YoRi Eks JKT48 Rilis Single Berjudul ‘Unlock’ dalam Bahasa Indonesia dan Jepang

YoRi juga merilis dirinya dalam wujud character virtual yang tergambar melalui artwork dan video musik 'Unlock'

Aurel Mayori atau yang lebih dikenal sebagai YoRi merupakan mantan anggota idol group JKT48 yang lulus dari group tersebut sejak Maret 2021. Penyanyi berusia 15 tahun ini mencoba melepaskan diri dari bayang-bayang sebagai member JKT48 dengan memfokuskan diri bersolo karir.

Advertisement

Hanya butuh satu tahun untuk YoRi memulai debut solonya, selepas dari idol group tersebut melalui single yang berjudul ‘Unlock’. Tidak tanggung-tanggung YoRi merilis single debutnya ini dalam versi 2 bahasa, yakni Indonesia dan Jepang.

Sobat Hipwee, untuk mengetahui lagu ‘Unlock’ ini bercerita tentang apa, yuk simak informasi berikut ini

1. Di bawah naungan RENZ Records, YoRi merilis single ‘Unlock’ dalam bahasa Indonesia dan Jepang

Advertisement

Sebagai langkah keseriusan YoRi membangun karier solonya, ia akhirnya merilis single berjudul ‘Unlock’. Tidak tanggung-tanggung, YoRi yang berada di bawah naungan RENZ Records, langsung merilis single ‘Unlock’ dalam dua versi bahasa yakni Indonesia dan Jepang. Dengan harapan, tidak hanya mendapatkan pendengar dari dalam negeri tapi juga luar negeri.

YoRi juga merilis dirinya dalam wujud carachter virtual yang tergambar melalui artwork dan video musik ‘Unlock’. Bisa dibilang ini merupakan sebuah proyek yang cukup ambisius untuk sebuah debut.

Advertisement

Melansir dari Viva.co.id (17/3), ‘Unlock’ adalah sebuah lagu yang bercerita tentang rasa terpaksa untuk melangkah menjalani kehidupan di tegah dunia yang berjalan dengan tidak apa adanya. Dunia yang dimaksud adalah dunia dimana manusia dituntut untuk memberi lebih dari apa yang dimiliki, menuntut seseorang untuk tidak menjadi dirinya sendiri dan tidak bisa menjadi apa adanya.

YoRi mengungkapkan jika lagu debutnya ini juga bercerita tentang perjalanan untuk mencari kunci agar dapat menjalani kehidupan seperti itu.

“Ketika ditantang untuk menulis lirik, awalnya aku merasa ragu karena nggak yakin bisa menulis lirik yang pantas untuk lagu sebagus ini. Tapi aku pengin banget punya rasa memiliki di dalam lagu ini. Makanya aku paksakan untuk menulis liriknya, deh,” kata YoRi.

2. Lagu ‘Unlock’ ini berkiblat pada pop Jepang dengan sentuhan Jazz dan Funk

Single 'Unlock' berkiblat pada pop Jepang

Single ‘Unlock’ berkiblat pada pop Jepang | Credit: @aurelmayorii

Sejak awal rencana perilisan lagu untuk YoRi, tipikal musik Jepang memang menjadi kiblat utama dalam komposisi aransemennya. Dengan karakter vokal YoRi yang sangat dekat dengan penyanyi Jepang, Vit Alian yang ditunjuk sebagai produser memberi banyak unsur sentuhan Jazz dan Funk, yang sedang populer di industri musik Jepang saat ini.

Menariknya, saat diaplikasikan lirik Indonesia ke dalam musiknya malah tercipta sentuhan musik yang baru, namun tetap terasa sangat familiar dalam industri musik Indonesia. Mungkin seperti mendengar lagu opening anime yang dialih bahasakan ke Bahasa Indonesia.

Melalui lagu ‘Unlock’ ini YoRi berharap musiknya dapat diterima tidak hanya di pasar Indonesia tapi juga Internasional. Dirilis oleh RENZ Records, single terbaru YoRi sudah dapat didengarkan di seluruh kanal musik digital. Selamat YoRi untuk single debut solonya 🙂

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE