Karisma Vespa Jadul, Motor Legendaris yang Nggak Ada Matinya. Kecuali Pas Mogok di Jalan~

Vespa jadul legendaris

Di zaman yang sudah semakin modern seperti saat ini, rupanya citra kendaraan jadul tetap memiliki tempatnya sendiri di hati masyarakat luas. Padahal sekarang udah ada banyak banget kendaraan dengan teknologi-teknologi yang paling canggih, namun tetap aja yang jadul nggak akan ada matinya. Salah satunya jelas vespa.

Advertisement

Berbeda dengan vespa matic zaman sekarang, vespa jadul nan legendaris memiliki karisma tersendiri yang mungkin nggak dimiliki oleh sepeda motor lainnya. Mulai dari bentuknya, suaranya, modelnya, hingga hal-hal lain yang cuma dimiliki oleh vespa itu sendiri. Bagi orang-orang yang saat ini masih menyimpan vespa jadul dengan kondisi yang tetap terawat, bisa dibilang bahwa orang-orang tersebut adalah salah satu orang yang paling beruntung lo.

Sampai saat ini, semakin tua umur vespa malah semakin banyak diminati, harga di pasaran pun nggak ada patokannya lagi

Vespa jadul / Credit: Pinterest via www.pinterest.co.uk

Namanya aja barang klasik, udah tentu jumlahnya nggak bisa dibilang marak. Terlebih yang bentuk dan partisinya masih asli semuanya. Makanya nggak heran jika vespa jadul malah punya harga yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan vespa matic zaman sekarang. Bahkan, semakin tua umurnya biasanya sih semakin mahal pula harganya.

Vespa jadul punya berbagai macam keunikan, salah satunya adalah ketika kamu melewati para bocil, pasti langsung pada ngasih sikap hormat

Hormat sama vespa / Credit: Twitter Penjahatgunung via twitter.com

Dari segala macam keunikan yang dimiliki oleh vespa klasik, hal yang satu ini kayaknya bisa dibilang paling absurd sekaligus banyak mengundang pertanyaan sih. Coba aja kamu berkendara lewat perkampungan pakai vespa jadul terus melewati kerumunan para bocah. Pasti deh, bocil-bocil itu langsung memberimu posisi hormat.

Advertisement

Katanya sih kalau ada razia polisi nggak bakalan kena. Meski cuma rumor, terkadang juga ada yang mengalaminya beneran lo

The power of vespa / Credit: Pinterest via id.pinterest.com

Selain itu, kepercayaan absurd yang satu ini juga nggak lepas dari sebagian orang. Katanya sih kalau ada razia kendaraan bermotor di jalan raya vespa bakal dapat pengecualian, meski nggak ada surat-surat lengkapnya. Mungkin sih buat sebagian orang memang pernah mengalami momen kocak sekaligus beruntung itu kali, ya? Toh nyatanya juga di luar sana banyak kok yang ditangkap polisi karena suratnya nggak lengkap. Sama aja~

Vespa memang nggak ada matinya, kecuali kalau mogok di jalan. Tapi tenang, selalu ada aja yang bantuin kok

Ilustrasi vespa macet / Tribun Bogor via bogor.tribunnews.com

Memang bener sih kalau citra vespa itu sampai kapan pun nggak pernah ada matinya. Sebaliknya, semakin ke sini harga semakin langka nan mahal. Tapi tetap aja, namanya motor tua, mau citranya nggak pernah mati, namun kalau di tengah jalan macet sih sama aja. Biasanya, kalau vespa jadul macet saat dipakai itu permasalahannya cuma itu-itu aja kok. Kalau nggak masalah busi ya paling cuma partisi pengapian lainnya.

Uniknya, pengendara vespa jadul di mana pun itu nggak perlu khawatir kalau misalnya tiba-tiba mogok di tengah jalan. Pasalnya, kendaraan yang satu ini terkenal dengan slogannya “Sejuta Saudara”. Jadi, kalau vespamu mendadak nggak bisa dihidupkan saat dalam perjalanan, udah tungguin aja pasti bakalan ada orang yang menawarkan bantuan. Entah itu cuma nemenin sembari ada bantuan lainnya datang atau benar-benar ikut mengecek kondisi vespamu. Sepeda motor lain mah mana bisa kayak gini~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE