Kalau zaman dulu sering banget ada modus ‘salah nomor’ demi ajak kenalan dan cari pasangan, nggak jauh beda dengan zaman sekarang. Tapi, motifnya sudah lebih bermacam-macam lagi. Kebanyakan sih hanya ingin cari pasangan virtual yang bisa diajak ena-ena dan tentu saja motif uang. Jangan salah, sudah banyak kok kasus yang mengaku tampan, mengaku cantik, PDKT, dan jadian secara online, tapi ujung-ujungnya menguras duit juga. Hmm, kadal!

Seperti kasus yang terjadi pada salah seorang warganet satu ini. Tiba-tiba saja dapat pesan WhatsApp dari orang asing. Bahkan deskripsi nomornya pun menunjukkan bahwa bisa jadi orang ini bukanlah orang Indonesia. Nggak berapa lama, orang yang nyasar ini kemudian meminta dikirimi foto syur. Wah, memang saking ‘pengen’nya atau niat menjebak sih Om Bule ini? Simak uraian Hipwee Hiburan berikut!

Awalnya bule nyasar ini menyapa lewat pesan. Dia langsung memperkenalkan diri dan ditanggapi nggak santai sama pemilik nomor, untung nggak paham 😀

Mentang-mentang pakai foto profil ganteng nih… via twitter.com

Advertisement

Pengalaman ini diceritakan oleh seorang warganet di Twitter dengan nama akun Mr. Wijaya atau @zatADIktif. Nggak ada mendung nggak ada hujan, tiba-tiba seorang pengguna WhatsApp yang bernomor luar Indonesia serta pakai foto bule India ini mengirimi pesan pada salah seorang warganet. Karena merasa aneh, warganet tersebut pun menanggapi dengan ketus sapaan dari sang bule.

Untungnya si bule nggak terlalu paham bahasa Indonesia, mungkin kalau paham sudah marah tuh dikata-katain. Hehe. Nggak berapa lama, bule itu langsung meminta dikirimi foto. (Wah, macam sudah akrab banget nih!) Tapi bukannya menghiraukan, warganet tersebut pun menanggapinya.

Kalau minta dikirimin foto, ya, sudah kirim saja. Tapi coba dibaca sampai akhir~

Aduh, kok ngakak! via twitter.com

Memang paling meneyebalkan ketika sedang berkirim pesan, kita disuruh mengirimi foto, apalagi kalau foto seksi. Kalau nggak hati-hati, foto yang sudah kamu kirim bisa dimanfaatkan buat macam-macam, mulai dari tersebar di internet hingga jadi alat buat pemerasan. Ngeri!

Advertisement

Nah, buat menanggapi hal semacam ini, kamu harus punya satu cadangan foto ambigu, kemudian kirimkan. Lalu, kalau dia sudah merasa puas, tunjukkan foto asli itu sebenarnya. Layaknya Mr. Wijaya, kamu pun bisa puas mengerjai balik orang yang iseng minta foto seksi. Ternyata nggak berapa lama setelah mengetahui kalau Mr. Wijaya adalah seorang cowok, bule tersebut langsung main blokir. Wah, kabur tuh.

Kalau kamu pernah atau suatu saat menemui kejadian yang hampir serupa, baiknya hati-hati, ya! Zaman sekarang sudah semakin nggak karuan

Jangan tergoda! via theindependent.sg

Internet yang mampu memperluas komunikasi memang memungkinkan setiap orang buat terhubung. Maka nggak heran kalau tiba-tiba kamu bisa berkomunikasi dengan bule, baik lewat obrolan pesan atau media sosial. Namun yang perlu kamu ketahui, nggak selamanya orang di balik akun itu adalah orang baik dan jujur. Terkadang mereka memanfaatkan anonimitas yang nggak bisa kamu lacak buat menipu dan meraih apa pun keuntungan yang mereka cari. Termasuk uang dan kepuasan pribadi. Modus awalnya menarik perhatianmu agar jatuh cinta dan berdalih menjalin hubungan LDR secara online. Ini nih yang namanya love scam dan perlu kamu hindari.

Dibanding menanggapi pesan nggak jelas dari bule pakai emosi, mendingan santai dan kerjai balik saja. Biar kamu puas, dan yang iseng juga jera. Apalagi buat cewek-cewek nih yang sering jadi korban pelecehan lewat internet. Tetap bertahan dan buktikan kamu bisa melawan, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya