Isu perselingkuhan antara seleb Jennifer Dunn (Jedun) dengan seorang pengusaha kaya raya bernama Faisal Harris mungkin adalah isu yang paling menjadi sorotan publik. Apalagi ketika sang anak dari Faisal Harris dan istri sahnya, Sarita Abdul Mukti, melabrak Jedun di depan umum. Dalam video yang tersebar, terlihat Shafa Harris menjambak rambut wanita tersebut saat antre.

Sejak video tersebut menyebar, Shafa beserta keluarganya mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan, termasuk selebritas. Mereka mendukung apa yang dilakukan Shafa karena menganggap itu adalah ganjaran yang cukup pantas diterima oleh seorang pelakor (perebut laki orang). Sejak itu pulalah, Shafa dan ibunya sering muncul di layar kaya untuk menghadiri beberapa program televisi.

Advertisement

Sempat melayangkan gugatan cerai pada suaminya, Sarita Abdul Mukti tiba-tiba mencabut gugatannya itu. Nama mereka pun perlahan tenggelam dari permukaan. Namun, setelah kasus ditangkapnya Jedun atas kepemilikikan obat terlarang beberapa hari lalu, nama Sarita pun kembali ‘mencuat’ ke permukaan.

Sarita Abdul Mukti mengunggah potret suaminya yang tengah terlelap tidur dengan caption yang sangat menyentuh

Suami pulang dan istirahat di rumah via www.instagram.com

Dalam unggahannya melalui Instagram tadi pagi, Sarita Abdul Mukti memperlihatkan sang suami yang terlelap tidur di kamar. Hal ini tentu cukup menyorot perhatian publik pasalnya sejak isu perselingkuhan terjadi, mereka nggak pernah terlihat bersama lagi. Namun bukan itu yang membuat warganet terenyuh. Melainkan caption yang diunggah oleh ibu empat putri tersebut. Ia mengatakan bahwa rumah ini adalah tempat ternyamannya untuk beristirahat. Sarita pun mengesampingkan hubungan mereka yang tengah di ujung tanduk itu demi sang sang suami.

Wahai suami (abaikan hubungan kita saat ini) tidurlah yg nyenyak, disini tempat ternyamanmu tempat dimana ketulusan berada, tempat yg penuh cinta dari anak2mu… lupakan sejenak pertikaian kita… ini bukan tentang cinta kita tapi ini tentang rasa nyaman yg sesungguhnya.. tidurlah saat ini kau tak perlu terburu-buru karena ada yg menunggu mu di luar sana…, aku masih seperti yg kemarin wanita yg keras memegang prinsip, doakan saja hatiku lunak untuk menerimamu atau Tuhan berkehendak lain dan aku memilih sendiri tanpamu…. lagi lagi aku berpasrah padaNYA pada Tuhan ALLAH SWT. selamat pagi sahabat2 IG ku

Sebagian warganet merasa terharu dan salut dengan kebesaran hati ibu dari empat orang anak ini

respons warganet via www.instagram.com

Advertisement

Unggahan tersebut tentu saja menunjukkan bagaimana lapangnya hati Sarita Abdul Mukti. Meski ia pernah dikecewakan oleh sang suami yang ‘main serong’ dengan wanita lain, tapi ia sama sekali nggak mengedepankan egoisnya. Mungkin sebagian perempuan akan menolak sang suami yang kembali ke rumah, tapi nggak dengan Sarita. Ia mempersilakan sang suami untuk beristirahat karena tahu rumah ini adalah tempat ternyamannya.

Atas kelapangan hati Sarita ini, nggak sedikit warganet yang menangis haru dengan sikap yang ia tunjukkan. Bagaimana seorang Sarita menunjukkan ketegarannya sebagai seorang wanita yang pernah dikecewakan sekaligus menjadi istri sah tempat suaminya kembali lagi. Sarita pun menuai dukungan dan doa dari kalangan warganet untuk tetap bijak dan tegar seperti ini, termasuk dari salah seorang kalangan selebritas, Sinyorita.

@sinyoritaesperanza: morning bundaaaaa. pppffttt bacanya tersentuh aq. mewek ini. semangat yaa

@andra_aulin: Semangat ya bunda .my inspiration..wanita tangguh ,tegar dan kuat.we love you😘

@desynurdiana89: Bundaaa mewek baca nya 😭😭.. Insya allah akan ada ahir yg indah buat bunda dan keluarga ttp semangadd.. Ttp kuat ya bunda demi anak2

Nggak cuma itu, Sarita juga menunjukkan “kelas”-nya dengan nggak ikut campur mengomentari penangkapan Jennifer Dunn

memilih nggak berkomentar via wismaberita.com

Bukan hanya dengan membuka lebar pintu rumahnya untuk sang suami, Sarita juga menunjukkan bagaimana berkelasnya ia sebagai seorang wanita dengan memilih diam dan nggak mengomentari kasus yang menjerat Jennifer Dunn. Dilansir dari laman kapanlagi.com, Sarita menolak untuk berkomentar soal hal tersebut. Ia nggak tahu dan nggak mengerti dengan apa yang terjadi, jadi ia memilih untuk nggak berkomentar karena takut salah bicara. Ia paham nggak punya kapasitas untuk berkomentar terhadap hal-hal seperti ini, kecuali ketika berhubungan dengan kasus yang mengaitkan Jedun dengan suami atau anaknya.

Nggak sedikit yang mengaitkan penangkapan Jedun dengan karma atas apa yang dilakukannya dan buah dari kesabaran Sarita dan anak-anaknya selama ini

contoh istri dan ibu tangguh via www.instagram.com

Meski banyak warganet yang mengaitkan penangkapan Jedun dengan karma yang pantas didapatnya atas apa yang ia lakukan, Sarita sama sekali nggak ikut berkomentar. Sedangkan keempat anaknya, Shafa, Shania, Shabina dan Shakila, sama-sama mengunggah Instastories yang bernada sama yaitu tentang karma pasti berlaku. Dan juga warganet, menganggap ini adalah buah dari kesabaran seorang ibu sekaligus istri dari suami yang direbut oleh wanita lain tersebut.

Seperti unggahan Instagramnya beberapa bulan lalu, “siapa yang menabur angin merekalah yang akan menuai badai,” Sarita membuktikan sendiri bagaimana kehidupan telah diatur oleh Yang Maha Kuasa. Ketika ujian datang, yang dibutuhkan adalah kesabaran dan semakin mendekatkan diri pada Tuhan. Dengan begitu, kita mampu menjalani kehidupan dengan ketegaran dan ketangguhan yang diberikan oleh Si Pemilik Kehidupan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya