Apa sih yang terbayang di kepala kita ketika mendengar profesi-profesi sederhana seperti tukang ojek atau penjaga warung di pasar. Pekerjaan yang selama ini dipandang sebelah mata dalam masyarakat, dan nggak bakal dilirik dua kali oleh sebagian besar dari kita. Mungkin gak sedikit dari kamu yang langsung membayangkan orang-orang dengan penampilan lusuh dan badan penuh peluh. Karena memang seperti itulah anggapan kebanyakan orang-orang.

Namun siap-siap, setelah membaca artikel ini kamu mungkin akan berpikir ulang untuk menilai orang dari pekerjaannya saja. Mata pencaharian yang pernah kamu sepelekan dan abaikan ternyata tidak selalu sama seperti anggapan orang kebanyakan. Kenapa bisa begitu?

Kalau kamu berkesempatan untuk mengunjungi sebuah pasar tradisional di Taipei, ada yang istimewa dari salah satu warung yang menjajakan tahu di sana. Bukan, bukan seperti apa tahunya, tapi siapa yang menjual tahu tersebut.

Flower_Boy_1

Sini aku lap peluhnya… via www.dramafever.com

Advertisement

Ini bukan bagian FTV atau drama korea; bukan juga reality show yang mengada-ada. Yang kamu lihat adalah kisah nyata terjadi di sebuah pasar di Taipei, Taiwan. Sebuah warung yang dikenal menjual jajanan olahan tahu yang disebut ‘dou-ha’ ramai dikerubuti para pembeli. Apa gerangan yang spesial dari warung ini?

Ternyata selain memang ingin membeli kudapan yang ditawarkan, para kostumer berbondong-bondong menyerbu kios tersebut karena penasaran dengan paras rupawan salah satu pekerja yang melayani di sana.

Flower_Boy_6

Tahu 5 bungkus, lama gak apa-apa via www.dramafever.com

Perkenalkan, Chen Yi-Tin seorang pekerja atau yang biasa kita sebut tukang tahu yang sangat tampan. Selain wajahnya yang menawan, tubuh penjual tahu tersebut juga gak kalah indah… daripada jualan tahu, dia nampak lebih pantas berada di cover majalah, kontes susu pria atau di layar televisi! Nggak percaya? Coba kamu cek foto-foto si tukang tahu ganteng ini dan tentukan sendiri…

Wajah tampan dan tubuh rupawan dari sang tukang tahu sukses menyihir pembeli untuk datang beramai-ramai menyerbu dagangannya.

Flower_Boy_4

Beli tahu yang di perut kamu dong via www.dramafever.com

Advertisement

Ada rumor yang beredar bahwa makhluk Tuhan paling seksi cowok cakep bukan main ini adalah anak laki-laki dari si pemilik warung. Dengan tekun pemuda bertubuh gagah dan berperut six pack itu bekerja di warung tahu, melayani puluhan pelanggan yang sudah berbaris mengular di depan.

Keringat membasahi wajah dan kaos tank-top yang dikenakannya, tapi dengan cool dan jantan si cowok menyekanya lalu memeras kaosnya yang kuyup dengan peluh. Alih-alih bikin jijik, pemandangan si penjual tahu ini malah udah kaya adegan-adegan di film-film aja.

Gimana, kamu jadi pengen makan tahu setiap hari nggak?

Selain tukang tahu ganteng ini, sebenarnya masih banyak orang-orang tampan dengan profesi sederhana yang sering kita sepelekan selama ini.

jsjasdh

“kapan kamu mau angkat aku?” via www.dramafever.com

Media kita sempat ramai dengan berita-berita akan gadis-gadis cantik yang memiliki pekerjaan seadanya seperti tukang tambal ban atau penjual getuk. Padahal sebenarnya saingan dari kubu cowok gak kalah banyak lho. Selain penjual tahu yang menggoda iman para penjual tadi, masih ada para pemuda-pemuda rupawan lain yang siap mencuri hati kamu… atau para kostumer mereka. Padahak pekerjaan mereka biasa aja loh, malah cenderung sederhana.

Di negeri jiran, Filipina, ada pegawai Ayam Kentaki yang bisa bikin kamu lupa makan.

kfc-manager-e1429696452605

Makan fastfood bikin ganteng ya? via en.rocketnews24.com

Seorang pegawai gerai ayam cepat saji di Filipina yang sedang sibuk menuangkan saus daging, berhasil mencuri perhatian dengan tampang dan perawakannya yang mempesona. Saking gantengnya, beberapa cewek jadi lupa makan dan malah sibuk foto-fotoin si pegawai ini untuk mencari tahu identitasnya.

Kemudian diketahui kalau pemuda tersebut bernama Christopher Sengseng, dan merupakan manajer gerai ayam cepat saji tersebut. Sayangnya buat kamu-kamu yang masih jomblo dan mengharapkan Mas Christopher, ternyata pria ini sudah menikah dan punya satu anak. Wuih, gak kelihatan seperti bapak-bapak sama sekali ya.

Masih di dekat-dekat kita juga, di Thailand ada tukang ojek yang bikin kamu nggak mau turun dari boncengan.

008182400_1423122425-Dechapat_1

Anterin aku kemana aja bang via bangkok.coconuts.co

Iya, tukang ojek yang biasa mengantarkan kamu dari satu pengkolan ke pengkolan yang lain. Ini beneran, bukan khayalan dari kisah sinetron. Seorang pemuda tampan bernama Dechapat Thanadawong nggak malu ketika harus berprofesi sebagai tukang ojek untuk mendapatkan penghasilan tambahan guna menyokong biaya hidupnya.

cowok_thailand_ojek-20150203-editor-001

Aku ikhlas kok bang via bangkok.coconuts.co

Ya, sebenarnya Depachat memang punya background model amatir sih, jadi memang wajar kalau wajah dan badannya bagus. Yang mengejutkan adalah Depachat tidak merasa malu dengan profesi sambilannya yang sering dicibir orang-orang itu. Dia ngga jaim dan mengerjakan profesinya dengan hati ikhlas.

Nggak jauh dari penjual tahu sebelumnya, di Taiwan ada juga penjual camilan yang wajahnya lebih manis dari dagangannya.

b2-e1432276509515

Manis banget via en.rocketnews24.com

Kembali ke Taipei, di sebuah warung yang menjajakan camilan dan kue-kue manis ada seorang pemuda dengan paras yang mengalahkan manisnya dagangannya. Cowok ini bahkan sempat memberikan semacam ‘fanservice’ dengan melakukan pekerjaannya sambil telanjang dada. Wah bisa aja nih si mas.

b1-e1432276447477

Tambah manis dengan keringat dek via en.rocketnews24.com

Diketahui pemuda seksi ini adalah sorang pelajar yang merupakan anak si pemilik warung dan sedang membantu usaha orang tuanya saat musim liburan sekolah. Wow, selain cakep, dia juga rajin dan berbakti sama orang tua. Gimana, kamu minat ngegebet dia nggak?

Pedagang kaki lima satu ini bikin kamu jadi nggak tega buat nawar barang jualannya.

handsome-street-vendor

Handsome Chaoshan Guy via shanghaiist.com

Media masa Guangzhou, China sempat dihebohkan dengan foto pedagang kaki lima tampan di Chaoshan. Internet ramai dengan pembahasan tentang pemuda yang berjualan di pinggir jalan tersebut. Nggak hanya itu, si pedagang ganteng bahkan sampai punya fans yang sering mengejarnya kemana pun dia pergi. Sebenarnya dia merasa terganggu sih, tapi hebatnya cowok yang kemudian disebut Handsome Chaoshan Guy oleh para netizen ini bisa tetap menanggapi setiap orang yang menyapanya dengan baik dan sopan.

Para pemuda dengan paras elok ini menjadi bukti bahwa pekerjaan apapun tidak bergantung pada penampilan luar seseorang semata. Mereka juga tidak merasa sombong atau gengsi untuk melakukan pekerjaan pilihan mereka meskipun dianggap memiliki tampang di atas rata-rata. Bagi mereka yang penting berusaha dan mencari uang secara jujur tanpa merugikan siapa-siapa.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya