11 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Jogja dengan Uang Cuma 250 Juta Rupiah. Hih, Cuma Segitu~

Uang 250 juta di Jogja

Udah bukan hal yang baru lagi sih kalau hidup di Jogja yang katanya kota yang terbuat dari rindu ini di sisi lain harus berpusing-pusing ria lantaran standar upah minimum yang ternyata bener-bener minimum banget. Mendengar nominal uang sejumlah 250 juta rupiah kayak yang lagi ramai banget dibahas di media sosial Twitter tentunya merupakan suatu hal yang mengagetkan bagi orang-orang yang hidup di Jogja. Orang biasanya cuma dengar uang satu sampai dua juta aja kok~

Advertisement

Dibilang gumunan pun kayaknya nggak salah juga, kapan lagi coba, sebagai orang Jogja, tiba-tiba terbayang punya duit sebanyak itu? Tetapi, untuk sekadar membayangkan punya uang segitu aja bagi orang Jogja sendiri terkadang udah pusing duluan. Untuk mengikuti keriuhan 250 juta yang lagi ramai ini, berikut adalah sederet hal yang mungkin bisa kamu lakukan jika punya uang sebanyak itu. Iya, nggak apa-apa kok, bayangin aja dulu~

1. Buka usaha franchise minuman boba, teh, atau makanan sei sapi. Di Jogja lagi ramai banget ini nih jenis-jenis kayak gini

Usaha franchise / Credit: Gudeg via gudeg.net

2. Demi masa depan yang cerah, bisa nih, 250 juta buat beli rumah di Jogja. Tapi bukan di daerah kota lo, ya~

Ilustrasi bangun rumah / Credit: Bangun-rumah via bangun-rumah.com

Advertisement

3. Buat beliin orang sekampung makan angkringan sampai tipes dan kena kolesterol~

Ilustrasi makan di angkringan / Credit: Piknikdong via www.piknikdong.com

4. Jelas buat nabung dululah! Kapan lagi, hidup di Jogja bisa nabung sebanyak ini?

Kesempatan nabung / Credit: Witrae via witrae.com

5. Mencicil bikin kos-kosan campur di daerah Pogung, biar uangmu cepet baliknya. Dijamin, setelah jadi, sebulan pertama langsung laris pelanggan~

Ilustrasi kos-kosan / Credit: 99.co via www.99.co

Advertisement

6. Kemaren ada yang sambat kalau gaji bulanannya cuma bisa buat kasih makan kuda. Nah, pakai 250 juta, kudanya bisa kenyang sampai 7 turunan!

Memberi makan kuda / Credit: Wikifarmer via wikifarmer.com

7. Masih kurang? Kamu juga bisa menghabiskan uang 250 juta untuk mencoba semua kafe mulai dari daerah Palagan, Jakal, Seturan, sampai Babarsari. Selama setahun penuh!

Ilustrasi nongkrong di kafe / credit: Food Detik via food.detik.com

8. Bisa juga buat nyumbang ke pemerintah biar underpass Kentungan segera dibenerin dengan serius. Masa tiap lewat situ harus terbang dulu~

Underpass Kentungan / Credit: Gudeg via gudeg.net

9. Buat beli helm dan jaket antikejahatan jalanan berlapis-lapis. Tahu sendirilah ganasnya jalanan kota yang katanya adem ayem ini kayak gimana πŸ™‚

Aman tanpa kejahatan jalanan / credit: Artlesskitchen via artlesskitchen.com

10. Kalau udah beli perlengkapan motor yang keren dan superaman, tapi masih tetap kena orang-orang resek di jalan, bisa tuh 250 juta buat bayar polisi, biar serius menangani klitih di Jogja. Hmmmm~

Ilustrasi pelaku klitih / Credit: Tagar via www.tagar.id

11. Terakhir, dengan duit 250 juta, yang jelas sih kita bisa sombong. Sekali-kali biar nggak dihujat teruslah sama orang-orang yang hidup di kota lain dengan UMR manusiawi! πŸ™

Upah di Jogja / Credit: Ayoyogya via ayoyogya.com

Ya bener sih punya impian pasangan dengan gaji sebulannya sampai 250 juta memang nggak ada salahnya. Tapi bagi orang Jogja ini bikin pusing juga sih, kita yang biasanya denger nominal uang lima juta aja rasanya udah pengin nangis, ini harus denger 250 juta rupiah minimal dalam sebulan. Orang-orang Jogja kayaknya mah perlu ngumpulin warisan ramai-ramai deh.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE