Cowok memang nggak selalu peka sama segala hal yang dirasain ceweknya. Tapi bukan berarti cowok nggak mau mengerti perasaan, pikiran atau apapun yang pasangannya mau. Justru cowok sering kali merasa serba salah. Udah coba diturutin segala sesuatu yang dimau, tapi tetap aja cewekmu rentan ngambek-ngambek nggak jelas.

Bukannya nggak suka dengan ngambeknya cewek, kamu cuma geregetan sekaligus bingung nggak karuan untuk menghadapinya. Apalagi kalau cewekmu ini udah mengeluarkan kata-kata andalannya yang super ajaib. Sebab di balik satu kata sederhana, makna yang tersimpan bisa ada banyak. Kalau aja kamu salah tafsirkan kalimatnya, bisa panjang lagi urusannya.

Advertisement

Terus, kira-kira apa aja sih kalimat yang bikin kamu sampai detik ini gagal paham. Maaf bukan nggak sayang lho ya, cuma cowok bingung aja.

1. Paling klise tapi bikin cowok pikiranya berantakan: “Terserah… aku udah capek.”

Aku udah capek.... terserah kamu mau apa?!

Aku udah capek…. terserah kamu mau apa?! via www.dustincantrellphotoblog.com

“Terserah” kelihatan kata-kata ini mudah sekali, tapi justru paling berbahaya. Terserahnya cewek ini bukan menunjukkan sikap seiya sekata, tapi cewek ini ingin kamu bisa menebak sendiri apa maksud hatinya. Apalagi kalau ditambah embel-embel, “Aku udah capek….” ya kamu harus bisa lebih sabar aja.

2. “Aku tuh cuma pengen kamu lebih ngertiin aku sedikit lagi,” Seolah-olah selama ini kamu nggak pernah usaha buat mengerti

Hampir semua keinginannya kamu coba wujudkan satu persatu. Tapi saat ngambeknya tiba, lagi-lagi dia bilang, kalau maunya itu kamu bisa lebih mengerti lagi dirinya. Jadi selama ini usahanya dianggap apa coba?

3. “Ya udah, kamu pikir aja sendiri. Aku males ngomong sama kamu,” Mbak, cowoknya bukan cenayang Mbak. FYI aja

Aku malas mau ngomong!

Aku malas mau ngomong! via www.dustincantrellphotoblog.com

Advertisement

Malas ngomong dan menyuruh kamu menjadi cenayang dadakan yang bisa menebak isi pikiran dia. Duh, kamu benar-benar nggak habis pikir kenapa ngambeknya cewek ini aneh sekali sih?! Malas ngomong dan nyuruh kamu memikirkan sendiri alasan ngambeknya. Kalau aja salah menebak alasannya dia justru bilang kamu nggak peka. Huft 🙁

4. “Telat! Udah ah aku bisa ngerjain sendiri.” Serba salahnya cowok waktu telat mengulurkan bantuan

Telat, pokoknya udah telat!

Telat, pokoknya udah telat! via andrialindquistblog.com

Padahal sebenarnya belum telat-telat banget untuk membantunya. Tapi karena ngambeknya udah keburu datang duluan, ya jadinya semua telat aja gitu, termasuk niat baikmu ini.

5. Baru mau coba menjelaskan, eh tapi malah duluan ditanya “Maksud kamu apa sih?”

Mau kamu apa? hah?!

Maksudnya apa sih bikin aku kesel?! via www.logancoleblog.com

Bukannya mendengar penjelasan kamu terlebih dulu. Cewekmu ini justru langsung marah-marah, sampai-sampai bilang “Maksudnya kamu apa sih bikin aku kesel?” Ya bagaimana mau tahu duduk perkaranya apa, orang belum dengar penjelasan udah marah duluan.

6. Ngungkit hal yang udah lalu bikin pusing kepala, “Dulu juga kamu bilang begitu, tapi buktinya apa?”

Kamu omong aja, dulu juga kamu janji begitu kan?!

Kamu omong aja, dulu juga kamu janji begitu ‘kan?! via www.logancoleblog.com

Rasanya kesalahan yang dulu-dulu masih aja jadi hantu yang suka muncul tiba-tiba. Dan seringnya jadi kesalahan yang membuat kamu merasa terus terpojok dan serba salah. Pusing kepala Mas, dek….

7. “Aku tuh sebel sama kamu,” Nggak usah bilang sebel, cowok juga udah tahu ngambeknya cewek itu ya karena kesel

Iya keselnya karena apa?

Iya keselnya karena apa? via www.samhurdphotography.com

Di mana-mana orang ngambek itu ya udah pasti kesel atau sebel. Jadi jatuhnya malah lucu saat cewekmu bilang, kalau dia kebal dengan kamu. ‘Kan kamunya juga udah tahu, yang kamu belum tahu dengan jelas itu cuma penyebab ngambeknya aja.

8. Ujung-ujungnya pasti ditanya, “Mau kamu apa, sekarang?” ya apalagi kalau bukan kamu yang berhenti ngambek

Sekarang mau kamu apa? hah?!

Sekarang mau kamu apa? putus?! #lho via www.logancoleblog.com

Cewek kalau udah emosi kadang pikirannya langsung tertuju ke hal-hal yang di luar dugaanmu. Sama seperti waktu dia bilang, “sekarang maunya kamu apa?” Ya apalagi kalau bukan kamu berhenti ngambek-ngambekan begini.

9. “Udah! Aku nggak perlu penjelasan” padahal kalau nggak dijelasin tambah ngambek :))

nggak butuh penjelasan

nggak butuh penjelasan via www.sheknows.com

Serba salah lagi, bilangnya nggak mau dengar penjelasan, tapi saat kamu diam eh dia malah tambah marah karena kamu nggak mau ngejelasin apa-apa lagi. Ini maunya bagaimana toh?!

10. “Nggak usah hubungi aku dulu. Aku mau sendiri.” Sementara diemnya cewek adalah hukuman mati~

katanya sih pengen sendiri dulu, tapi....

katanya sih pengen sendiri dulu, tapi…. via www.dustincantrellphotoblog.com

Padahal dalam hati dia ngarep banget dihubungin duluan sama kamu. Paling nggak ada usaha untuk bikin dia merasa kamu mencari-cari sosoknya. Jadi waktu cewekmu bilang, “jangan hubungin dulu,” kamu tetap harus berusaha menghubunginnya.

Cewek memang makhluk yang penuh dengan keunikan. Tapi mau senyebelin apapun ngambeknya cewekmu, namanya sayang mah tetap aja cuma bikin kamu gregetan aja. Toh akhirnya juga, ngambeknya dia berujung pada kemanjaan yang bikin cowok merasa benar-benar dibutuhkan untuk mengayomi dirinya.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya