Pengguna YouTube Erin Solari mengunggah video mengharukan ketika kakeknya menyanyikan lagu cinta untuk sang nenek yang terbaring lemah menunggu ajal.

Howard (92 tahun) dan Laura (93) telah menikah selama 73 tahun. Kini Laura sudah terbaring lemah di hospice (rumah peristirahatan bagi pasien yang sekarat) sementara Howard sendiri sudah kesulitan berjalan hingga harus dibantu dengan kursi roda untuk bergerak. Erin mengaku beruntung bisa menangkap momen saat Howard datang menjenguk Laura.

Meski kaki tak mampu lagi berjalan Howard memaksakan berdiri demi menjumpai istrinya. Kemampuan Howard dalam mendengar juga telah menurun, sehingga anak & cucunya harus menerangkan bahwa nenek barusan bilang “I love you…” 

Nenek bilang “I love you” via www.youtube.com

“I love you, too” balas Howard langsung pada istrinya.

Kemampuan melihat Laura juga sudah menurun (dia hanya bisa melihat cahaya atau bayangan) namun dia tak pernah berhenti menatap dalam ketika Howard mulai menyanyikan lagu cinta.

Serenade via www.youtube.com

Advertisement

Di tengah lagu Laura bepesan agar Howard berprilaku baik dan menjaga diri. Lalu dengan sedikit bercanda Laura menatap ke kamera berkata,

“Pria ini memang menyukaiku…”

Lagu yang ditembangkan, “You’ll Never Know” adalah lagu kenangan saat pasangan ini harus rela berpisah untuk sementara karena Howard harus bertugas di Perang Dunia II.

“I’ll be back my love” (Ilustrasi) via imgfave.com

Siapa yang tak sedih melihat pasangannya harus pergi berperang, mempertaruhkan nyawa demi kedamaian. Mungkin itulah yang dirasakan Laura dulu. Namun demi menenangkan hati istrinya, Howard menyanyikan lagu romantis ini sebagai simbol janji bahwa dia akan kembali lagi.

Advertisement

Buktinya, berpuluh-puluh tahun kemudian mereka tetap bersama. Bahkan pada acara ulang tahun ke-50 pernikahan mereka, pasangan ini berduet menyanyikan lagu tersebut depan tamu undangan. Erin juga bilang kalau di acara kumpul keluarga, kakek-neneknya sering berbalas rayuan dengan lirik-lirik cinta yang diambil dari lagu ini. So romantic…

Meski kaki tak mampu lagi melangkah, mata tak mampu melihat dan telinga tak bisa lagi mendengar, tapi hati selalu bisa mencintai.

Hati tetap mencintai via www.youtube.com

Terima kasih Howard dan Laura karena telah mengajari kami apa itu arti sesungguhnya dari ungkapan “Langgeng hingga kakek-nenek”.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya