Khoceng Oren Udah Kena Stigma Buruk, Ini 5 Watak Kucing yang Kerap Diamini Berdasarkan Warnanya

Warna kepribadian kucing

Belakangan hadirnya beragam foto kucing berwarna oranye yang terekam bertingkah aneh-aneh mulai meramakan media sosial. Karena saking banyaknya, sebagian besar warganet pun jadi memaklumi kalau semua kucing yang berwarna oranye itu emang mempunyai sikap yang ngaco dan nyebelin sedunia.

Advertisement

Lantas apakah kita perlu ikut meyakini bahwa semua kucing yang berwarna oranye pasti kelakuannya sama? Bagaimana dengan warna lainnya? Oh, ternyata bukan khoceng oren kok korban stereotip pertama manusia, ada sejumlah kucing dengan warna tertentu yang sudah dilekatkan dengan cap ini dan itu. Simak!

1. Kucing hitam sering dicap pembawa sial, tapi ada juga yang bilang pembawa keberuntungan. Kamu percaya yang mana?

emang aku selalu bikin kamu sial ya? via www.boredpanda.com

Karena alasan sering dicap pembawa sial, kucing hitam sering jadi korban rasisme dalam dunia perkucingan. Orang jadi nggak mau ngadopsi kucing hitam buat jadi peliharaan. Kasihan, ya. Padahal di kalangan para pecinta kucing kebanyakan beranggapan kalau kucing hitam adalah kucing yang tenang, sedikit misterius namun penyayang. Bahkan hasil riset yang dilakukan Universitas California Davis menyebutkan bahwa kucing hitamlah yang paling ramah.

2. Ada yang bilang kalau semua kucing belang tiga itu jenis kelaminnya betina dan punya sifat yang moody-an

iya tau, aku cantik kan? via kucingpedia.com

Anggapan kalau semua kucing belang tiga itu betina sedikit keliru. Karena ada satu persen kemungkinan untuk kucing jantan memiliki bulu berwarna telon ini. Hanya, karena kromosomnya yang memiliki susunan unik, maka 99.9% kucing ini jarang berjenis kelamin jantan. Katanya lagi juga, kucing warna telon ini moody-an. Hmmm, emangnya kalo kucing warna lain nggak bisa moody? Tentu aja bisa. Karena semua kucing itu punya perasaan. Sama kayak kamu!

Advertisement
3. Konon, kucing warna putih itu pemalu dan pembawa keberuntungan. Apakah dengan kucing hitam ia bermusuhan?

kemesraan ini.. jangan lah cepat berlalu~ via www.art.com

Bukannya istilah “malu-malu kucing” muncul karena memang semua kucing pada dasarnya pemalu di awal, lalu menerka segala setelahnya, ya? Jadi bukan kucing warna putih doang yang pemalu. Kucing garong juga pemalu. Hanya karena warna putih sering diidentikkan dengan kesucian dan kebersihan, maka kucing putih oleh kebanyakan orang juga sering dianggap sebagai simbol cahaya dan pembawa kebaikan. Lalu apakah tiap bertemu kucing hitam yang sering dianggap bawa sial, si kucing putih akan bertengkar kaya adegan setan vs malaikat yang sering nongol di sinetron itu? Ya enggak! Kucing nggak bertengkar hanya karena warna kulit… nggak kayak manusia.

4. Kalau bagi pecinta kucing sih, katanya kucing berwarna tuksedo lebih cerdas 200 persen ketimbang kucing warna lainnya. Ah masaaa?

tuxedo aku udah sempit, nihhh… via www.mirror.co.uk

Kucing ini disebut tuksedo karena warna bulunya adalah kombinasi hitam yang mendominasi, dengan warna putih yang seringnya di bagian dada atau kaki, dan ini bikin ia keliatan resmi. Siap mau pergi gala dinner ya cing, rapih amat? Bagi pemilik kucing tuksedo, jenis kucing ini dianggap mempunyai sifat yang lebih periang, penuh kasih sayang dan senang bermain. Bahkan, beberapa pecinta kucing tuksedo mengatakan kalau kucing tuksedo mereka lebih cerdas 200% daripada kucing biasa. Wah! Belum aja kenal sama kucing petani nih yang ngomong.

Fakta lain tentang si tuxedo adalah, Sir Issac Newton, Beethoven, dan Shakespeare ternyata memiliki kucing berwarna ini juga. Hmm, mungkin anggapan kucing tuksedo cerdas karena dimiliki orang cerdas ini kali ya? Kamu percaya?

Advertisement

5. Kucing warna oranye yang belakangan viral dengan sebutan khoceng oren katanya lebih songong dan nakal ketimbang kucing lain. Apa iya?

ciiaat ciaat ciaatt~ bisa ae srimulat! via www.thesprucepets.com

Kucing warna ini viral karena kelakuannya yang kocak sehingga warganet menudingnya sebagai kucing preman. Tapi katanya, sebenarnya, khoceng oren ini termasuk kucing yang sangat manis dan penuh kasih dan memiliki sifat bersahabat dan ceria loh. Kucing warna ini dipercaya sering cari perhatian dengan ngeong-ngeong ke pemiliknya. Emang udah ada bibit caper sih dia. Tapi kenapa belakangan si khoceng oren ini jadi sangat rebel, ya? Keseringan nonton Garfield mungkin selaku khoceng oren legend!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

colour my life with the chaos of trouble

Editor

ecrasez l'infame

CLOSE