Usia Upin Ipin Masih Jadi Misteri, Bikin Warganet Makin Penasaran

Tayang sepanjang tahun sejak 2007 tapi saat ini Upin dan Ipin belum tumbuh besar, kok bisa ya?

Siapa sih yang nggak kenal sama si kembar Upin-Ipin? Serial anak dan keluarga asal Negeri Jiran ini memang sangat populer di Indonesia. Nggak heran jika beberapa waktu lalu sempat viral video makam Upin-Ipin di Palu yang bikin warganet geger. Selain itu banyak yang penasaran usia Upin-Ipin sebenarnya, karena di makam yang viral tertulis meninggal pada tahun 1995 dan 1996.

Advertisement

Makam viral tersebut bahkan sempat dikira menjadi inspirasi cerita serial Upin dan Ipin yang tayang di televisi. Namun, hal ini sudah diklarifikasi oleh pihak studio produksi yang menegaskan bahwa cerita Upin dan Ipin adalah murni kisah fiksi. Kendati demikian, usia Upin-Ipin yang sebenarnya memang masih menjadi misteri bagi warganet.

Warganet penasaran berapa usia Upin-Ipin yang sebenarnya

usia upin-ipin

Upin-ipin | Credit by @lescopaque on Twitter

Si kembar Upin dan Ipin beserta keluarga dan teman-temannya memang bisa mengambil hati para penonton dengan kisah yang penuh pesan moral dan tingkah yang menggemaskan. Kepopuleran Serial Upin dan Ipin dibuktikan dengan penayangan setiap hari dan jumlah episode yang mencapai ratusan ribu di sepanjang 11 musim hingga saat ini.

Saking banyaknya episode dan penayangan sepanjang tahun sejak 2007 silam membuat warganet penasaran. Bahkan ada yang menghitung jumlah episode yang dibagi jumlah hari dalam setahun, tapi usia kronologisnya nggak sesuai dengan usia Upin-Ipin pada serial. Kenapa ya, Upin dan Ipin nggak tumbuh besar? Berapa sih, usianya sekarang?~

Advertisement

Baca konten menarik seputar film animasi: Disney Princess dari Masa ke Masa, Nggak Zaman Bergantung sama Pangeran~

Usia Upin Ipin kalau dihitung dari serialnya sejak awal tayang

usia upin-ipin

Upin-ipin | Credit by @lescopaque on Twitter

Demi menjawab rasa penasaran warganet, coba yuk kita hitung berapa usia upin-ipin saat ini! Sejak pertama kali tayang di episode pertama pada 14 September 2007, dikisahkan Upin dan Ipin saat itu berusia empat tahun. Maka, jika seandainya Upin dan Ipin bertumbuh di luar serial, maka di tahun 2022 ini usianya sudah 18 tahun.

Wah, sudah SMA alias mulai beranjak dewasa ya. Namun, jangan disamakan di dalam serial ya, karena usia Upin dan Ipin saat ini masih tetap menjadi anak-anak yang bertingkah lucu dan menggemaskan. Kok bisa ya, Upin dan Ipin nggak tumbuh besar dan tambah usia?

Advertisement

Usia Upin-Ipin menyesuaikan target penontonnya

usia upin-ipin

Upin-ipin | Credit by @lescopaque on Twitter

Sebenarnya nggak hanya Upin dan Ipin saja yang sepanjang penayangan nggak pernah tumbuh besar dan masih saja seperti di usia yang sama. Rasa penasaran warganet terhadap usia Upin-Ipin hampir mirip dengan rasa penasaran kenapa tokoh Nobita di kartun Doraemon nggak pernah lulus sekolah.

Usia tokoh kartun sebenarnya menyesuaikan target penontonnya. Jika kartun ditargetkan untuk anak-anak, maka selamanya tokohnya adalah anak-anak, termasuk Upin, Ipin dan teman-temannya. Meski penontonnya sudah beranjak remaja, bahkan dewasa, si Upin dan Ipin selamanya akan menjadi anak-anak supaya bisa mencapai target penonton yang dibuat oleh penciptanya.

Coba bayangkan kalau Upin dan Ipin usianya bertambah, pasti enggak akan seru lagi deh. Nah, itu dia penjelasan soal usia Upin-Ipin yang sering dijadikan konsprasi warganet. Sekarang sudah nggak penasaran lagi, kan dengan usia meraka dan alasannya nggak pernah tumbuh gede dan tambah usia, padahal penontonnya udah pada makin tua~

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE