Uus Diserang Netizen Lagi, Kali Ini Karena Bercanda (atau Serius?) Mau Bantu Habib Rizieq Beli Sampo

Komedian sekaligus komika Risky Firdaus Wijaksana alias Uus lagi-lagi mengundang keramaian lewat akun Twitternya. Setelah beberapa waktu lalu menyindir penggemar K-pop atau K-popers yang berjilbab serta tentang kelahiran anaknya yang dianggap kontroversial, kini Uus kembali menuai badai komentar lewat kicauannya di Twitter. Ayah dari Eiichiro D. Lucky Namberwan Wijaksana tersebut berkicau perihal salah satu tokoh agama yang sedang ramai diperbincangkan, Habib Rizieq. Lho, bercanda apa lagi nih si Uus?

Kicauan Uus bermula saat ia mengunggah sebuah foto baliho tentang Habib Rizieq

Bermula dari foto baligho

Bermula dari foto baliho via twitter.com

Kicauan Uus di akun Twitternya bermula ketika ada sebuah foto baliho yang bertuliskan “Sehelai Rambut Habib Rizieq Jatuh, Bukan Urusan dengan FPI! Tapi dengan Umat Islam..” yang diunggahnya. Tak lupa, Uus menambahkan caption “Shampoo untuk Rizieq! Viralkan! Bantu Rizieq Beli Shampoo!”. Kicauan ini tentu kembali mengundang kontroversi di kalangan netizen. Banyak yang mengatakan Uus telah menghina ulama, namun tak sedikit juga yang menganggap ini lelucon dan wajar-wajar saja.

Twitternya pun semakin ramai setelah Uus melanjutkan kicauannya yang masih berhubungan dengan sang ulama

Kicauan Uus

Kicauan Uus via twitter.com

Setelah ramai terkait cuitnya tentang baliho tersebut, Uus pun melanjutkan kicauannya dan menjawab reaksi netizen yang ada di Twitternya. Lagi-lagi jawaban Uus ini menciptakan gejolak emosi dari sejumlah netizen. Entah maksudnya bercanda, Uus sepertinya menanggapi reaksi tersebut dengan santai. Selain mengaku dirinya adalah “islam green tea”, ia juga kembali membahas tentang Habib Rizieq. Dia mempertanyakan apakah Habib Rizieq tersebut termasuk ulama. Lewat kicauannya, Uus juga menyinggung tentang ulama yang gadung.

Aku kira pulo doang yang gadung. Ternyata ulama juga ada | @Uus_

Caption Uus tersebut pun sontak menarik perhatian ratusan netizen yang merasa terganggu ataupun malah yang terkesan dengan “lawakannya” tersebut

Komentar netizen di Twitter Uus

Komentar netizen di Twitter Uus via twitter.com

Melihat tensi publik terhadap isu-isu semacam ini yang tengah meninggi, jelas apa yang dilakukan oleh Uus ini mengundang komehtar-komentar keras. Namun,  nggak sedikit juga sih yang menganggap itu sebuah lelucon yang pantas ditertawakan dan bukanlah sebuah  masalah karena itu adalah pendapat pribadi Uus yang harus dihargai.

Uus pun tak segan membalas komentar-komentar netizen yang mendukung ataupun melawannya

Jawaban Uus terhadap komentar netizen

Jawaban Uus terhadap komentar netizen via twitter.com

Gimana menurutmu, Guys? Apakah baliho tersebut memang kelewatan atau caption Uus yang kurang pantas?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

108 Comments

  1. Uuss,, ?? Berawal dari stand up. Emg pertama baru liat udah demen cari sensasi ne orang..
    Yahh namanya jga artis kali yaa. :v

  2. Mulutmu harimaumu,

    ada baiknya uus sebagai public figure bisa lebih menjaga perkataannya, karena bisa jadi public figur itu panutan dari para idolanya
    dan berkata-kata lah yang mempersatukan saudara saudari seindonesia.

    Lihat, dari bagaimana kasusnya pak Ahok, seandainya perkataan pak ahok tidak keseleo pada momen2 penting. Mungkin sja smpai saat ini indonesia adem ayem, maka janganlah menyinggung sesuatu seperti suku, agama dan ras(maafkan bila ada kesalahan) karena itu ranah yang sensitif, setiap orang merasa memiliki, lihat bagaimana juga kasusnya cita citata soal Papua? Dan banyak lainnya

    Please, ayooo kita bangsa Indonesia bersatu, tanamkan dalam hati dan pikirian ideologi identitas bangsa kita PANCASILA

    1. ketuhanan yang maha esa (agama)
    2. Kemanusiaan yang adil dan beradab
    3. Persatuan indonesia
    4. Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan
    5. Keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia

    Salam 1 Indonesia

  3. Nazwa Azzahra berkata:

    Bagi saya kata2 di baliho itu wajar2 saja. Itu slh satu contoh majas hiperbola…. kalau menurut saya sih komentar uus itu justru gak nyambung…kl mau dianggap ngelawak juga terlalu maksa.

  4. Jo Pujakesuma berkata:

    Yang harus ditanya itu anda ..anda berpihak kepada siapa? Jangan cuma numpang buat artikel dr masalah itu untuk cari view doang. Mau bilang netral? Haha abu abu gak jelas.

  5. Gue bukan fans uus, gue ga krganggu dengan rizieq. Cm mempertanyakan, nih yg bikin artikel lg gereget atau mihak atau apa?

    Yah kesekian kalinya. Makin aja deh nih hipwee
    Makin hits dg artikel beginian.
    Sensi sm Uus kali ye ni org

  6. Yup.. Entah kenapa beginian bisa nongol di hipwee. Mulai ikutan nyinyir

  7. Jo Pujakesuma berkata:

    Juliana Simarmata Iya bro, heran juga saya… Seperti keluar jalur gitu. Kita aja gak tau hipwee ini pro nya kepada siapa, haha mungkin memang cuma cari view aja bro.

  8. Dhika Bagaskara berkata:

    Hahaha ngakak bacain komentar komentar sumbu pendek

  9. Iya ya,, heran jugak, kok pem benci Habib Rizieq Kebanyakannya sumbu pendek ya .. �

CLOSE