Tipe-tipe Orang yang Selalu Ditemui Saat Reuni Angkatan. Ada yang Ngangenin sampai Nyebelin~

Dalam acara reuni, kamu bakal ketemu lagi dengan teman-teman seperjuangan dulu saat sekolah atau kuliah. Selama acara berlangsung, nggak bisa dimungkiri isi obrolan kalian bisa melebar ke berbagai topik. Maklum, namanya juga melepas rindu.

Advertisement

Saat reuni kamu juga akan bertemu dengan tipe-tipe orang seperti di bawah ini. Tipe ini dibedakan dari tujuan mereka datang ke acara reuni tersebut. Bisa juga dari karakter mereka yang nyebelin atau malah ngangenin. Ada apa aja? Simak terus ya!

1. Mulai dari yang paling jujur. Dia orang yang beneran pengen temu kangen dengan teman-teman lama

Kepo kabar teman

Kepo kabar teman | Photo by Jarritos Mexican Soda on Unsplash

Tepat ketika mendapat undangan reuni angkatan, orang-orang tipe ini langsung senang banget. Bisa jadi cuma dia yang senang ada acara reunian di antara kebanyakan teman seangkatan. Gimana nggak? Udah lama banget nggak bertukar kabar bahkan bertemu dengan teman-teman seperjuangannya dulu. Selama ini, cuma bisa lihat unggahan media sosial doang. Tapi kan, ketemu langsung pasti lebih bisa melepas rindu, pikirnya begitu.

2. Ada juga tipe yang cari kesempatan makan gratis. Lumayan kan~

Yang penting gratis

Yang penting gratis | Photo by Alex Haney on Unsplash

Tipe orang satu ini punya satu kelebihan yaitu pintar melihat peluang dalam segala sesuatu. Bahkan untuk acara reuni angkatan sekalipun, dia udah tahu kalau di sana pasti banyak makanan. Nggak mungkin kan selama dua atau tiga jam acara, isinya ngobrol sama foto-foto doang?

Advertisement

Kehadiran mereka juga sebenarnya bisa menguntungkan teman-teman sekitarnya. Selain jadi pemburu makanan gratis, dia juga adalah orang yang tepat untuk menghabiskan jatah makananmu andai kamu udah terlalu kenyang.

3. Si paling sibuk mengatur jalannya acara. Biasanya sih dia yang punya ide bikin reuni

Sibuk ngehubungin teman yang belum datang

Sibuk ngehubungin teman yang belum datang | Photo by Brooke Cagle on Unsplash

Entah karena jiwa anak event-nya semasa sekolah atau kuliah dulu belum hilang, tipe orang ini justru sibuk mengkoordinir keperluan acara reuni daripada berbagi kabar dengan teman-teman lamanya. Namun, usahanya untuk mengumpulkan teman-teman, mencari kontak mereka yang masih aktif, sampai menghubungi mereka patut diapresiasi loh. Nggak gampang kan menyatukan waktu dari banyak orang yang udah punya urusan masing-masing.

4. Pasti ada aja yang jadi badut tongkrongan. Si paling bisa mencairkan suasana dengan leluconnya

Si paling kocak

Si paling kocak | Photo by Jarritos Mexican Soda on Unsplash

Nah, modelan teman yang kayak gini nih yang paling dikangenin. Kehadirannya selalu ditunggu-tunggu karena selalu bisa membuat mood orang di sekitarnya jadi baik dan rileks. Uniknya, dia masih bisa mengingat banyak kejadian lucu atau bahkan aib-aib teman seangkatan. Dari situlah biasanya bahan komedi itu muncul. Sambil ketawa, sekalian mengingat-ingat kembali memori berharga yang pernah dilalui.

Advertisement

5. Kalau yang satu ini, dia cuma bisa pasrah jadi bahan becandaan. Dampak dari terlalu banyak aib hehe~

Cuma bisa pasrah

Cuma bisa pasrah | Photo by Michael Lee on Unsplash

Salah satu memori yang paling dirindukan semasa sekolah atau kuliah adalah waktu yang kita habiskan bersama teman-teman. Kedekatan satu sama lain membuat kita paham betul seluk-beluk karakter mereka. Bahkan sampai rahasia terkelam atau kelakuan konyol mereka pun kita tahu. Udah kayak jadi saksi hidup satu sama lain deh pokoknya.

Dalam satu tongkrongan, biasanya ada satu orang yang punya pengalaman konyol yang nggak akan pernah bisa dilupakan teman-temannya kecuali mereka amnesia mendadak. Masa lalu satu orang ini jadi sasaran empuk buat bikin teman-teman ketawa pas reuni. Karena udah akrab dari dulu, dia cuma bisa pasrah aja sambil ikut ketawa.

6. Selain kepo kabar teman, tipe satu ini juga diam-diam kepo kabar mantan

Kepo kabar mantan

Kepo kabar mantan | Photo by Toa Heftiba on Unsplash

Ya wajar sih kalau pengen tahu kabar mantan. Tapi janji nggak cemburu, ya, kalau tiba-tiba ngelihat dia datang bertiga sama pasangan dan anaknya. Sebenarnya kalau udah beneran putus dan nggak ada rasa lagi, harusnya bisa menerima dengan lapang dada dong ya hehe~

7. Ada juga yang bikin kaget karena ternyata berjodoh dengan teman seangkatan

Jodoh emang nggak ke mana

Jodoh emang nggak ke mana | Photo by Max Harlynking on Unsplash

Pas sekolah atau kuliah dulu, kamu tahu pasti dua orang temanmu itu sama sekali nggak menunjukkan gelagat hubungan asmara. Cuman, yang namanya jodoh bisa dipertemukan dengan berbagai cara. Di sisi lain, ada juga yang udah pacaran sejak masa sekolah atau kuliah dan sukses langgeng ke kursi pelaminan. Ini nih yang jadi sasaran teman-teman yang masih jomblo soal hubungan asmara.

8. Si paling pamer pencapaian tapi ingin tetap terlihat rendah hati

Jadi awkward momen deh :(

Jadi awkward momen deh 🙁 | Photo by Alexis Brown on Unsplash

Tipe yang terakhir inilah yang membuat banyak orang jadi malas datang ke acara reuni. Suasana obrolan jadi nggak seru lagi. Bahkan nggak sedikit yang malah minder karena pencapaian hidupnya dirasa masih gini-gini aja.

Nah, itulah beberapa tipe orang yang biasanya ada di acara reunian. Emang sih, harus kuat-kuatin diri kalau mau datang ke acara seperti ini. Kalau kamu dan teman-temanmu, masuk tipe yang mana nih SoHip?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE