Di era yang serba digital ini, banyak orang dari berbagai kalangan ingin menghadirkan konten yang menarik di media sosialnya. Konten yang ditampilkan bisa inspiratif, bisa juga jadi hiburan. Bukan hanya dari kalangan dewasa, anak-anak juga mulai banyak yang terpengaruh untuk menguji kreativitasnya atau sekadar berbagi ekspresi di dunia maya.

Aurora ZR contohnya, videonya berjudul ASMR Samyang belakangan ini menjadi viral. Bukan karena kontennya yang unik, tapi justru keberaniannya untuk meminta maaf setelah ketahuan berbohong. Begini kronologisnya.

Pada Januari 2019, gadis cilik ini mengunggah video di channel YouTube Aurora ZR miliknya. Judulnya sih ASMR Samyang~

Advertisement

Jika kamu belum tahu, ASMR adalah sebuah sensasi yang menyenangkan yang timbul sebagai reaksi saat seseorang mendengar atau melihat sebuah rangsangan.

Kiriman yang diunggah oleh Aurora berisi video close up dirinya yang sedang makan mi. Diambil dengan latar sebuah ruangan di rumah dan dengan kamera seadanya, video ini sudah ditonton lebih dari 415 ribu kali. Dalam video ini dia juga menampilkan mimik muka seolah sedang kepedasan.

Akhirnya banyak warganet yang penasaran karena tekstur minya yang nggak terlalu tebal. Hmm, tercium aroma kebohongan~

Teksturnya beda via www.youtube.com

Warganet banyak yang nggak mudah dibohongi soalnya banyak yang teliti. Mereka melihat kejanggalan dalam video ini. Judulnya sih memang ASMR samyang dan ASMR biasanya memang lebih terkait suara, tapi tetap saja di video ini, warganet fokus ke tekstur mi yang nggak setebal samyang sesungguhnya. Akhirnya warganet pun percaya bahwa mi yang dimakan memang mi instan biasa. Karena hal inilah banyak komen negatif yang dilayangkan ke Aurora.

Setelah nggak tahan menerima cibiran, sang pengunggah video akhirnya mengaku berbohong dan meminta maaf. Salut!

Ucapan maaf dan beberapa komentarnya via www.youtube.com

Advertisement

Setelah nggak tahan mendapatkan komentar yang memojokkan dirinya, akhirnya Aurora meminta maaf dan menyematkan komentarnya di bawah video yang diunggahnya.

“Maaf banget ya aku udah bohong ke kalian karna aku orang miskin jadi gak kuat beli samyang”

“Sekali lagi minta maaf ya”, tulisnya.

Setelah meminta maaf, komentar-komentar julid dari warganet berubah menjadi dukungan. Mulai dari mengatakan bahwa ASMR bisa juga pakai mi instan hingga ada juga warganet yang ingin mengiriminya samyang beneran.

Dari Aurora kita bisa belajar bahwa manusia pasti pernah melakukan kesalahan. Kebesaran hatinya untuk dengan berani meminta maaf layak kita tiru jika suatu saat melakukan kekeliruan. Salut, Dik Aurora!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya