Asia’s Next Top Model adalah salah satu ajang bergengsi bagi para wanita yang ingin meniti karier mereka sebagai model papan atas. Para wanita ini tentunya berasal dari kawasan Asia aja, termasuk Indonesia. Negara-negara yang ada di Asia dipersilakan mengirimkan perwakilan mereka untuk bersaing di ajang ini. Dan pada tahun kelima ini, Indonesia mengirimkan tiga kontestan untuk menjadi yang terbaik di AsNTM.

Namun di antara ketiga kontestan, ada satu yang sering menjadi perbincangan khalayak yang mengikuti AsNTM ini. Dia adalah Clara Tan. Wanita berusia 21 tahun ini kerap menjadi buah bibir lantaran kelakuannya.

Sebuah video menunjukkan kalau Clara Tan berkelahi dengan seorang kontestan lainnya

Berkelahi dengan kontestan lain via www.youtube.com

Advertisement

Beberapa waktu lalu, sebuah video tersebar dan memerlihatkan pertengkaran antara kontestan asal Indonesia, Clara Tan, dengan kontestan asal Vietnam, Minh Tu Nguyen. Dalam video tersebut, terlihat mereka awalnya baik-baik saja sampai Tu membahas tentang dirinya yang kurang tidur. Lalu Tu mengatakan hal tersebut karena Clara terlalu berisik hingga tengah malam dan menyebabkan ia susah tidur. Pertengkaran ini pun memanas hanya karena mereka saling tunjuk-tunjukkan sampai menyebutkan panggilan nggak pantas. Setelah ditelusuri, ternyata video ini udah lama dan bukan baru-baru ini terjadi. Pertengkaran antara Clara dan Tu terjadi pada episode 4.

Clara terkenal dengan sikapnya yang nggak sopan dan suka mem-bully kontestan lain

Clara sering dinaggap nggak sopan via www.youtube.com

Memang, dalam Asia Next Top Model tahun ini, Clara dikenal sebagai orang yang arogan dan nggak menghargai orang lain. Bicaranya suka blak-blakan, pertengkaran-pertengkarannya pun bikin Clara dicap sebagai “Drama Queen”. Dia nggak segan-segan menyebutkan hal-hal yang cukup berani, seperti bilang kalau Maureen, kontestan asal Filipina nggak pantas berada di posisi sekarang bersamanya. Ia juga pernah secara langsung bilang kalau Maureen bodoh hanya karena kontestan Filipina itu nggak bisa menghasilkan jepretan foto dengan bagus.

Bahkan salah seorang juri juga pernah mengungkapkan sikap Clara yang nggak menghargai ini

Juri juga pernah bilang via www.youtube.com

Sikap Clara yang arogan dan nggak sopan ini bahkan pernah disuarakan secara langsung oleh salah seorang juri. Ia mengatakan kalau selama ini Clara termasuk kontestan yang nggak bisa menghargai orang lain. Dan jika hal ini terus berlangsung, ia akan susah mendapatkan tawaran sebagai model. Karena hal inipun Clara sempat dibuat menangis.

Mungkin itu cuma akting, tapi bisa juga itu memang merupakan bentuk rivalitas

Clara Tan via asntm.com

Advertisement

Terlepas dari sikapnya tersebut, hingga saat ini Clara masih bertahan sampai di peringkat 5 teratas. Artinya, ia adalah satu-satunya kontestan yang mewakili Indonesia setelah dua kontestan Indonesia lainnya, Valerie Krasnadewi dan Veronika Krasnasari tersingkir di episode-episode sebelumnya. Dan bisa jadi drama pertengkaran atau sikap Clara ini hanyalah sebagai ‘bumbu’ agar AsNTM semakin seru dan menarik. Begitu pun dengan video-video tentang dirinya yang arogan dan blak-blakan itu, bisa jadi sebagai bentuk persaingan antara sesama pendukung AsNTM karena nggak lama lagi mereka akan sampai pada tahap final.

Semoga Clara Tan bisa melenggang sampai babak akhir ya dan berkesempatan untuk menjadi jawara Asia Next Top Model tahun ini.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya