Apa sih yang terlintas di kepala kamu kalau mendengar kata inventor atau penemu. Orang-orang jenius seperti Alexander Graham Bell, penemu gila macam Profesor Emmet Brown dari film Back To the Future, atau ilmuwan ganteng seperti Tony Stark si Iron Man?

Seiring berjalannya waktu, kita tahu bahwa tidak hanya orang yang bergelar ilmuwan saja yang bisa menghasilkan inovasi yang mencengangkan. Dengan kreativitas, tekad kuat dan cara berpikir out of the box yang baik dan kamu pun bisa jadi penemu handal juga.

Advertisement

… Tapi nggak semua penemuan yang terasa keren di otak sang perancang, jadi hebat juga ketika direalisasikan ke dunia nyata… Nggak percaya? Coba lihat aja purwarupa-purwarupa berikut ini.

1. Buat kamu yang lagi pilek, pasti paham betapa repotnya kalian ketika membutuhkan tisu. Dengan topi tisu roll ini, problema kalian tak akan ada lagi.

“Itu BUKAN tisu di atas kepalaku” via justsomething.co

Saat influenza menyerang, kamu tentu pernah merasakan hidung mampet dan ingusan. Males banget ngeluar masukin tisu dari kemasan. Makanya tisunya dipake aja di kepala… eh tapi apa kamu yakin, kamu bakal dikira normal kalau pake beginian kemana-mana.

2. Untuk para eksekutif muda dan pegawai teladan di musim hujan. Daripada repot-repot bawa payung tersendiri, kenapa nggak jadi satu sama dasi?

Kalau yang ini swag-swag a la ojek payung kali ya via www.youtube.com

 It’s a tie, it’s an umbrella, it’s a tiembrella!

Advertisement

Kalau lagi musim hujan tuh suka ribet nggak sih? Harus siap-siap bawa payung, yang bisa mengurangi kemachoan kamu para esmud berdasi. Kalau pakai produk ini, kayanya problem itu bukan masalah lagi… tapi lehermu tahan ga tuh digelayuti payung sehari-hari?

3. Nah, yang suka naik kendaraan komuter mana suaranya? Inovasi-inovasi ini kayaknya dibuat untuk kalian deh. Berminat nyoba?

Berdiri banget? Ngantuk Banget? Pakai alat ini banget? via www.amazon.com

Pulang, rame, nggak dapat tempat duduk dan harus berdiri di komuter line. Wes byasa… Duh tapi kamu ngantuk banget! Tenang aja ada penemuan ini yang bisa bantu kamu tidur sambil berdiri! Tapi repot bawa kemana-mananya tanggung sendiri.

Rame banget? Pengen duduk banget? MAKSA BANGET? via list25.com

Atau, sebenarnya kalau kamu jeli, ada sedikit ruang sempit di antara para penumpang yang duduk berhimpit. Pake aja inovasi yang Hipwee sebut “seat maksa banget si loe'” ini! Bisa duduk sih, tapi kalau kamu mendapat banyak tatapan sengit, harap maklum ya.

Yaaah, padahal si Mz yang di samping udah ngarep disenderin Mbaknya… via justsomething.co

Kalau sudah dapat tempat duduk yang normal dan kamu masih ngantuk, coba aja pake topi anti angguk-angguk ini biar kamu enak tidurnya. Tulisan di topinya “bangunin saya di stasiun berikutnya”. Ya gitu deh, soalnya ketiduran sampai bersandar di pundak orang-orang disekitar itu udah mainstream!

4. Ayo yang malas bersih-bersih karena ogah membungkuk, mau cari alasan apa lagi kamu kalau sapu sama pengkinya nempel di sepatu?

Apa nggak kepeleset mulu kalau jalan pake pengki begini? via www.pinterest.com

Tuh, kamu ga perlu capek-capek membungkuk lagi. Sebagai gantinya, kamu kaya lagi nari tap dance setiap hari. Hmm… tapi begitu kamu jalan, kotoran dalam pengkinya juga bakal kembali berhamburan, bukan? … Hmmm…

5. Ngerti sih problematika orang mau netes mata kaya gimana… sering salah sasaran karena salah perkiraan. Tapi apa iya kreasi berikut menyelesaikan masalahmu?

“Sini saya bantu netesin aja deh bu! Gitu amat!” via en.wikipedia.org

Yaelah bu, minta tolong ditetesin orang aja kenapa sih?

6. Misi penemuan ini mungkin mulia, biar kita inget kalau air itu mahal dan berguna. Tapi apa kamu udah siap, dilihatin sepanjang jalan dan dikira sinting?

Semoga si bapak nggak punya usaha isi ulang air galon 😐 via www.technocrazed.com

 Kenapa? Kenapa? WHY?!

Adalah komentar Hipwee saat melihat invensi yang satu ini. Nggak paham maunya si penemu apa.

7. Tujian utama alat ini bukan jadi pemantik api non-minyak, melainkan untuk menghentikan kebiasaan merokok.

“Seloooooooooooow aja bos…” via klyker.com

Cocok buat kamu yang ingin belajar berhenti ngerokok maupun yang lagi selooow banget, pengen buang-buang waktu.

8. Kamu sibuk dan mageran, tapi ingat kalau sehari harus minum minimal 2 liter cairan? Sepertinya kreasi ini diperuntukkan buat kamu…

Ngantongin duit udah bosen, ngantongin kaleng minuman aja deh via www.pinterest.com

Entah kenapa, melihat inovasi ini, kesannya bukan tambah mudah tapi tambah riweuh ya… hidup udah sulit kok malah dipersulit.

9. Nggak boleh malas sikat gigi lagi ya, kalau kamu udah punya alat ini… yang kamu butuhin cuma telunjukmu!

Ini seharusnya pakainya di mana sih? Banyak yang ketuker nih… via www.buzzfeed.com

Nggak ada alasan lagi buat kamu nggak sikat gigi kalau lagi pergi-pergi.

Eh, tapi ini sikat gigi apa kondom sih?

10. Hampir semua orang suka makan mie. Dia, kamu, Hipwee; semua suka mie. Tapi mencegah rambutmu nggak masuk ke mangkuk, caranya nggak gini juga kaleee…

Bebas! Terserah kamu aja! Mungkin kamu pengen berdandan ala SIMBA? via www.mesh-magazine.com

Mungkin penemunya nggak tahu kalau ada teknologi lain bernama IKAT RAMBUT yang lebih mudah dan berfaedah!

11. Buat yang suka makan mie lekas-lekas, tapi malas meniup uapnya yang masih panas, penemuan ini mungkin untuk kamu…

Perut kenyang enggak, tangan kemeng iya! via www.buzzfeed.com

Meniup makanan panasmu sendiri sudah terlalu biasa. Ini kan era teknologi! Gitu kali ya pola pikir yang buat sumpit yang pasti ekstra berat ini.

12. Baru belajar masak, dan trauma tangan kerap keiris pisau? Biar invensi ini yang membantumu yah…

Buat kamu yang overprotektif sama dirimu sendiri via www.hongkiat.com

Korbanin aja tangan imitasi ini, agar tanganmu nggak keiris-iris pisau lagi.

13. Kira-kira menurut kamu alat ini fungsinya buat apa?

… Apa ya? Apa hayo? via www.amazon.com

Coba bantu terangin ke Hipwee, fungsi penemuan ini apa?

14. Mungkin karena mama si bayi masih bobok kaya di point 13, jadi papanya pengen improvisasi pas anaknya nangis minta ASI. Caranya ya begini…

Papa menghayati peran Mama banget… via www.pinterest.com

Bisa loh Pak, kalau nyusuinnya pake botol dot biasa aja… Atau mungkin si Bapak pengen menghayati peran ya?

15. Bayinya harus minum ASI yang banyak biar sehat dan kuat. Agar nanti kalau sudah bangun bisa langsung bantu orang tua yang malas membersihkan rumah mereka!

Yah, tetep masih lebih baik daripada disuruh tidur di pos kamling sih dek… *puk puk* via justsomething.co

Mungkin pakaian baby imut ini adalah jawaban bagi semua orang tua yang malas bersih-bersih rumah. Tinggal dipakein trus dedeknya disuruh merangkak kemana-mana. Sekalian melatih agar rajin berbakti sejak belia kali ya? Ya asal ga keinjek aja karena dikira keset.

Habis mengamati penemuan-penemuan di atas, gimana pendapat kamu? Membantu atau malah bikin tambah susah? Atau bener-bener kocak doang?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya