Urusan utang-piutang dengan teman memang sudah jadi masalah paling pelik bahkan sejak zaman uang ditemukan. Baik dari yang meminjamkan uang dan yang pinjam uang sering banget muncul sentimen yang nggak menyenangkan dan bahkan bisa menghancurkan pertemanan yang sudah terjalin selama bertahun-tahun sekalipun.

Kali ini Hipwe Hiburan bakal menunjukkan bagaimana seorang teman bisa berubah jadi naga yang nyembur api ketika ditagih utangnya. Padahal kalau dia memang punya uang, ya, sudah pasti harus bayar dong, bukan malah nyalah-nyalahi, yeeeu! Simak uraian berikut dan mari geregetan bersama. Aaaaaaaargh!

Sebuah utas di Twitter tengah menjadi bahan gemas banyak warganet karena berisi percakapan antara peminjam uang dan yang dipinjami. Galak banget pas ditagih

Tahan, sabar, tarik napas. via twitter.com

Advertisement

Akun Twitter dengan nama pengguna @ssyadza sepertinya sudah di puncak kegeraman dengan seorang teman yang berutang padanya dan nggak kunjung dikembalikan. Terlihat di tangkapan layar percakapannya dengan si kawan yang berutang, kawannya itu justru lebih galak dan mengatakan sesuatu yang bikin sebal. Pasalnya, bukannya meminta maaf karena belum bisa mengembalikan uang, dia justru mengata-ngatai, duh.

Nggak cuma itu, berdasarkan twit @ssyadza, kawannya justru kepergok sering bardan memperlihatkan seolah dia sedang banyak uang. Hmm, padahal utang yang katanya ‘nggak seberapa’ itu belum dibayar tuh

Memang beginilah teman yang nggak tahu diri. via twitter.com

Kalau alasan utang nggak dibayar masih masuk akal, mungkin sebagian masih berterima. Namun kalau alasannya justru bikin tambah gemas ya tentu siapa yang nggak marah. Berdasarkan keterangan @ssyadza, meski kawannya bilang belum punya uang namun dia kerap terlihat di bar. Hmmm, kalau mau berprasangka baik sih mungkin dia ditraktir teman, tapi mungkin lo. Hehehe.

Ternyata warganet juga turut emosi lihat unggahan ini. Beberapa juga menceritakan tentang pengalaman pribadi mereka soal utang-piutang dengan teman

Pengalaman wargante nih. via twitter.com

Ternyata bukan hal baru kalau orang yang utang itu biasanya lebih galak dari yang meminjamkannya. Beberapa warganet bahkan membagikan pengalamannya soal utang piutang dengan teman. Seolah sudah jadi rahasia umum kalau teman yang pinjam uang itu bakal nyebelin dan ilangan. Beberapa menyarankan untuk bikin perjanjian di atas materai sebelum adanya proses pinjam uang. Sementara yang lain justru ada yang menyarankan untuk menolak teman yang tiba-tiba menghubungi hanya untuk pinjam uang.

Memang bikin kesel. via twitter.com

Advertisement

Manusia memang nggak ada salahnya saling tolong menolong. Tapi jika konteksnya sensitif seperti soal keuangan, mendingan saling pengertian. Antara yang meminjam dan yang uangnya dipinjam harus ada saling mawas diri. Tepati perjanjian pengembaliannya dong, maka hidupmu akan tenang. Kalau nggak yakin bisa ngembaliin, mendingan meminjam ke lembaga keuangan yang lebih resmi, bukannya meminjam teman dan mengorbankan hubungan baik yang sudah terjalin lama.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya