Selamanya, kita mungkin nggak akan bisa menyamaratakan keinginan penonton demi senangkan semua pihak. Ada kalanya sebuah pertunjukkan itu diciptakan untuk kalangan tertentu saja. Layaknya pertunjukkan yang akan kembali kepada penontonnya masing-masing, film juga punya tipe penonton film di Indonesia yang beragam. Termasuk tipe penonton film yang manakah kamu, cek uraian Hipwee Hiburan berikut!

1. Si antusias yang hobi sama genre tertentu. Super heboh kalau film kesukaan, sutradara kesukaan, sampai sekuel film kesukaannya, ditayangkan di layar lebar

Paling antusias sendiri dan heboh, sebelahnya mlongo nggak paham. via www.istockphoto.com

2. Si pengamat budaya populer yang pokoknya harus tahu film hits. Apa pun filmnya, asal lagi banyak dibicarain orang-orang, sikat!

Tipe ini biasanya langganan Netflix, IFLIX, sampai HOOQ. via www.pexels.com

3. Si kritis yang selalu kelar duluan nonton film-film Oscar. Film baginya bukan cuma adegan dan hiburan, ada nilai sosialnya!

Demimu Oscar dan demi penghargaan bagi insan perfilman. via www.yummymummyclub.ca

4. Si pecinta visual yang mau apa pun filmnya, asal ada aktor dan aktris kesukaannya, langsung pesan tiket bisokop. Jangan lupa film Indonesia ditonton juga, ya!

Geng kesukaan akuuuuh~ :3 via m.kwikku.com

5. Si woles, yang suka nonton film kalau diajak teman. Lihat apa yang rame terus berangkat, baginya hidup itu simpel nggak perlu diribetin

Gaya hidup easy going, nggak ribet! via www.shutterstock.com

6. Si fandom yang punya rasa cinta begitu besar pada karya novel dan komik. Pas udah difilmkan mereka seringnya kecewa, tapi nggak jera buat nontonin terus

Nontonnya sambil cosplay, Cuy! via www.bryanreesman.com

7. Si ngawur yang suka tidur di dalam bioskop, mana ngorok lagi! Sekalinya bangun malah main HP -_-

Kena AC dikit langsung melayang. via videohive.net

8. Si kriminal yang hobinya menonton buat membajak. Hanya demi kualitas film CAM lo! Sadar dong, Abang~

Capek nggak sih, Mas? via www.shutterstock.com

Sudah mengerti, kan, di mana posisimu sebagai penonton film? Jangan sampai di posisi 7 apalagi 8 deh. Selain merugikan berbagai pihak, kamu juga nggak bisa menghormati film sebagai sebuah karya seni yang dipertunjukkan melalui kerja keras banyak orang di baliknya.

Advertisement

Oya, jangan lupa perbanyak menonton film dalam negeri biar sineas kita bisa melakukan evaluasi!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya