Unggah Ucapan Ulang Tahun untuk TNI, Akun Twitter Kemenhan jadi Perhatian Warganet. Kocak sih :(

Ucapan ulang tahun TNI

Sebagai bentuk penghargaan dan sekaligus perayaan hari jadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-75 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2020 kemarin, hampir seluruh instansi milik negara memberikan ucapannya masing-masing. Begitu juga dengan Kementerian Pertahanan Negara (Kemenhan). Melalui akun Twitter resminya, Kemenhan juga turut serta memberikan ucapan kepada pihak TNI.

Advertisement

Namun uniknya, ucapan yang diberikan oleh akun @Kemhan_RI tersebut malah jadi sorotan warganet karena desainnya yang dianggap kurang menarik. Sebenarnya nggak cuma sekali ini sih, badan atau kementerian besar milik negara yang jadi sorotan publik lantaran kasus yang sama. Warganet pun akhirnya berbondong-bondong memberikan komentar mereka seperti di bawah ini.

1. Berawal dari gambar ini nih, akun @Kemhan_RI jadi perbincangan panas para warganet. Tapi kalau dipikir-pikir sih masuk akal juga, kenapa nggak pakai desain yang bagusan dikit gitu lo? ๐Ÿ™

Gara-gara desain. via twitter.com

2. Kalau udah begini ceritanya, jadi susah mau positive thinking. Padahal kalau membuka lowongan untuk desainer pasti banyak yang daftar lo!

Komentar warganet. via twitter.com

Advertisement

3. Kejadian yang satu ini memang benar adanya lo, apalagi di instansi pemerintahan. Mau sebagus apa pun kamu bikin konsep, tapi kalau atasan nggak setuju, ya, apa boleh buat~

Gara-gara atasan. via twitter.com

4. Eits, jangan salah sangka dulu dong! Akun Instagram milik Prabowo malah kontennya bagus-bagus banget lo. Kelihatan jepretan dari profesional, kalau nggak percaya sih lihat aja sendiri

Coba dicek dulu~ via twitter.com

5. Jujur kadang memang terdengar menyakitkan, tapi kalau memang dirasa benar mau gimana lagi? Ayo, dong, bapak-bapak Kementerian Pertahanan, bisa kok bikin yang bagus!

Namanya juga jujur. via twitter.com

Advertisement

6. Warganet kalau ngetik suka ada benernya deh, pasti banyak banget yang relate sama kejadian kayak gini. Disuruh ngapain aja karena dianggap serba bisa, sekalinya ada tugas asing, tetep dikasih jatah juga. Hadeeeh ๐Ÿ™

Banyak yang relate. via twitter.com

7. Nah, kan, kalau desainnya asal-asalan jadi pada muncul komentar kayak begini. Masa sekelas kementerian kok nggak bisa bikin desain yang oke punya sih? ๐Ÿ™

Salah sangka~ via twitter.com

8. Coba bandingin desain ucapan dirgahayu tadi sama ucapan selamat pagi hasil desain ibu-ibu yang biasa diunggah buat status WhatsApp. Kalau memang bener sih kebangetan ๐Ÿ™

Dibanding-bandingkan. via twitter.com

9. Ini sih kayaknya gara-gara saking kesel dan gemesnya karena lihat desain yang nggak masuk akal, akhirnya dibanding-bandingkan sama Kemenristek

Terlalu kesal. via twitter.com

10. Nggak cuma buat Kementerian Pertahanan aja sih, pesan dan saran yang satu ini kayaknya juga berlaku bagi banyak kemeterian lain yang sering banget bikin desain nggak terkonsep

Saran dari warganet. via twitter.com

Yakin deh, warganet-warganet tadi nggak berniat untuk menghujat kok, tapi mungkin sama-sama merasa gemas akan hal tersebut. Masa lembaga sebesar Kementerian Pertahanan Negara bikin desain dengan konsep yang sedikit lebih menarik aja nggak bisa? Padahal anggaran untuk setiap kementerian nggak bisa dibilang sedikit juga. Kalau memang beneran nggak mampu kan setidaknya bisa bekerja sama dengan desain anak negeri. Banyak yang udah terkenal kok~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE