Top 10 Lagu Indonesia Rilisan Bulan Juni 2021. Kualitas Produksi, Lirik, dan Musikalitasnya Gokil!

Top 10 lagu Indonesia Juni 2021

Setelah merilis dua artikel tentang lagu-lagu rilisan Juni 2021, tibalah saatnya Hipwee Hiburan memilih Top 10 lagu rilisan bulan lalu. Tentu saja lagu-lagu di sini dipilih secara subjektif menurut penulis. Lagu-lagu ini juga dipersembahkan untuk para pembaca sebelum nantinya kita menyambut rilisan-rilisan terbaru di bulan Juli 2021 ini.

Advertisement

Daftar lagu-lagu di bawah cukup beragam secara genre, lirik dan pembahasan tema. Kamu bisa menemukan lagu hip-hop, folk, pop sampai rock. Nah, daripada berlama-lama lagi, berikut ini adalah lagu-lagu Indonesia rilisan bulan Juni 2021 yang berhasil masuk top 10 versi Hipwee Hiburan.

1. Anita Duncan – “Slip Away”

“Slip Away” adalah lagu debut dari Anita Duncan yang berisi piano minimalis, sentuhan nada violin, dan suara merdunya. Meski liriknya berbahasa Inggris, Anita memilih diksi-diksi yang mudah dicerna oleh pendengar yang membuat lagu ini bisa dinyanyikan siapa saja.

2. Asteriska – “Ibu Pertiwi”

Asteriska kembali dengan lagu “Ibu Pertiwi” dengan tema lingkungan. Lirik lagu Asteriska terasa begitu lembut dan puitis namun bertenaga. Liriknya sangat cocok dengan musiknya yang sangat lembut dan mengawang-ngawaang. Mendengar lagu ini seperti mendengar lagu-lagu klasik dengan suara merdu penyanyi yang konsisten.

Advertisement

3. Valla – “Bliss”

Musik alternative-rock belum mati. Valla kembali dengan lagu “Bliss”. Mengusung ornamen 90-an yang kuat, kita bisa mendengar semangat yang meraung-raung dari lagu ini. Vokalnya yang serak dengan liriknya yang depresif, Valla berhasil membuktikan diri bahwa musik alternatif masih bisa kita nikmati.

4. Candra Darusman feat Dian Sastrowardoyo – “Perjumpaan Kita”

Dengan nada riang ala musik-musik Brazillian, legenda musik Indonesia, Candra Darusman mengajak aktris terkenal Dian Sastrowardoyo untuk berkolaborasi dalam lagu “Perjumpaan Kita”. Tentu lagunya menjadi unik dan menarik mengingat Dian Sastrowardoyo pada dasarnya bukan seorang penyanyi.

5. Aurora Ribero – “Never Look Back (From “Ali & Ratu Ratu Queens”)”

Beat yang minimalis dan suara Aurora yang berat dan mengalun menjadikan lagu “Never Look Back” sayang untuk dilewatkan. Lagu ini teramat sukses bahkan menjadi salah satu soundtrack film Indonesia baru berjudul “Ali & Ratu Ratu Queens”

Advertisement

6. The Bakuucakar – “Bakuucakar”

Ini adalah single pertama The Bakuucakar setelah kepergian sang leader, Glenn Fredly. Lagu bernada funky penuh energi ini menandakan semangat berkarya yang nggak boleh putus meski kehilangan, sebagaimana kapal tanpa nahkoda nggak boleh terombang-ambing di lautan.

7. Bacill ft. M2MX – “OG”

Yogyakarta masih belum kehabisan rapper-rapper berbakat. Kali ini rapper asal Wijilan, Bacill kembali menghentak skena hip-hop tanah air. Ia merilis lagu bertajuk “OG”. Menggunakan beat boombap 90-an yang penuh sketch, Bacill melepaskan rima-rima dan lirik tegas yang provokatif pada para pendengarnya.

8. Rosbella Nagatha – “Stardust”

“Stardust” menjadi debut Rosbella Nagatha di belantika musik Indonesia. Dengan nuansa musik yang sekilas mengingatkan kepada lo-fo hip-hop radio yang enak buat belajar, Rosbella menceritakan khayalan seseorang yang ingin bersama sosok dicintai.

9. Ashareno – “Senin!!!”

Ashareno mengusung pop minimalis yang teramat ear catching. Lirik bahasa Indonesia juga terdengar elegan tanpa terdengar memaksa. Menggunakan hari sebagai metafora, “Senin!!!” memastikan para pendengar bahwa Ashareno adalah musisi yang rilisannya layak untuk terus dinantikan.

10. Reality Club – “You Let Her Go Again”

Sebagian besar pendengar mungkin akan kilas balik ke masa-masa sekolah. Cerita yang diusung lagu ini adalah seorang lelaki yang sering mengalami kegagalan percintaan. Skenario umum drama sekolahan, kan? Mirip seperti single anyar Mocca, “You Let Her Go Again” juga mendefinisikan kebahagiaan lewat nuansa musik, dan kesedihan diwakilkan kepada lirik.

Nah, itu dia top 10 lagu rilisan bulan Juni 2021 versi Hipwee Hiburan. Adakah lagu favorit kalian di daftar di atas? Yuk, tulis di kolom komentar~

Ikuti Instagram @wolesjon, biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

CLOSE