Sudahkah masa depan dia persiapkan? Demi mendampingimu menemukan jawabannya, AXIS mempersembahkan artikel ini.

Ada yang berbeda dari pria yang sekadar menjadikanmu kekasihnya dan dia yang benar-benar ingin membangun hidup bersama. Perbedaan ini bisa terlihat dari bagaimana dia memperlakukanmu setiap harinya. Bahkan dari caranya memandangmu saat bicara.

Jika kamu masih bertanya apakah dia memang serius denganmu, apakah pria ini memang sedang gigih memperjuangkan masa depan bersamamu — 10 sikap ini cocok dipandangi lekat-lekat oleh matamu. Jika kamu sudah menemukan sifat-sifat ini dalam dirinya, jangan pernah lepaskan dia!

1. Telinga pria ini selalu terbuka untuk mendengar. Dia bisa berubah jadi sahabat yang sabar

Dia berubah jadi sahabat yang sabar

Dia berubah jadi sahabat yang sabar via favim.com

Saat kamu sedang mengalami hari yang buruk sekali, PMS dan lelah menumpuk jadi satu — dia selalu menyediakan telinga dan bahu. Semua keluhanmu ditampungnya dengan terbuka. Tak peduli sesibuk dan seberat apapun harinya pria ini akan berusaha selalu ada.

2. Sesibuk apapun hidupnya, dia berusaha selalu ada. Karena baginya kamu berharga

Baginya kamu berharga

Baginya kamu berharga via feathersandfringing.blogspot.co.id

Tidak ada alasan buatnya untuk tidak memperhatikanmu hanya karena keterbatasan waktu. Kesibukannya jelas banyak. Namun baginya kamu tidak layak ditempatkan sebagai prioritas kedua di tengah kesibukannya.

Di tengah terbatasnya kesempatan dia selalu menciptakan waktu untuk bersama. Sekadar mengajak malam sepulang bimbel atau mengirimu stiker-stiker LINE lucu jadi caranya tetap terhubung denganmu.

3. Dia mencintaimu dengan kuat, tapi tetap sopan. Tak perlu ada gestur yang berlebihan

Dia mencintaimu dengan kuat, tapi sopan

Dia mencintaimu dengan kuat, tapi sopan via thelane.com

Di sampingnya kamu jelas merasa dicintai. Peluk dan kecupnya selalu tersedia kapanpun dibutuhkan. Namun pria yang satu ini tak pernah menunjukkan cintanya dengan berlebihan. Dia mencintaimu sekadarnya saja. Acakan rambut dan berbincang lama baginya sudah cukup bermakna.

Dia selalu memberikan cintanya dengan sederhana. Namun kamu tahu kuatnya rasa selalu ada.

4. Masa depan baginya harus dipersiapkan. Demi masa depan berdua dia tidak pernah keberatan melakukan penghematan

Demi masa depan dia tak keberatan berhemat

Demi masa depan dia tak keberatan berhemat via simplebeyond.com

Baginya masa depan tidak boleh dijalani begitu saja. Sebisa mungkin masa depan harus dipersiapkan sedemikian rupa. Bagi masa depan kalian berdua dia tidak keberatan mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Salah satunya adalah dengan mengatur keuangan sebaik yang dia bisa.

Pertimbangannya tajam untuk urusan penghematan macam ini. Contohnya saja dia tidak keberatan mengganti provider komunikasinya dengan provider komunikasi yang lebih hemat macam AXIS Bronet. Cukup dengan 15 ribu rupiah saja kuota 1 GB sudah bisa didapatkan dan dinikmati.

Dia benar-benar memperhitungkan semua, sampai hal kecil macam ini.

5. Bahkan waktu kalian bertengkar, perkataannya tak pernah menyakitkan

Walau bertengkar

Walau bertengkar via plus.google.com

Bahkan saat kalian sedang tidak sependapat perkataan pria ini tidak pernah membuatmu tercekat. Dia berusaha menghargaimu dengan kata-katanya yang tidak menyakitkan. Sebisa mungkin dia selalu berusaha menjaga perasaan.

Egonya tidak dibiarkan meninggi saat kalian sedang bersama. Bersamanya tidak pernah kamu dengar keluhan atau ucapan yang menyakitkan hati. Dia menghargaimu lewat berbagai cara, memperlakukanmu selembut yang dia bisa.

6. Dia tidak hanya berusaha membuatmu bahagia. Dia juga mengajakmu mengenal dunianya

Dia juga mengajakmu mengenal dunianya

Dia juga mengajakmu mengenal dunianya via www.thedatereport.com

Saat cinta sedang hangat-hangatnya kadang fokus kita menjadi bergeser dari membangun hubungan demi masa depan ke ikatan yang sekadar bersenang-senang. Nonton, makan bareng, sampai menjajal tempat-tempat baru jadi fokusnya. Alih-alih mempersiapkan masa depan bersama.

Bersama dia yang memang serius mempersiapkan masa depan bersamamu kamu tidak hanya diajak untuk bersenang-senang. Perlahan dia mengenalkan dunianya padamu. Mulai dari hobi, teman-teman, sampai aktivitas pelepas stresnya diperlihatkan dan ringan diceritakan padamu.

7. Urusan menghubungi tidak pernah dia anggap remeh. Bahkan komunikasi darinya sering membuat hati meleleh

beanie-boy-couple-girl-love-photography-favim-com-51470-jpg

(Jam 5 pagi ada WhatsApp dari dia)

“Sayang, udah bangun? Katanya nanti jam 9 ada kelas…”

Sapaan darinya selalu datang tanpa pernah diminta. Seperti sudah ada mekanisme otomatis yang menggerakkan tangannya untuk memberi kabar dan menyapamu kapan saja. Bahkan saat sedang sibuk sekali dia bisa hanya mengirimkan foto laporan pandangan mata dari apa yang sedang dilihatnya.

Ketika kamu bertanya apakah yang dia lakukan itu memberatkan, dia hanya tersenyum kemudian menjawab dengan tenang:

“Nggak lah Sayang…kan ada AXIS Bronet yang bikin aku punya akses ke internet kapan aja. Koneksi 1 GB bisa tersedia cuma dengan 15 ribu aja. Nggak mungkin dong aku nggak ngabarin kamu kalau begini?”

8. Tanpa canggung dia membawamu ke keluarga dan teman-temannya. Kamu dibawa masuk ke lingkungan terdekatnya

Dia juga mengajakmu masuk ke dunianya

Dia juga mengajakmu masuk ke dunianya via tumblr.com

Tanpa perlu menunggu lama dia langsung punya inisiatif untuk mengenalkanmu ke keluarga dan teman-teman terdekatnya. Baginya kamu adalah salah satu bagian penting dalam hidupnya yang juga harus mereka kenal. Dia tidak mengulur waktu untuk mengenalkanmu pada mereka. Sebab toh hidup kalian akan bersinggungan pada akhirnya.

9. Bersamanya masa depan tidak lagi canggung dibicarakan. Kamu tahu dengan dia selalu ada harapan

Kamu tahu dengannya selalu ada harapan

Kamu tahu dengannya selalu ada harapan via favim.com

Kalian bisa bicara soal apa saja. Mulai dari bagaimana menghemat uang bulanan, memangkas pengeluaran komunikasi dengan mengganti provider ke AXIS yang punya paket Bronet 15 ribu untuk 1 GB, sampai membicarakan tentang masa depan kalian berdua.

Bersamanya masa depan tidak lagi canggung dibicarakan. Sebab kamu tahu dia pasti mendengar. Bersamanya selalu ada harapan yang berpendar.

10. Saat kalian dilanda masalah dia tidak mudah menyerah. Sebab dia tahu tujuan ini jelas punya arah

Dia tahu hubungan ini jelas punya arah

Dia tahu hubungan ini jelas punya arah via tumblr.com

Sebejat apapun masalah yang sedang dihadapi tidak membuatnya berjalan mundur dari komitmen yang sedang dijalani. Dia akan selalu berusaha mencari jalan keluar dari masalah yang membuat kalian berbeda pendapat selama ini. Perasaan, baginay, bukan tisu sekali pakai yang bisa dibuang begitu saja.

Serumit apapun, dia akan selalu mencari cara. Agar kalian bisa bersama.

Jika dia sudah menunjukkan 10 sikap ini, pertahankan dia sampai nanti. Sebab kamu beruntung mendapatkan orang seperti dia untuk mendampingi.