Viral Kades Digeruduk Ibu-Ibu Lantaran Listrik Padam Menjelang Ikatan Cinta, Begini Faktanya~

Viral Ikatan Cinta

Baru-baru ini, kabar kocak sekaligus bikin kita terheran-heran datang dari Banyumas, Jawa Tengah. Dikabarkan bahwa seorang Kades asal Desa Pandak, Kecamatan Sumpiuh, Banyumas, baru saja digeruduk oleh sejumlah warga yang didominasi oleh kaum ibu-ibu serta remaja. Bukan masalah berat ataupun skandal yang terjadi di daerah mereka, namun cuma gara-gara listrik di kawasan tersebut padam ketika acara sinetron Indonesia Ikatan Cinta hendak memasuki jam tayangnya.

Advertisement

Memang benar-benar absurd sih, sejak sinetron yang dibintangi oleh Amanda Manopo dan Arya Saloka ini viral di berbagai macam media sosial, kelakuan para penggemarnya selalu aja di luar nalar. Mulai dari acara nobar Ikatan Cinta satu kampung, sampai yang terbaru kabar yang satu ini. Tentu aja berita tersebut bikin siapapun yang mendengarnya mendadak terheran-heran, kayaknya sinetron Ikatan Cinta ini punya peranan penting dalam kehidupan ibu-ibu kali ya? Lha wong sampai dibela-belain sebegitunya.

Selain viral di media massa, kabar sang kepala desa digeruduk ini juga tersebar luas dengan cepat di berbagai media sosial

Sinetron Ikatan Cinta / Credit: Akurat via akurat.co

Kemampuan warganet Indonesia untuk membuat viral hal-hal yang berbau konyol dan unik memang nggak perlu diragukan lagi sih. Sejak munculnya kabar pertama terkait kejadian ini, berita tentang penggerudukan kades oleh kaum ibu-ibu ini juga tersebar luas di media sosial, salah satunya adalah Twitter. Melalui akun Twitter bernama Tvindonesiawkwk, berita yang dituliskan di surat kabar Kabar Banyumas itu mendadak jadi sumber perhatian para warganet. Lagian sekarang siapa sih yang nggak kaget kalau dengar kabar ada segerombolan ibu-ibu datang beramai-ramai menggeruduk kepala desa mereka cuma gara-gara listrik padam. Kalau ada kegiatan yang memang benar-benar penting sih mungkin masih bisa dimaklumi, tapi ini cuma karena mereka jadi nggak bisa nonton sinetron. Hadeeeh! Kayaknya bagi sebagian ibu-ibu di Indonesia, sehari aja nggak nonton sinetron Ikatan Cinta bakalan bisa bikin badan mereka pegel-pegel dan perasaan mendadak jadi nggak nyaman kali, ya?

Usut punya usut, kabar penggerudukan itu tidak benar. Begini nih klarifikasi dari sang kepala desa

Gara-gara Ikatan Cinta / Credit: Twitter tvindonesiawkwk via twitter.com

”Tidak benar itu sampai menggeruduk. Yang betul, warga hanya menanyakan perihal mati lampu lewat WhatsApp. Berita yang beredar salah.”

Advertisement

Menindak lanjuti kabar yang udah terlanjur viral di pemberitaan ini, sang kepala desa pun akhirnya angkat bicara. Melalui Suara Jawa Tengah, dirinya memberikan penjelasan bahwa kabar penggerudukan yang dilakukan oleh kaum ibu-ibu tersebut tidaklah benar. Lebih lanjut, ibu-ibu itu hanya menanyakan perihal persoalan listrik yang mati melalui Whatsapp miliknya. Nah, uniknya sih para ibu-ibu yang menanyakan tentang persoalan listrik tersebut memang kumpulan penggemar sinetron Ikatan Cinta. Karena viralnya berita yang mengatakan ibu-ibu tega menggeruduk kepala desa inilah yang malah membuat warga setempat protes karena dianggap lebay. Nah lo, makanya jangan pernah main-main kalau sama ibu-ibu!

Sebelum sinetron pemersatu kaum ibu-ibu ini mencapai episode terakhirnya, kayaknya sih nanti bakalan ada terus hal-hal dan kejadian konyol yang menyangkut ibu-ibu. Semakin ke sini malah jadi semakin penasaran nggak sih, kira-kira apa gitu lo yang bikin hubungan kaum ibu-ibu sebegitu eratnya dengan sinetron yang satu ini. Jangan-jangan nanti kalau setiap episode yang ditayangkan sukses besar, ternyata bakal jadi sinetron sepanjang masa kayak Tersanjung zaman dulu. Siapa tahu, kan? Tapi siap-siap aja dengan kegilaan para penggemarnya, yang mungkin salah satunya adalah orang tua kita sendiri. 😀

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE