Adalah sesuatu yang sudah pasti jika alas kaki jadi bagian yang cukup penting bagi tiap orang. Selain untuk melindungi telapak kaki, sepatu juga turut membuat penampilan jadi kian sempurna. Makanya nggak heran jika selain mencari yang nyaman dikenakan, pilihan model yang keren dan unik pun ikut begitu diperhatikan dalam memilih sepatu.

Nah, perkara alas kaki unik yang bisa menunjang penampilan jadi lebih baik pun membuat salah seorang wanita asal Jepang ini mengundang perhatian banyak orang. Yuk, cari tahu apa kisahnya bareng Hipwee di bawah ini!

Kalau kamu biasanya melihat burung merpati jadi hewan yang bebas berterbangan, maka bagi Keiko Ohata merpati tersebut adalah alas kaki

burung merpati di kaki. via footwearnews.com

Advertisement

Wanita Jepang yang diketahui bernama Keiko Ohata ini mengejutkan netizen dengan burung merpati. Kalau kamu biasanya melihat burung merpati sebagai hewan yang bebas berterbangan di langit, maka bagi nggak begitu adanya bagi Keiko. Sebab, merpati baginya bisa disulap menjadi sebuah alas kaki. Eits! Jangan salah sangka dulu, merpatinya nggak beneran hidup kok. Hihihi.

Bukan merpati hidup atau asli yang jadi alas kakinya, semua adalah hasil karya yang dibuat oleh tangan kreatifnya sendiri

ini dia! via footwearnews.com

Kalau kamu keburu mengira jika merpati itu adalah burung yang asli, maka kamu salah. Meski memang terlihat begitu mirip dengan burung sungguhan, tapi alas kaki ala burung imut tersebut murni hasil kreativitas dari tangan wanita berusia 47 tahun ini. Diketahui pula berbagai kreasinya pun menuai banyak apresiasi dari situs komunitas Do It Yourself (DIY) Jepang yang bernama Nifty. Dan memang kreasi terakhirnya soal sepatu burung merpati itu yang paling banyak mendapat perhatian. Wajar sih, unik banget!

Dia menggabungkan antara kegemarannya terhadap sepatu hak tinggi dan burung merpati

Keiko berhasil menciptakan sepatu unik tersebut dengan menggabungkan dua kegemarannya menjadi satu. Dia memang suka memakai sepatu dengan hak tinggi dan dia pun sangat suka dengan burung merpati. Kedua hal itulah yang lantas dijadikannya inspirasi untuk menghasilkan kreasi mempesona ini.

Ueno Park, Jepang menjadi lokasi pilihannya untuk memamerkan sepatu itu secara perdana di depan publik!

hihihi~ via cringeynews.com

Advertisement

Dia memilih mencobanya di Ueno Park pun karena di sana terdapat banyak burung merpati liar beneran. Selain karena ingin mencoba sepatunya, Keiko juga ingin menguji bagaimana reaksi burung-burung merpati yang ada di sana. Tapi, mungkin bagi para burung tersebut sepatu Keiko kurang menarik, pasalnya saat dia mencoba menyandingkan keduanya, burung merpati yang asli justru berterbangan. Namun, beda dengan manusia. Orang-orang di taman itu menunjukan reaksi agak kaget dan terpukau setiap memandang kaki Keiko.

Keiko pun membagikan langkah-langkah membuat sepatu merpatinya itu! Begini…

1. Sepatu hak tinggi standar yang belakangan dimodifikasi itu dibelinya dengan harga 18 dolar AS, atau sekitar 239 ribu rupiah

2. Bulu burung tersebut pun dibuat oleh Keiko dengan menggunakan benang wol dan beberapa potong styrofoam

gini buat bulunya! via cringeynews.com

3. Sementara kaki dari burung merpati itu terbuat dari kawat yang ditutupinya dengan benang wol merah dan pink

kakinya dari kawat. via cringeynews.com

4. Dan mata burung merpati dibuatnya dari mainan mata plastik yang dicat ulang olehnya

CWANET! via cringeynews.com

Nah, begitulah sepatu lucu dengan desain burung merpati yang kreatif. Coba nih lihat cuplikan video lucunya sepatu dari Keiko yang bikin geger orang-orang di taman.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya