Wonder Woman 3 Dikabarkan Batal Diproduksi, James Gunn Minta Penggemar untuk Bersabar

Menunggu kelanjutan cerita dari film berseri memang menguji kesabaran banget. Pasalnya, kamu nggak tahu kapan film berikutnya akan dirilis dan apakah jalan ceritanya bakal sesuai ekspektasi. Namun, yang lebih bikin nyesek hati adalah ketika udah lama menunggu film berikutnya, eh tersiar kabar kalau film itu batal diproduksi. Pupus sudah harapan penonton ~

Advertisement

Mungkin hal tersebut yang sedang dirasakan para penggemar film Wonder Woman. Film yang dibintangi oleh Gal Gadot ini udah sampai film kedua dan sedang menunggu perilisan film ketiganya. Namun, ada kabar kurang mengenakkan di tengah masa penantian para penonton ini, yakni Wonder Woman 3 batal diproduksi. Loh kok bisa? Berikut ini Hipwee rangkumkan selengkapnya untukmu.

Semua berawal dari kabar proyek Wonder Woman 3 dinilai nggak sesuai dengan rencana terbaru DC Studios

Wonder Woman 3 disebut batal diproduksi

Wonder Woman 3 disebut batal diproduksi | Credit by DC Comics

Ramainya kabar Wonder Woman 3 batal diproduksi boleh jadi bermula dari laporan eksklusif yang dirilis oleh majalah The Hollywood Reporter pada Rabu (7/12) lalu. Majalah yang berfokus pada industri hiburan Amerika Serikat ini menjelaskan kalau saat ini perusahaan DC Warner Bros memang tengah dalam periode transisi manajemen. DC Warner Bros juga dikabarkan akan merombak rencana perusahaan dan peraturan yang berkaitan dengan film-film mereka ke depannya.

Sejumlah tim eksekutif baru pun ditempatkan untuk menjalankan berbagai posisi. Beberapa di antaranya yaitu James Gunn dan Peter Safran. Mereka ditugaskan oleh CEO Warner Bros David Zaslav untuk memimpin divisi film di DC Studios selama lima tahun ke depan. Banyak dari rencana baru perusahaan ini yang sebenarnya masih dalam proses diskusi dan belum disetujui, tapi beberapa proyek disebut nggak akan dilanjutkan, salah satunya film Wonder Woman 3.

Advertisement

Sutradara Petty Jenkins sempat mengajukan rencana Wonder Woman 3 ke DC Studios

Proyek Wonder Woman 3 sempat diajukan

Proyek Wonder Woman 3 sempat diajukan | Credit: IMDb

Proyek Wonder Woman 3 kabarnya masih mangkrak dan nggak ada progresnya sampai saat ini. Sang sutradara, Petty Jenkins belum lama ini baru aja menyerahkan rancangan film Wonder Woman 3. Namun, ia diberitahu kalau proyek tersebut nggak cocok dengan rencana baru yang dirancang DC Studios. Untuk kamu ketahui, Jenkins juga menulis dan menyutradarai dua film Wonder Woman sebelumnya.

Kabar penolakan ini juga nggak terlepas dari dugaan pemangkasan keuangan perusahaan DC Warner Bros. Laporan Hollywood Reporter bilang kalau DC nggak memproduksi trikuel Wonder Woman, mereka bisa menghemat pengeluaran sampai puluhan juta dolar. Apalagi Gal Gadot dikabarkan mendapat 20 juta dolar untuk Wonder Woman 3 dan Petty Jankins mendapat 12 juta dolar.

Eits, kamu jangan berkecil hati dulu, guys. James Gunn merespons balik kabar itu dan meminta penggemar untuk bersabar nih

Advertisement

Sampai artikel ini Hipwee tulis, pihak DC Warner Bros belum mengeluarkan pernyataan resmi soal kejelasan trikuel Wonder Woman. Namun, salah satu pemimpin baru divisi film dan TV, James Gunn merespons kabar yang beredar lewat cuitan di Twitter pribadinya.

James Gunn bilang kalau sejumlah kabar yang ditulis Hollywood Reporter tersebut memang benar. Namun, beberapa informasi di dalamnya nggak sepenuhnya benar, dan sebagiannya lagi nggak benar. Selain itu, James juga mengatakan kalau beberapa kabar yang beredar masih harus didiskusikan lebih lanjut.

“Mengenai beberapa isu di Hollywood Reporter, beberapa benar, namun beberapa lagi tidak benar, dan sisanya masih belum diputuskan,” tulisnya dalam bahasa Inggris (9/12).

Selain meluruskan, James Gunn juga meminta penggemar untuk bersabar. Pasalnya, ia dan rekannya Peter baru aja mulai untuk menyusun cerita film-film di DC Studios untuk 10 tahun ke depan dan itu tentunya memakan waktu lama.

Ia juga membenarkan kalau DC Warner Bross memang sedang dalam tahap merombak sejumlah tradisi lama dalam penceritaan film-film superhero-nya. Selama ini, cerita dari setiap film nggak menyatu satu sama lain dan dalam transisi kali ini, cerita-cerita yang terpecah itu akan disusun kembali agar lebih berhubungan satu sama lain.

Rencana dan peraturan baru DC Warner Bros ke depannya boleh jadi nggak disetujui seluruh penggemar maupun pembuat film mereka. Namun, James Gunn berharap penggemar bisa menunggu dan bersabar saat perusahaan ini masih dalam proses untuk mengembangkan karakter, cerita, dan film-film yang akan dirilis nantinya.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Writing...

Editor

Kadang menulis, kadang bercocok tanam

CLOSE