Tulus Rajai Spotify Wrapped 2022 Indonesia. Duduki Posisi Artis, Lagu, dan Album Teratas

Tahun 2022 udah memasuki bulan terakhirnya yaitu Desember. Sebelas bulan lamanya tahun ini kita lalui dengan kondisi yang perlahan kembali ke normal meskipun masih dikelilingi pandemi. Seperti tahun-tahun sebelumnya, akhir tahun merupakan waktu yang banyak digunakan untuk kilas balik tentang apa saja yang udah kita lakukan setahun belakangan. Mulai dari pencapaian, momen berharga, hingga kegagalan.

Advertisement

Nah, dalam banyak momen, musik seringkali jadi teman yang mengiringi aktivitas sehari-hari. Untuk itu, setiap akhir tahun platform musik Spotify merilis daftar lagu dan album musisi yang paling banyak didengar penggunanya atau Spotify Wrapped.

Untuk tahun 2022, Tulus jadi penyanyi yang lagunya paling banyak didengarkan di Spotify Indonesia. Nggak cuma itu, ia juga mengungguli deretan musisi internasional seperti Taylor Swift dan BTS.

Tulus pecahkan rekor Spotify sebagai penyanyi Indonesia yang puncaki Spotify Wrapped 2022

Tulus jadi penyanyi yang paling banyak didengar di Spotify Indonesia

Tulus jadi penyanyi yang paling banyak didengar di Spotify Indonesia | Credit: Instagram @tulusm

Kabar membanggakan datang dari musisi berbakat, Tulus. Tahun ini ia menjadi penyanyi yang paling banyak didengarkan di Spotify Indonesia. Berdasarkan rangkuman data Spotify, lagu Hati-Hati di Jalan menempati urutan teratas. Menariknya lagi, Tulus berhasil mengalahkan musisi dunia seperti Taylor Swift, BTS, dan Justin Bieber.

Advertisement

Selain itu, album Tulus yang berjudul Manusia juga menduduki posisi puncak sebagai album yang paling banyak didengar di Spotify Indonesia tahun ini. Pencapaian tersebut patut diapresiasi lantaran selama tujuh tahun terakhir belum ada satu pun penyanyi Indonesia yang meraih prestasi serupa dalam Spotify Wrapped.

“Ini merupakan pertama kalinya dalam tujuh tahun terakhir, seorang penyanyi Indonesia berhasil mengungguli artis-artis internasional sebagai artis yang paling banyak didengarkan di Indonesia di Spotify,” ujar Spotify dalam siaran persnya (1/11), dilansir dari Detik.com.

Advertisement

Prestasi Tulus ini juga bisa berarti bahwa masyarakat Indonesia cukup mengapresiasi musisi-musisi lokal yang berkarya di Tanah Air. Buktinya, lebih dari 50% lagu-lagu yang paling banyak didengar pengguna Spotify Indonesia berasal dari musisi dalam negeri.

“Kami sangat senang melihat bahwa artis Indonesia bersinar di panggung lokal seperti yang terlihat pada data Spotify Wrapped tahun 2022. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia terus mendengarkan dan mendukung bakat-bakat lokal, dengan lebih dari 50% artis dan lagu-lagu teratas Indonesia berasal dari musisi tanah air,” ungkap Head of Music Spotify Asia, Kossy Ng, dilansir dari Kompas.com.

Untuk kamu ketahui, Tulis merilis album keempatnya bertajuk Manusia pada April 2022. Salah satu lagu di dalamnya yang berjudul Hati-Hati di Jalan meraup banyak atensi publik hingga jadi perbincangan selama berhari-hari di berbagai media sosial.

Lagu Hati-Hati di Jalan bercerita tentang pertemuan dua orang yang saling mencari dan memutuskan untuk menjalin hubungan asmara karena ada kesamaan perasaan dan latar belakang yang cocok. Merasa cocok, keduanya percaya kalau takdir cinta memang memihak mereka. Namun sayangnya, takdir berkata lain dan mereka pun harus berpisah, melanjutkan hidup di jalan masing-masing.

Lirik lagu ini tampaknya relate banget dengan kehidupan asmara banyak orang, terutama anak muda yang masih dalam proses pencarian belahan jiwa. Makanya nggak heran kalau Hati-Hati di Jalan jadi lagu ‘wajib’ yang diputar terus-menerus untuk menemani keseharian mereka yang perasaannya terwakilkan oleh Tulus.

Daftar artis yang lagunya paling banyak didengarkan tahun 2022 di Spotify Indonesia

  1. Tulus
  2. BTS
  3. Justin Bieber
  4. Taylor Swift
  5. Mahalini
  6. Rizky Febian
  7. NIKI
  8. Tiara Andini
  9. Pamungkas
  10. Olivia Rodrigo

Sedangkan, lagu yang paling sering didengar di Spotify Indonesia 2022, berikut ini daftarnya

  1. Tulus – Hati-Hati di Jalan
  2. Feby Putri – Runtuh
  3. Keisya Levronka – Tak Ingin Usai
  4. Mahalini – Sisa Rasa
  5. Troye Sivan – Angel Baby
  6. Justin Bieber – Ghost
  7. Tiara Andini – Merasa Indah
  8. Stephen Sanchez – Until I Found You
  9. Joji – Glimpse of Us
  10. Fabio Asher – Bertahan Terluka

Album yang paling banyak didengarkan orang Indonesia di Spotify tahun ini. Ada album favoritmu?

  1. Tulus – Manusia
  2. Olivia Rodrigo – SOUR
  3. Tiara Andini – Tiara Andini
  4. BTS -Proof
  5. Tulus – Monokrom
  6. Justin Bieber – Justice
  7. Hindia – Menari Dengan Bayangan
  8. Ziva Magnolya – Magnolya
  9. Yura Yunita – Tutur Batin
  10. Vierra – Storytelling
Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Writing...

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE