Zodiak Bulan Mei: Pembagian Tanggal dan Elemen Taurus-Gemini

Punya elemen yang berbeda

Ada 12 tanda zodiak dalam satu tahun, namun pembagiannya bukan berdasarkan penanggalan bulan di tahun Masehi. Jadi, tak heran jika dalam satu bulan Masehi biasanya terdapat 2 zodiak yang berbagi tempat. Lalu apa zodiak bulan Mei?

Advertisement

Bulan Mei memiliki dua tanda zodiak yakni Taurus dan Gemini. Meski berbagi bulan yang sama, namun kedua zodiak ini tidak memiliki karakteristik dan elemen yang berbeda. Simak informasi selengkapnya yuk SoHip!

Pembagian Penanggalan Zodiak Bulan Mei

Setiap zodiak memiliki range kurang lebih sama yakni sekitar 30 hari. Namun pembagiannya biasa mengambil setengah di bulan A dan setengahnya lagi di bulan B. Jadi, bisa dipastikan satu zodiak akan ada di dua bulan yang berbeda.

Hal ini seringkali membuat kamu bingung kan? Apalagi jika kamu lahir di tanggal akhir atau awal dari suatu zodiak. Tidak sedikit yang justru salah menentukan zodiak karena pembagian tanggal ini. Lambang zodiak bulan Mei sendiri terdiri dari Taurus dan Gemini. Cek pembagian tanggal dan elemen keduanya berikut:

Advertisement

Taurus

Lambang zodiak bulan Mei

Lambang Taurus / Credit by Freepik

Zodiak Taurus dimiliki oleh kamu yang lahir di bulan April dan Mei. Lebih tepatnya dari tanggal 20 April hingga 20 Mei. 

Taurus masuk dalam elemen bumi yang membawa pemiliknya untuk tetap lowkey. Zodiak dengan elemen bumi biasanya paling konservatif dan realistis. Namun, Taurus juga bisa jadi sangat emosional. Tak hanya itu, Taurus juga tipikal yang loyal, practical, stabil dan tetap stay dengan “orang-orangnya” saat melalui waktu sulit.

Gemini

zodiak bulan Mei 22

Gemini / Credit by Freepik

Advertisement

Kamu memiliki zodiak Gemini jika lahir di tanggal 21 Mei hingga 20 Juni. Zodiak ini masuk dalam elemen udara.

Kamu juga mungkin termasuk dalam tipikal orang yang rasional, sosial, dan juga suka berkomunikasi dan berhubungan dengan orang lain. Para Gemini suka berpikir, ramah, intelektual, dan analitikal. Kamu yang berzodiak Gemini juga menyukai diskusi filosofikal, social gathering, dan buku yang bagus. Suka memberi saran tapi terkadang juga bisa sangat dangkal.

Beberapa orang yang memiliki tanggal lahir di dekat perbatasan tanggal zodiak bisa saja memiliki karakteristik yang mirip. Misalkan kamu zodiak bulan Mei 22. Harusnya kamu berzodiak Gemini. Namun, tak menutup kemungkinan karakteristikmu condong ke Taurus.

Meski berbagi bulan yang sama, Taurus dan Gemini punya elemen zodiak yang berbeda. Bumi dan udara. Tahukah kamu, kalau elemen bumi dan udara ini termasuk sangat kompatibel? Ketertarikan kuat sangat diekspektasi dari dua zodiak yang berbeda. Potensi keduanya juga sangat baik.

Jadi, zodiak bulan Mei kamu Gemini atau Taurus nih? Yuk cek tanggalnya dengan benar!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE