Sebagian besar kita tentu ingin memiliki hewan peliharaan, apapun jenisnya. Biasanya yang paling sering dipelihara adalah kucing dan anjing. Apakah itu adalah jenis biasa atau campuran. Memelihara anjing atau kucing di sini memang terhitung gampang. Tapi tentu saja, tanggung jawab dalam memelihara mereka tetaplah besar.

Namun terkadang, para pemilik hewan peliharaan ini nggak memiliki tanggung jawab yang sama dengan keinginan mereka memiliki hewan-hewan ini. Seperti yang terjadi baru-baru ini dan memicu kemarahan publik.

Tommy menjelaskan kronologi ditemukannya seekor anjing yang dikunci dalam mobil berjam-jam tanpa makan dan minum

kronologi kejadian via www.instagram.com

Advertisement

Seorang pengguna Instagram bernama Tommy Prabowo mengunggah kejadian yang dialaminya saat berkunjung ke salah satu mal yang ada di Jakarta. Saat ia berada di parkiran mobil, ia mendengar suara gonggongan anjing. Ia melihat ada seekor anjing di dalam mobil. Namun saat ia kembali ke parkiran, anjing tersebut masih berada di dalam mobil. Setelah mencoba memanggil pemilik mobil sembari berusaha memberi minum dan meminta bantuan security, akhirnya sang pemilik datang dan langsung marah-marah. Padahal kejadian itu berlangsung lebih dari 8 jam. Ia mengatakan kalau anjingnya yang bernama Valent itu sudah terbiasa ditinggal dalam mobil yang terkunci.

Ternyata hal serupa juga terjadi lagi pada Valent namun di mal yang berbeda

ternyata juga ditinggal via www.instagram.com

Benar saja, baru saja cerita ini viral, seorang warganet lain memergoki kembali Valent yang dikunci pemiliknya di dalam mobil yang sama, namun di mal yang berbeda. Warganet yang bernama Devina ini bahkan sempat berdebat dengan pemilik Valent. Jawabannya pun sama. Bahwa anjing tersebut adalah miliknya dan orang lain nggak berhak mengurusnya. Ia pun mengklaim bahwa anjingnyalah yang pengen ikut, bukan dia yang bersikeras membawanya.

Dan mirisnya, sekitar sebulan lalu, warganet lainnya juga pernah melihat Valent yang ditinggal pemilik dalam mobilnya

pernah sebulan lalu juga terciduk

Viralnya cerita tentang Valent di Instagram dan Twitter ini pun lagi-lagi mendapat cerita yang sama dari warganet lain. Sang pemilik akun Twitter bernama @rebornblessing mengatakan bahwa sekitar satu bulan lalu ia juga melihat anjing yang sama dalam mobil yang sama. Dan Valent di dalam mobil tersebut sekitar 5 jam, dari pukul 3 sore hingga 8 malam.

Oleh karena itulah Tommy semakin yakin untuk membebaskan Valent dari pemiliknya yang sekarang, bahkan ia berencana membawa ke ranah hukum

kasihan Valent šŸ™ via www.instagram.com

Advertisement

Niat Tommy yang awalnya hanya untuk mengingatkan para pemilik hewan peliharaan untuk bertanggung jawab terhadap hewan yang mereka pelihara akhirnya berujung pada hal yang lebih serius lagi. Tommy pengen menyelematkan Valent dari pemiliknya yang sekarang. Hal ini juga berkat dukungan dari para pengguna media sosial yang geram melihat perlakuan pemiliknya pada Valent. Bahkan, yang lebih miris, dalam video yang sempat direkam oleh Tommy, sang pemilik bahkan meminta uang kepada dirinya karena telah mengambil foto Valent tanpa izin.

Bersama yayasan penyayang binatang, Garda Satwa Indonesia, Tommy pun berencana membawa kasus ini ke meja hijau dengan alasan penelantaran hewan. Hari ini, Tommy akhirnya menyambangiĀ  Polsek Metro Tanah Abang. Begitupun dengan pemilik Valent bernama Elishia. Dilansir dari laman news.detik.com, Elishia diminta untuk menyerahkan Valent ke Garda Satwa, namun ia menolak. Ia mengaku sangat sayang pada anjingnya itu.

Ya, kalau memang sayang, mbok hewan peliharaannya dijaga. Jangan ketika masalah ini dibawa ke pihak berwajib lalu disuruh menyerahkan anjing, baru sadar dan mengaku kalau sayang terhadap peliharaannya. Sengaja atau nggak, meninggalkan hewan dalam mobil itu sudah masuk penelantaran lho. Di luar negeri, kaca mobil sengaja dipecahkan untuk mengeluarkan hewan-hewan ini. Karena mereka sama sekali nggak menolelir penelentaran yang sudah bisa masuk dalam penyiksaan seperti ini.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya