Agar lebih semangat untuk berangkat ke kantor untuk mengantogi pundi-pundi rejeki, kamu perlu menyiapkan segala hal yang nyaman untuk dikenakan. Mulai dari rok, kemeja, jaket, hingga sepatu. Untuk sepatu, kamu harus pintar-pintar memilih yang nyaman dan siap untuk diajak bertempur. Pun sama halnya ketika dipakai untuk ke kampus.

Tak semua wanita bisa bertahan untuk kuat berdiri sambil memakai sepatu berhak tinggi, yang menjadi tuntutan untuk yang tampil paripurna. Tapi, masih banyak kok sepatu untuk wanita yang nyaman tapi bisa memberikan hasil penampilan yang maksimal. Tak kalah paripurna! Simak artikel Hipwee yang sudah merangkum beberapa model sepatu datar dan tak kalah nyaman ini, yuk!

1. Sepatu flats memang menawarkan rasa nyaman yang tak tergantikan. Ditambah lagi dengan motif yang menempel pada tumit, jadi males buat melepas.

Bordiran di bagian belakang sepatu via poshmark.com

Sudah bukan hal yang mengherankan jika hampir sebagian besar populasi wanita di dunia memiliki paling tidak satu pasang sepatu flats. Praktis dan bisa dipakai kapan saja adalah yang menjadi alasan utama. Nggak perlu dibuat terhuyung, hak tipisnya akan membuatmu bebas bergerak tanpa perlu khawatir terkilir. Kamu bisa pakai flats dengan warna kesukaanmu untuk ke kantor atau sekadar ke kampus untuk bertemu dosen pembimbing. Keformalan yang nyaman, kan?

2. Sepatu teplek jangan melulu polos, dengan lubang-lubang kecil ala Oxford siap buat kakimu terlihat tipis.

Flats oxford via pintify.net

Advertisement

Agar kakimu terlihat lebih ramping, kamu bisa pilih sepatu flats dengan serangkaian lubang teratur ala Oxford bisa kamu jadikan pilihan untuk ke kampus. Dijamin, kakimu akan jadi lebih kece daripada saat memakai sepatu yang polos-polos aja.

3. Atau memakai loafer Oxford dengan gayanya yang khas. Sedikit hak tak akan mengurangi kesan formal yang ingin kamu dapat.

Loafer dengan lubang khas Oxford via womens-fashion.net

Setelah sepatu flats, peringkat selanjutnya yang mampu memberikan kenyamanan untuk jari dan telapak kakimu adalah loafer. Kamu hanya perlu memasukkan kaki dalam waktu sekejap, tanpa perlu dibuat ribet untuk membuat simpul tali. Model adaptasi dari Oxford bisa nih kamu jadikan andalan buat ngantor. Hak yang nggak tinggi tak akan membuat kakimu sakit, girls.

4. Rasakan kenyamanan yang tak akan bikin kakimu belang dengan sepatu Oxford. Bertali, tak bikin mudah lepas.

Oxford tuk perempuan yang nyaman! via www.rickandroseblog.com

Kenyamanan yang akan kamu dapat selanjutnya adalah ketika memakai sepatu Oxford dengan model khasnya. Sepatu bertali yang modelnya menutupi seluruh kakimu. Tak perlu khawatir kaki belang dan sepatu mudah lepas, dengan simpul tali rapat kamu bisa beraktifitas dengan maksimal. Terasa seperti tak pakai sepatu.

5. Docmart pendek bersol karet tebal ini siap kamu ajak untuk berlarian. Bisa jadi andalan saat harus bertandang ke acara formal juga.

Model lama yang ga akan ketinggalan jaman via www.urbanoutfitters.com

Jika saat jaman sekolah dulu kamu pernah memakai sepatu ini, masa kecilmu terselamatkan. Sepatu dengan sebutan familiar docmart yang dibuat oleh Dr. Martens ini memang awetnya bisa bertahun-tahun. Kesan formal dan rapi pun bisa kamu dapat saat memakai sepatu ini. Mau beraktifitas sambil berlarian di lapangan? Sepatu dengan bahan kulit ini bisa kamu andalkan.

6. Sepatu balet yang tipis dan ringan bisa kamu andalkan untuk ke kampus. Warnanya yang netral bisa disesuaikan dengan banyak warna bajumu, guys!

Bukan buat balet, kok. via www.thedrifterleather.com

Sepatu yang ringan memang yang banyak dicari. Apalagi dengan hak yang tidak terlalu tinggi dan menyusahkan untuk menjaga keseimbangan badan. Sepatu balet bisa kamu jadikan alternatif untuk menemani harimu yang menyenangkan. Ditambah lagi dengan haknya yang datar, kamu bisa berjalan tanpa khawatir! Apalagi jika memiliki warna yang netral, bisa kamu pakai kapan saja. Karena pas dengan segala warna pakaian yang akan kamu kenakan nantinya!

7. Tampil formal dan sederhana dengan loafer hitam dengan sol berwarna coklat. Kecil, hemat tempat dan bisa dipakai di segala acara.

Loafer yang resmi dan multifungsi via nisolo.com

Untuk kamu yang ingin memiliki koleksi sepatu aman, yang pasti bermanfaat dan bisa dipakai di segala acara, loafer hitam bisa kamu andalkan. Untuk ke kantor sambil menghadiri rapat penting, kesan formal mutlak kamu dapatkan. Mau dipakai ke kondangan saat tak sempat pulang pun juga tetap bisa membuat penampilan paripurna. Yakin ga mau punya koleksi serbaguna ini?

8. Slip on yang sporty pun bisa kamu jadikan alternatif untuk kamu yang lagi nggak ingin tampil formal. Empuk tanpa bikin kaki lecet.

Ga perlu takut lecet lagi via hellosociety.com

Tumit lecet tak akan jadi kendala saat kamu memakai sepatu slip on sporty, yang memang nggak dikhususkan untuk acara formal. Saat sedang bosan, kamu bisa pergi ke kampus dengan sepatu bertekstur empuk dan nyaman ini. Duh, jadi pingin jalan-jalan terus deh nggak mau lepas sepatu. Hehehehe.

9. Memanjakan kakimu dengan slip on yang menutupi mata kaki bisa kamu coba. Sesekali tampil boyish tak ada salahnya.

Yang semata kaki pun bisa kamu jadikan andalan via shop.nordstrom.com

Lagi males pakai sepatu yang panjangnya segitu-segitu aja dan bikin kaki belang? Kenapa tak pakai slip on dengan panjangnya menutupi mata kaki saja? Ga usah khawatir kaki belang-belang lagi deh. Tak ada salahnya sesekali tampil tampil boyish, kan?

11. Nyamannya sepatu Kets meang tak ada yang menandingi. Disukai banyak orang hampir di semua generasi!

Mantap deh nyamannya via unconnected-studio.blogspot.co.id

Tak perlu alasan panjang lebar untuk mencari celah kekurangand ari sepatu kets. Nggak ada! Saking nyamannya, sepatu bertali ini pun menjadi favorit banyak orang di segala generasi. Sutuju nggak, guys? Hehehehe.

11. Ketika mood mengarah pada tampil sporty, running shoes kesayanganmu bisa dijadikan alternatif. Ingin lari setiap saat, bisa dilakoni!

Untuk kamu yang aktif dan suka lari dari kenyataan via www.hellofashionblog.com

Nggak perlu bingung ketika hati sedang ingin mengenakan sepatu running yang duduk manis di rak. Kamu bisa memakainya kapan pun kamu inginkan. Siapa tahu saat perjalan pulang dari kampus, kamu tiba-tiba pingin lari ke rumah. Dan jangan khawatir, kakimu tak akan lecet, guys!

Itu dia beberapa inspirasi sepatu yang nyaman yang bisa diandalkan saat beraktifitas di kantor atau kampurs yang sederhana tanpa heels. Mana nih yang jadi favorit kamu?