Nggak Cuma pada Judul, 14 Foto ini Bukti Clickbait Sudah Merambah Bidang Lain. Jangan Terpancing!

Fenomena clickbait yang merajalela

Clickbait pada seringkali bikin KZL. Selain buang waktu karena isi berita, artikel, video YouTube terkait nggak sesuai judulnya, clickbait berpotensi merusak akhlak. Gara-gara tertipu, nggak jarang kita jadi memaki, bibit-bibit amarah terpompa, terbawa pada kehidupan sehari-hari. Untungnya, Hipwee nggak ikut-ikutan yang begituan. 🙂

Advertisement

Eh, tapi memang fenomena clickbait ini sudah akut banget sih. Bahkan sudah merambah ke bidang lain kehidupan. Seperti halnya 14 potret clickbait ini, jangan terkecoh apalagi terpancing buat mengumpat, ya!

1. Strategi clickbait sudah merambah ke penjual gorengan. Seperti yang sempat viral di media sosial belakangan ini

S-3 marketing via twitter.com

2. Penjual zaman sekarang jago marketing. Mereka sengaja bikin calon pembeli penasaran dengan jualannya 😀

APA KEK, MALAH NANYA! via www.instagram.com

Advertisement

3. Usaha dengan nama yang bombastis dan terkesan heboh adalah koentji. Intinya biar makin banyak yang ngomongin

Cerdik, ya! via www.instagram.com

4. Nggak usah ngegas dong!

soto ngegas via www.instagram.com

5. Nggak perlu ragu ke warung bakso ini meski nggak bawa duit. Sebab kayaknya di sana juga ada ATM-nya~

2 in 1 via www.yukepo.com

Advertisement

6. Nggak cuma di dunia kuliner, clickbait juga nyatanya merambah dunia kesekretariatan. Yang ini bikin KZL sih 🙁

Biar apa? via twitter.com

7. SEDANG APA??? *emosi*

Nggak pedes nih? via www.instagram.com

8. Ada yang tahu spanduk ini gunanya buat apa? Nggak ada muatan info sama sekali selain jamnya

Terserah! via www.instagram.com

9. Mungkin yang buat pengumuman ini dulunya anak pesantren. Logat arabnya masih kental kayak susu kalengan~

Tafi boleh farkur? via www.instagram.com

10. Rasanya pengen nambahin tulisan sendiri biar nggak bikin orang lain emosi

Jangan berharap! via www.instagram.com

11. Cukup. Nggak ada maaf bagimu!

tidak ada via www.instagram.com

12. Jangan terkecoh! Berdasarkan sumber yang akurat, ini bukan mi ayam mangkok seperti yang kamu bayangkan

Apakah ini adalah mi gelas? via www.boombastis.com

13. Cerdas nih, info jualannya pakai pantun! Masak aeeeer~

sering nonton Pesbuk*rs via www.instagram.com

14. Apakah ini usaha baru milik Atta Halilintar? Ashiiiaaaaap!

A9CIAP?? via www.instagram.com

Sekarang terbukti, kan, clickbait sudah merambah ke bidang lain? Nah, makanya mulai sekarang kita perlu lebih awas dan teliti lagi dalam membaca sesuatu. Spanduk jualan misalnya, jangan tekecoh sama tulisan dan mudah terpancing kalau nggak ingin kecewa. Lebih baik tanya dulu sama abangnya. Pun sama halnya ketika kamu baca berita, artikel, atau sejenisnya. Pilih-pilih media yang terpercayalah, kayak Hipwee, misalnya~ 🙂

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE