Tim E-Sport Free Fire Indonesia Raih Posisi 3 Besar Asia, Begini Perjuangan Mereka Harumkan Bangsa

Tim e-sport Indonesia juara Asia

Kamu sadar nggak sih kalau dinia kita ini sudah canggih banget? Sebelum adanya internet, hiburan orang-orang di seluruh dunia cuma radio, televisi, atau baca buku. Hari ini semua jenis hiburan itu bisa kita nikmati hanya lewat smartphone kita. Bahkan untuk main gim dulu kita harus pergi ke rental atau ke warnet. Kini semua orang bisa mengakses sampai-sampai ada cabang olahraga baru dari gim: e-sports.

Advertisement

Kalau zaman dulu olahraga identik dengan aktivitas fisik, e-sports adalah salah satu cabang olahraga yang mempertunjukan kemampuan seseorang bermain sebuah gim. Hari ini industri e-sports telah dikenal luas di Indonesia. Bahkan negara kita tercinta baru saja meraih prestasi di dunia e-sports kawasan Asia lo. Apa nggak bangga tuh?

Kabar baik, perwakilan Indonesia di turnamen Free Fire Continental Series (FFCS) Asia berhasil meraih juara 3 dan 4

Kabar baik datang dari dunia e-sports. Skuat perwakilan dari Merah Putih yakni RRQ Hades dan EVOS Esport turut bertanding di babak grand final seri Asia turnamen Free Fire Continental Series (FFCS) – Asia Series. Di pertandingan yang disaksikan oleh 120 juta penggemar e-sports tersebut, perwakilan Indonesia harus puas dengan posisi 3 dan 4. Mereka kalah dari tim EXP Esports dari Thailand yang berhasil jadi juara benua Asia.

Meski harus puas jadi juara 3, para penggemar e-sports di tanah air telah cukup puas dan berbangga hati. Bahkan Prodser dari Garena Free Fire Indonesia turut bangga dengan perwakilan Indonesia, “Kami sangat bangga dengan tim RRQ Hades, EVOS Esports, dan semua penggemar dan pemain Free Fire yang telah mendukung ekosistem game dan tim perwakilan Indonesia.”

Advertisement

10 orang pemuda yang mewakili Indonesia dan memenangkan juara 3 dan 4 dalam ajang internasional ini telah melewati perjuangan panjang mengalahkan 2 juta atlet lainnya

RRQ Hades diwakili oleh para pemain hebat, antara lain Richard, William Manurung, Abdurrahman Lahay, Ibnu Nasir Ramdan, Benyamin, dan Syahadi Putra. Sementara itu EVOS Esports diwakili oleh Saeful Muharom, Abu Sofiyan, Regi Pratama, Muhammad Afaiq, dan Riki Wando. Tentu saja mereka adalah pemuda-pemuda kebanggan Indonesia yang telah memiliki pengalaman dalam mengikuti berbagai turnamen e-sports internasional.

Sebelum memasuki turnamen internasional FFCS, para atlet e-sports di Indonesia telah menjalani babak penyisihan yang berlangsung sangat panjang. 10 orang yang telah disebutkan di atas adalah orang-orang hebat yang mewakili Indonesia dan berhasil mengalahkan 2 juta atlet e-sports lain.

Selamat, ya! Terima kasih atas perjuangan kalian untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Semoga di lain waktu Indonesia bisa menjuarai semua turnamen berkelas internasional. Yuk, Bunda, anaknya jangan diomelin terus kalau lagi main game. Siapa tahu kelak bisa jadi atlet e-sports dan mampu mengharumkan nama bangsa~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

CLOSE