Kalau Siaga Darurat Corona Benar-Benar Sampai Bulan Puasa, Inilah 9 Hal yang Bakal Terjadi

Wabah Corona bulan puasa

Belakangan ini, pemerintah Indonesia mengumumkan bahwa waktu siaga darurat wabah Corona ini diperpanjang hingga 29 Mei mendatang. Itu berarti, karut-marut akibat bencana ini bakal dirasakan hingga bulan puasa, bahkan sampai lebaran tiba. Bagi banyak orang, tentu aja hal ini jadi ujian tersendiri, apalagi masyarakat kita punya banyak tradisi yang dilakukan saat bulan puasa tiba.

Advertisement

Tentu ini bukanlah hal yang mudah, mau sedih juga memang kenyataannya lagi kayak gini. Kalau mau ngeyel sama kebijakan yang telah dibuat pun nantinya juga bakal bikin rugi diri sendiri dan orang lain. Kira-kira, kamu siap nggak kalau misalnya harus menghadapi hal-hal di bawah ini?

1. Nggak cuma Jakarta yang jadi kayak kota mati dan sepi penduduk, hampir semua kota lain di Indonesia. Bukan karena ditinggal mudik, tapi pada isolasi diri. Ngeri banget, ya 🙁

Potret Jakarta sepi via mediaindonesia.com

2. Tarawih hari pertama yang biasanya ramai, besok dipastikan udah berasa kayak hari terakhir. Tetap kosong mlompong karena pada nerapin social distance

Tarawih berjamaah bakal jadi pemandangan langka via www.liputan6.com

Advertisement

3. Sedih nggak sih kalau pas bulan puasa biasanya selalu ada warga setempat yang bangunin sahur sambil pakai perkusi, tapi besok tiba-tiba sepi kayak nggak ada kehidupan 🙁

Kegiatan menjelang sahur via www.liputan6.com

4. Anak-anak kecil mendadak tertib, karena nggak ada lagi perang sarung setiap habis subuhan. Tapi mungkin kalau perang mercon tetap ada, dilemparin dari rumah ke rumah. Hitung-hitung buat latihan kalau ada zombie apocalypse~

Rutinitas perang sarung via www.metropolitan.id

5. Kalau biasanya sambil nungguin waktu buka puasa, agenda ngabuburit diisi dengan berburu takjil, besok yang diburu adalah hand sanitizer dan masker!

Agenda ngabuburit bakal tergantikan via www.shopback.co.id

Advertisement

6. Nggak bakal ada tradisi keliling ke semua rumah tetangga buat saling bermaafan, sama keluarga besar sendiri aja jadi parno

Besok bakal merindukan hal ini via www.pelitabanten.com

7. Foto momen lebaran di lapangan setelah salat Id pakai baju serba putih bakal jadi fenomena yang super langka. Padahal di momen itu biasanya kamu baru sadar kalau punya temen dan saudara yang cakep-cakep 🙁

Nggak ada lagi yang namanya selfie lebaran via celebrity.okezone.com

8. Misalnya lagi kumpul bareng, kalau ada yang badannya drop langsung pada curiga, padahal cuma kebanyakan makan kambing. Kolestrol dijaga!

Jangan sampai lebaran mengundang kolestrol via beritagar.id

9. Orang-orang insekyur bakal sedikit lega karena tahun ini nggak bakal ditanya kapan ini kapan lulus, kapan nikah, kapan punya anak, dan dibanding-bandingkan sama saudaranya yang lain

Kalau dibanding-bandingkan, langsung didoakan aja biar nggak kena virus Corona via www.rimma.co

Mau bagaimanapun nanti jadinya, semoga bencana ini segera berakhir, ya, ngeri banget kalau kelamaan.

Yuk, sama-sama kita jaga diri sendiri dan orang-orang terdekat biar terhindar dari Corona. Jangan panik, tapi jangan gegabah juga, nggak perlu beraktivitas di luar ruangan dulu kalau memang nggak perlu.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE