Untuk Tuntaskan Rindu Kampung Halaman, Tonton Konser dengan Set Tematik Ini

IM3 Ooredoo #Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan

Selebrasi Ramadan dan Lebaran yang tahun ini masih harus dijalankan dalam suasana pandemi membuat berbagai lapisan masyarakat terpaksa merayakan di rumah. Dan tentu saja harus terpisah dari orang-orang tersayang. Berangkat dari hal tersebut, sebagai lanjutan dari rangkaian kampanye Ramadan #SilaturahmiTanpaHenti, IM3 Ooredoo mempersembahkan #Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan, sebuah kolaborasi musik dan cerita untuk mereka semua yang rindu pulang ke kampung halaman karena terhalang pandemi. 

Konser kolaborasi ini sekaligus juga jadi bentuk apresiasi buat kamu yang sudah rela merayakan Lebaran dengan berjauhan. Nah makanya acara yang menggandeng berbagai musisi papan atas ini pun menyiapkan konsep yang berbeda dari biasanya. 

Menampilkan tujuh musisi kenamaan Indonesia 

Penampilan Sal Priadi dan Kunto Aji di akhir acara (dok. IM3 Ooredoo)

#Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan berhasil memberikan pengalaman serta rasa yang berbeda dari konser-konser Collabonation sebelumnya. Konser ini membawakan suasana ‘rumah’ yang dapat mengobati rasa rindu akan pulang ke kampung halaman melalui perjalanan cerita dan kolaborasi musik yang ditampilkan oleh Yura Yunita,  Kunto Aji, Sal Priadi, Hindia, Petra Sihombing, Barasuara, dan Rendy Pandugo.

Tujuh musisi tanah air ini sangat sukses memeriahkan suasana menjadi lebih bermakna meski belum bisa berjumpa langsung dengan keluarga. Saking epic-nya, konser kolaborasi spesial yang telah disiarkan langsung di YouTube IM3 Ooredoo pada Minggu, 9 Mei 2021 lalu ini sukses ditonton sebanyak 3,4 juta views

Mengusung empat set panggung dengan tema yang berbeda

Pertunjukan apik dari Yura Yunita didukung dengan set tematik sesuai performer (dok. IM3 Ooredoo)

Tak hanya dipersiapkan dengan protokol kesehatan yang ketat, namun juga disajikan lengkap dengan pengalaman visual yang berbeda karena melibatkan set yang bervariasi.  Konser dengan kolaborasi bintang ini membawakan suasana yang dapat mengobati rasa rindu akan pulang ke kampung halaman melalui perjalanan cerita dan kolaborasi musik yang apik. 

Cerita-cerita yang sangat relate dengan keadaan dan situasi pandemi tertuang dalam prolog yang menampilkan Kunto Aji dan Sal Priadi. Sebagai pencerita, mereka berbicara soal kecemasan, kegelisahan, namun juga harapan untuk selalu pulang. Dengan warna-warni set yang apik, dialog antara Sal dan Kunto kemudian disambung dengan penampilan dari Hindia dan Rendy Pandugo. 

Setelah penampilan yang mengesankan dari Hindia dan Rendy, Sal dan Kunto kembali menjembatani sebelum tiba di segmen selanjutnya yakni penampilan Yura Yunita yang membawakan lagu Tenang. 

Setiap segmen dari konser kolaborasi ini menjadi sajian menarik dengan tiap story yang dibawa masing-masing musisi. Semuanya terangkum menjadi sebuah pesan dan cerita tersirat yang siap mengobati segala kerinduan pada mereka yang tersayang di kampung halaman. Buat kamu yang mungkin kelewatan atau ingin kembali mengenang cerita tentang ‘rumah’ yang dibawakan Kunto Aji dan kawan-kawan, bisa klik di sini untuk menonton kembali. 

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kopito Ergo Sum -- Aku minum kopi maka aku ada.

Editor

I know I glow up