Zodiak Bulan Januari: Perbandingan Karakter Aquarius dan Capricorn

Keduanya berasal dari dua elemen yang berbeda

Zodiak bulan Januari adalah Aquarius dan Capricorn. Keduanya berasal dari dua elemen yang berbeda, meskipun berbagi bulan lahir yang sama.

Advertisement

Waktu menjadi hal paling berharga dalam hidup seorang Capricorn. Ketika mendaki suatu tempat, Capricorn paham bahwa kesabaran, ketahanan, dan dedikasi adalah satu-satunya cara untuk mencapai tujuan.

Aquarius terkenal sebagai sosok yang inovatif, progresif, dan revolusioner yang kadang tidak tahu malu. Zodiak ini mendedikasikan dirinya untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.

Pembagian tanggal Aquarius dan Capricorn

Capricorn aquarius

Pembagian tanggal Aquarius dan Capricorn | Credit: Thehoroscope

20 Januari zodiak apa?

Advertisement

Jawaban yang tepat dari pertanyaan di atas adalah Aquarius. Hal ini karena zodiak berelemen udara itu mendapat bagian 12 hari, mulai dari tanggal 20 Januari hingga akhir Januari. 

Sebaliknya, di bulan Januari, Capricorn mengambil porsi sekitar 19 hari. Jadi, terhitung dari tanggal 1 Januari hingga 19 Januari adalah milik Capricorn.

Advertisement

Perbedaan Aquarius dan Capricorn

Capricorn dikenal sebagai karakter yang pasif. Sebaliknya, Aquarius hadir sebagai karakter visioner. Tipikal induksi dari kedua zodiak ini juga berbeda. Jika zodiak Capricorn tidak memiliki induksi, maka Aquarius adalah sosok yang penuh harapan.

Kelemahan dari kedua zodiak ini juga bertolak belakang lho. Capricorn itu tidak spontan, agresif, ataupun suka berinisiatif. Aquarius terkadang justru mendorong dirinya terlalu keras. Capricorn terkenal sebagai totaliter, sedangkan Aquarius adalah sosok yang tidak realistis.

Persamaan Aquarius dan Capricorn

Capricorn dan Aquarius sama-sama menjadi anggota terakhir di elemennya. Aquarius adalah simbol terakhir di elemen udara dan Capricorn menjadi simbol terakhir di elemen tanah.

Reaksi pertahanan Capricorn biasanya lambat, gigih, dan menolak secara sistematis. Zodiak ini bisa menjaga harinya aman dari fluktuasi keadaan. Pengembangan intuisinya berfokus pada struktur abstrak yang penuh dengan strategi dan ketahanan.

Sebaliknya, Aquarius tetap terbuka dan menerima apa yang terjadi. Zodiak ini paham bagaimana cara bersembunyi dari dunia luar, tipikal yang optimis tapi tidak bodoh. Intuisinya tidak akan goyah karena pasang surut keadaan.

Secara umum, Capricorn yang diwakilkan oleh sea goat sangat pandai dalam menavigasi material dan emosional realms. Sedangkan Aquarius menjadi simbol astrologi paling manusiawi. 

Terlepas dari pembagian tanggalnya, kamu lebih cenderung mirip karakter zodiak bulan Januari yang mana nih, SoHip?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

CLOSE