta hanya setting-an semata alias gimik demi lucu. Nggak jarang yang sampai menelaah sedemikian detailnya perihal tersungkurnya Desta. Katanya sih, Desta sempat menoleh ke kamera buat memastikan aksinya bakal terekam, baru kemudian dia jatuh ke depan. Kocaknya hal ini justru semakin jadi perdebatan. Apakah mungkin warganet ini terlalu banyak disuapi gimik murahan?

Banyak yang kemudian nggak setuju kalau ini setting-an dengan menelaah bagaimana Desta terjatuh. Karena jatuh tersungkur dengan wajah yang mendarat duluan pastilah sangat menyakitkan. Hmm, warganet mulai jadi ahli tafsir lagi nih. Padahal kalau dipikir-pikir nama Deddy Mahendra Desta sudah terkenal di antero negeri sebagai host senior kondang, masa masih butuh setting-an demi popularitas?

Daripada berdebat setting-an atau bukan, yang penting semua terhibur, kan?

Semua senang, semua riang… via netz.id

Sebenarnya esensi dari unggahan tersebut bukankah semata untuk hiburan? Sayangnya, banyak warganet salah fokus dan memperdebatkan soal keasliannya. Yah, jadi merusak makna lucunya dong. Padahal lawakan yang sehari-hari kita tonton juga hampir semuanya terskenario. Sejak zaman Srimulat pun lawakan sudah di-briefing dulu biar lucu. Pun komedi tunggal, tentunya sudah dipikirkan punch line dan diperhitungkan kapan ‘lucunya’ akan dikeluarkan.

Jadi, cobalah hidup lebih santai, Guys. Jangan penuh ketegangan dan serius begitu. Karena memang nggak seharusnya lawakan itu dibawa sampai seserius itu. Daripada memperdebatkan ini setting-an atau bukan, lebih baik semangatin Desta, Vincent, dkk., biar diberi stamina luar biasa buat selalu menghibur pemirsa. Setuju, nggak?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya