Mengenang 5 Jenis Ultraman Paling Dianggap Keren Sepanjang Masa. Mana Jagoanmu?

Bagi banyak orang, khususnya yang melewati masa kecil penuh kenangan di era tahun 80 sampai 90-an pasti udah nggak asing lagi dengan sosok Ultraman. Karakter pahlawan raksasa asal Jepang yang bertugas sebagai penjaga bumi dari monster-monster jahat itu tentu memiliki tempat tersendiri di hati generasi tersebut. Mulai dari seri-seri klasiknya yang ngetren di era 80-an akhir hingga 90-an awal punya daya tarik yang begitu melekat dengan ciri khasnya masing-masing.

Advertisement

Seperti yang kita tahu, dalam sepanjang sejarahnya, Ultraman memiliki beberapa versi karakter yang berbeda-beda dengan kekuatan uniknya yang berbeda-beda pula. Setipa generasi pun pasti punya karakter Ultraman idolanya sendiri. Kira-kira, karakter mana yang pernah jadi favoritmu pada masanya?

1. Ultraman Taro, karakter dengan bentuk kepala yang khas seperti tanduk banteng

Ultraman Taro / Credit: Ultra Fandom

Dari sekian banyak karakter Ultraman, si Taro ini memiliki salah satu ciri paling khas yang membedakannya dengan yang lain. Bentuk kepalanya yang menyerupai tanduk banteng membuatnya gampang diingat oleh para penggemarnya. Jika kamu masih ingat, sosok Ultraman Taro ini merupakan generasi keenam yang pernah diluncurkan oleh pembuatnya. Nama Ultraman Taro telah eksis dan mengudara di Indonesia di era tahun 1996 hingga 1997. Pada zaman segitu, musuh yang dihadapi oleh Taro juga udah bukan sembarangan lagi, lo!

2. Si duo kompak Ultraman Gaia dan Ultraman Agul

Ultraman Gaia dan Agul / Credit: Benyoki

Banyak yang bilang bahwa Gaia dan Agul ini merupakan satu paket komplit yang saling melengkapi. Tapi, pada awalnya dalam seri tersebut memang hanya memnunculkan Ultraman Gaia saja. Seiring waktu berjalan, karakter Ultraman Agul tiba-tiba dimunculkan dalam seri yang serupa. Keduanya eksis di Indonesia pada tahun 1998 silam. Hal yang membuat menarik dari Ultraman Agul adalah prinsipnya yang hendak menyelamatkan bumi namun tidak dengan manusianya. Rumit banget pokoknya jalan pikirannya 🙁

Advertisement

3. Ultraman Nexus, karakter yang bisa berevolusi kostum dan bentuk hingga 3 kali

Ultraman Nexus / Credit: Pinterest

Bisa dibilang bahwa sering yang memunculkan Ultraman Nexus ini sedikit berbeda dengan seri Ultraman lainnya. Pasalnya, hanya pada seri Nexus aja yang jalan ceritanya nggak hanya sebatas tarung dengan monster, tapi juga dengan drama dan lika-liku percintaan. Uniknya, karakter Nexus ini bisa melakukan evolusi hingga 3 kali. Seru banget!

4. Ultraman Dyna, karakter yang muncul di era modern

Ultraman Dyna / Credit: Suburaya

Tayang pada era 2000-an awal, Ultraman Dyna memiliki banyak penggemar hingga saat ini. Kemunculannya jauh lebih menarik karena telah memasuki era yang lebih modern. Jurus-jurus dan kekuatan yang dikeluarkan oleh karakter Dyna pada masa itu pun sudah memiliki spesifikasi yang lumayan berbeda dengan karakter-karakter sebelumnya. Meski kostumnya terkesan Jadul, Ultraman Dyna menjadi salah satu karakter Ultraman legend khususnya di Indonesia.

5. Ultraman Tiga, punya kemampuan unik yang dapat merubah warna kostumnya

Ultraman Tiga / Credit: Pinterest

Advertisement

Ngomongin tentang karakter Ultraman, sepertinya kurang lengkap jika nggak menyertakan sosok Ultraman Tiga. Karakter yang satu ini memiliki kemampuan yang begitu unik jika dibandingkan dengan jenis Ultraman lainnya. Tak hanya itu saja, seri Ultraman Tiga juga dianggap sebagai salah satu yang paling menarik dan paling seru.

Nah, itu dia beberapa karakter Ultraman yang paling legendaris di Indonesia. Masing-masing dari jenis Ultraman tersebut tentu memiliki fanbase sendiri-sendiri pada masanya. Bahkan, sampai sekarang masih ada banyak orang dewasa yang tetap ngefans dengan superhero jadul itu lo.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE