Fenomena clickbait di artikel emang kerap bikin orang KZL. Judulnya menarik, giliran dibuka isi artikelnya nggak nyambung dengan judul sama sekali. Momen tertipu ini jamak terjadi di dunia digital di mana media semakin marak. Nggak cuma di artikel, clickbait juga terjadi di konten-konten YouTube.

Fenomena serupa dengan clickbait juga ada di benda-benda keseharian. Yang paling legend tentu aja saat lebaran, di mana ada kaleng biskuit berisi rengginang. Kamu yang udah terlanjur tertarik, sontak jadi  KZL. Sebagaimana yang akan kamu rasakan saat melihat 10 foto ini. Ketika wadah nggak sesuai isi, mulut rasanya ingin memaki.

1. Entah dapat wangsit dari mana mengisi wadah sabun cair dengan sabun batangan. Berharap apa sih? Sabunnya mencair kayak gunung es kena pemanasan global??

Sukanya ngelawak! via www.instagram.com

2. Emang sih sama-sama punya sayap, tapi yang satu, kan, benda mati -_- Kenapa sih sukanya pada bikin KZL?

3. Cewek itu suka kejutan, apalagi kalau tiba-tiba pacarnya berlutut dan mengeluarkan sebuah kotak. Jeng, jeng!!! Terimalah cincin spesial dari bengkel vespa~

Romantis ala anak motor. via www.instagram.com

4. Kalau tadi sabun cair buat mandi, sekarang giliran yang buat mencuci. Lawak teroooos!

Nggak ngerti lagi. 🙁 via www.instagram.com

5. Wah, kalau yang ini clickbait-nya parah banget. Ya, kali, kotak P3K isinya rokok, kontradiktif sekali, ya!

Biar lidah nggak sepet. via www.instagram.com

6. Ketika burung durhaka, ia dikutuk pemiliknya jadi bola basket -_- Absurd banget!

Alexander Hwang. 😀 wkwk via www.facebook.com

7. Laper, mau ambil nasi, eh, isi magic jar-nya malah kocheng oren. Bandel banget sih tidurnya sembarangan 🙁

Nakal, ih! via www.instagram.com

8. Ada yang mau beli kocheng oren yang satu ini? Makannya banyak banget kayak habis puasa!

Gemay banget kochengnya! via www.instagram.com

9. Mau ambil helm, eh, di bagasi ada bayi. 😀 Emaknya mana nih? Sembarangan nidurin anak!

Tag emaknya! via www.indozone.id

10. Nah, kalau yang ini sering banget kejadian. Iseng-iseng buka kulkas, udah seneng ada es krim, pas dibuka isinya ikan punya emak -_- Zonk!

Clickbait by emak~ via www.instagram.com

Advertisement

Begitulah momen mirip clickbait yang kerap terjadi pada keseharian. Emang kelakuan orang suka ada-ada aja, taruh sesuatu nggak pada tempatnya. Dan karena ketidaksesuaian itu akhirnya momennya jadi kocak. 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya